East Ventures Umumkan 30 Tim Juara Program IDPB MTPM.jpg

East Ventures Umumkan 30 Tim Juara Program IDPB MTPM

oleh: rachli Life Style Monday, 26 December 2022 10:00 a.m.


Mancode - East Ventures mengumumkan 30 tim juara dari program coaching dan hackathon Indonesia Pasti Bisa, Maju Terus Pantang Mundur (IDPB MTPM). Tim juara menerima total dana sebesar Rp 7,5 miliar dalam bentuk uncapped convertible notes, termasuk berbagai keuntungan dan tunjungan dari para mitra.

Tim juara terpilih antaranya Aksata, AYANGKU, Barengan, BotaNize, Cios, Disanitasi, Dole, Fellas, Foodtrition, God Army, Hello, HomHub, IJO, Kommodity, Meramu, Middleboard, MIG, Montiro, Mutual, Qelas.id, Repax, Sak Kula, SAMA ERP, Sampai Pinter, SOCIO STARTUP INDONESIA, Solopreneurs AI, STEVOR, Sweetlift, Tryvel (Berpijar), dan Tulisno.

Tim terpilih telah mempresentasikan ide bisnis dan MVP kepada para juri pada 13 dan 14 Desember. Juri yang terlibat antaranya Avina Sugiarto (Partner East Ventures), Melisa Irene (Partner East Ventures), Abraham Hidayat (Managing Partner Skystar Capital), Andreas Dymasius (Principal Skystar Capital), dan Edoardo Prawira Judokusumo (Principal Sinar Mas Digital Ventures / SMDV).


Partner East Ventures, Avina Sugiarto menuturkan, Indonesia PASTI Bisa Maju Terus Pantang Mundur terbukti sebagai inisiatif yang cepat dan bermanfaat dalam mendukung talenta yang terdampak pada ekosistem teknologi di tengah masa yang sulit.

“IDPB MTPM telah menjadi platform bagi calon pengusaha untuk mengembangkan ide bisnis dan MVP mereka, bertemu langsung dengan pelatih ahli dan terhubung dengan peserta yang sepemikiran dalam memulai perjalanan kewirausahaan,” katanya, Selasa (20/12/2022).

East Ventures merasa senang dapat bekerja sama dengan lebih dari 27 mitra, 35 pelatih, dan juri yang telah meluangkan waktu dan upaya yang berharga untuk mendukung program ini. Avina turut menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta dan tim juara.

“Kami telah bertemu banyak calon pengusaha dengan potensi besar, dan kami berharap dapat melihat perkembangan dan keseruan dari para tim juara,” lanjutnya menyampaikan.

Abraham Hidayat selaku Managing Partner Skystar Capital sekaligus juri IDPM MTPM juga membagikan pandangannya. Dirinya berharap kegiatan ini memberikan dampak positif, sehingga dapat menginsiprasi untuk bangkit dan menciptakan sesuatu yang baru.

“Semoga banyak mendapatkan ide-ide dan terinpriasi untuk berkarya meskipun dalam kesulitan. Harapannya juga para digital talenta dapat terus berkembang dan menjadi lebih baik, dan tentunya digital talenta Indonesia menjadi salah satu yang terbaik di dunia,” ujarnya.

Dukung membangun kewirausahaan

Program coaching dan hackathon bertujuan untuk mendukung para talenta terdampak yang ingin membangun perjalanan kewirausahaan mereka maupun yang ingin menjadi calon pengusaha. Program ini telah menyelesaikan semua rangkaian kegiatannya, mulai dari pendaftaran hingga demo day.

Dengan total 270 pendaftaran, yang mencakup 551 orang dari 50 kota. Sebanyak 120 tim terpilih telah melalui 11 hari coaching dan hackathon (dalam format online dan offline) dengan East Ventures dan pakar di industri.

Job board IDPB MTPM tetap aktif untuk para talenta yang ingin mencari peluang kerja di ekosistem East Ventures. Mereka dapat menavigasi lebih dari 700 lowongan pekerjaan melalui laman Indonesia PASTI BISA Maju Terus Pantang Mundur.

Baca Juga: East Ventures Luncurkan IDPB MTPM, Dukung Ekosistem Digital Indonesia

Baca Juga: East Ventures Jalin Kerja Sama KADIN Net Zero Hub dan WRI Indonesia

Baca Juga: East Ventures Donasikan 53 Oxygen Concentrator ke Yayasan BUMN




Share To


rachli

rachli

Dec. 26, 2022, 10 a.m.


tags : Tim Juara IDPB MTPM East Ventures


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA