Mini Series Kalau.jpg

Edukasi Covid-19 dalam Mini Series “Kalau”

oleh: galih Entertainment Tuesday, 13 October 2020 12:00 p.m.


Mancode - PT Arwana Citramulia Tbk (Arwana) berkolaborasi dengan Waterhouse Production meluncurkan mini series berjudul “Kalau”. Mini series perdana besutan Arwana ini menceritakan sebuah kisah inspiratif di masa pandemi Covid-19.

Febyan Rustandy, Produser Eksekutif "Kalau" mengatakan, mini series yang diproduksinya ini ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang Covid-19. “Banyak yang memandang pandemi dengan serius, akan tetapi tidak menerapkan protokol kesehatan. Belum lagi, masih banyak informasi hoax yang beredar. Kami mencoba melakukan pendekatan berbeda, meningkatkan kesadaran lewat hiburan," tutur Febyan.

Sosok Ibnu yang diperankan Lukas Joshua Passumah sangat menonjol dalam mini series “Kalau”. Diceritakan, Ibnu adalah sosok pemuda yang melukai hati ayahnya karena memilih merantau meninggalkan desa kelahirannya.

Ketika dia kembali dari perantauannya, dia memiliki niat tulus untuk memperbaiki hubungan dengan ayahnya. Kepulangannya tersebut mengawali sebuah rentenan peristiwa. Mulai dari pandemi, perasaan terpendam, kasih sayang orang tua terhadap anaknya, fenomena hoax, diskriminasi, hingga sifat dasar manusia yang sejatinya baik dan peduli kepada sesamanya.

"Pesan film ini serius, tetapi tidak menyedihkan. Menurut kami ini waktu dan kesempatan yang tepat untuk membuatnya. Mengedukasi melalui sajian hiburan. Kita tahu setiap orang sekarang ini didorong untuk di rumah saja. Apa yang paling pas dilakukan saat di rumah saja? Ya nonton film," tutur Febyan.

Disutradarai oleh Andreas Nataneal, mini series ini juga dibintangi oleh Safa Prasodjo, Gizela Cindy, Saktia Oktapyani, Shania Junianatha, Natalia Wijayanti Setianingrum, Dana Wardhana, Ganang Sadewa, Yoshua Jose, Dionisius Evan, dan Choky Sitohang.

Official trailer mini series “Kalau” sudah bisa disaksikan di channel Youtube Arwana Ceramics. Sedangkan, episode pertama akan diluncurkan pada 14 Oktober 2020.

Baca Juga: NTV Umumkan Sekuel Film High & Low The Worst

Baca Juga: Sinopsis Professor and The Madman yang Mulai Tayang di Mola TV

Baca Juga: Industri Film Nasional Optimis Bangkit Usai Pandemi Covid-19


Share To


galih

galih

Oct. 13, 2020, noon


tags : Entertainment Covid-19 corona Film Edukasi Covid-19 Mini Series Kalau Mini Series


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like