Eben Burgerkill.jpg

Kabar Duka, Eben Gitaris Burgerkill Meninggal Dunia

oleh: galih Entertainment Friday, 3 September 2021 17:00 p.m.


Mancode – Kabar duka datang dari musik metal Tanah Air. Gitaris band Burgerkill, Aries Tanto alias Eben dikabarkan meninggal dunia. Dia menghembuskan napas terakhirnya pada pukul 15.59 WIB di RS Bungsu, Bandung, Jumat (3/9/2021).

Kabar tersebut dibenarkan oleh salah satu sahabat Eben, Adib Hidayat. Ia mengetahui kabar tersebut dari teman almarhum yang berada di Bandung, Jawa Barat. "Info dari teman di Bandung Pak Ardi dari Atap Promotion begitu," kata Adib Hidayat seperti dikutip suara.com.

Ucapan duka cita pun terus membanjiri di media sosial untuk Eben Burgerkill. Para musisi dan pencinta musik metal mengaku terkejut dan kehilangan sosok Eben. Salah satunya datang dari grup band rock legendaris God Bless.


Dalam postingan di media sosial Instagram-nya, mereka merasa sangat terkejut atas kepergian Eben. Mengingat, Eben beberapa hari lalu ikut berkolaborasi dalam konser virtual 48 tahun God Bless.

“Sangat terkejut dan sedih mendengar kabar kepergian gitaris Burgerkill Eben @ebenbkhc @burgerkillofficial. Selamat jalan sahabat, semoga diterima dengan lapang di sisi-Nya. Kami akan mengenang Anda sebagai pribadi yang baik,” tulis @godblessrocks, Jumat (3/9/2021).

“Tanggal 31 Agustus 2021 baru saja God Bless berkolaborasi dengan almarhum dalam Konser "48 Tahun God Bless" dan sudah merencanakan untuk tampil bersama lagi bulan November yang akan datang. Namun Tuhan berkehendak lain.God Bless mengucapakan turut berduka cita yang mendalam. Kepada keluarga semoga diberi ketabahan,” tulisnya lagi.

Sebelum Eben, Burgerkill juga pernah ditinggal personelnya meninggal dunia, yaitu Ivan, vokalis pertama Burgerkill. Eben sendiri mengawali terbentuknya band Burgerkill pada 1995. Hingga saat ini, dia masih aktif dan berhasil merilis lima album studio bersama Burgerkill.

Di Tanah Air, Burgerkill menjadi salah satu grup metal yang masih eksis dan tersohor di industri metal. Mereka juga pernah mencicipi panggung sebagian negara di dunia. "Tiga Titik Hitam", "An Elegy", dan "Air Mata Api", merupakan lagu-lagu hits dari Burgerkill. Rest In Peace Eben!

Baca Juga: Riset: Kaos Band Punk dan Metal Paling Laris Diburu

Baca Juga: Metallica Luncurkan Podcast, Namanya The Metallica Podcast

Baca Juga: Kolaborasi Berkelas dalam Konser Virtual 48 Tahun God Bless




Share To


galih

galih

Sept. 3, 2021, 5 p.m.


tags : Musik Metal Burgerkill Entertainment Berita Duka Eben Burgerkill Eben Burgerkill Meninggal Dunia Gitaris Burgerkill Eben


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE