E-Deposito, Fitur Baru Platform DepositoBPR by Komunal.jpg

E-Deposito, Fitur Baru Platform DepositoBPR by Komunal

oleh: rachli Technology Thursday, 18 August 2022 11:00 a.m.


Mancode - Platform DepositoBPR by Komunal resmi meluncurkan fitur terbarunya, yaitu E-Deposito. Melalui fitur terbarunya, nasabah akan menerima advis elektronik sehingga mengeliminasi kebutuhan akan bilyet fisik, sekaligus menjawab pesatnya kebutuhan nasabah dan BPR dalam proses pembukaan deposito.

Platform DepositoBPR ini sendiri diluncurkan guna membantu BPR go-digital dan lebih mudah terhubung dengan para nasabah. Komunal terus berkomitmen untuk mengembangkan inovasi berkelanjutan dan meningkatkan kualitas platform demi kenyamanan dan keamanan para pengguna.

Direktur Utama PT Komunal Sejahtera Indonesia, Kendrick Winoto mengatakan, fitur E-Deposito ini tentunya dapat mempermudah para nasabah dan BPR sehingga semakin banyak masyarakat yang dapat diberdayakan secara finansial.


“Kami percaya hadirnya fitur ini akan mempercepat dan mempermudah proses pendanaan dan pencairan deposito. Nasabah juga tidak perlu khawatir akan bilyet deposito yang berpotensi hilang atau rusak,” katanya, Selasa (16/8/2022).

Fitur baru itu, tambahnya, juga digunakan untuk memfasilitasi BPR dalam penyediaan layanan E-Deposito melalui platform DepositoBPR by Komunal. Selain prosesnya mudah, BPR tidak perlu melakukan pengiriman bilyet fisik dan mengeluarkan tambahan biaya membeli materai.

“Dengan fitur ini tentunya dapat memangkas biaya operasional, seperti biaya cetak dan kirim bilyet, sehingga produk deposito juga menjadi lebih inklusif dan pada akhirnya nominal minimum deposito bisa diturunkan,” sambungnya.

Hal senada juga disampaikan Direktur Utama BPR Prima Dadi Arta, Andreas Liando. Selain menyampaikan rasa bangga terhadap peluncuran fitur baru, dengan adanya fitur baru ini membantu BPR karena prosesnya yang tidak sulit.

“Bangga dapat menjadi salah satu BPR pertama di Pare Kediri yang memperkenalkan deposito digital, tanpa bilyet fisik, sehingga memberikan position yang unik di pasar,” ucapnya.

E-Deposito telah menjadi tren produk investasi aman dan terjamin. yang dipercaya menjadi produk yang sesuai bagi para kaum Gen-Z atau millennial di era serba digital. Para nasabah juga dapat memulai investasi E-Deposito mulai dari Rp 300 ribu, menawarkan imbal hasil yang cukup tinggi untuk kategori investasi aman dengan dana yang cukup minimal.

Pembukaan deposito di mitra BPR melalui platform DepositoBPR by Komunal, tentunya dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) hingga Rp 2 miliar. Kini, fitur E-Deposito telah tersedia pada beberapa BPR melalui platform DepositoBPR by Komunal.

Fitur E-Deposito ke depannya akan terus disosialisasikan kepada seluruh BPR yang bekerja sama dengan platform DepositoBPR by Komunal. Terlepas dari fitur E-Deposito, para nasabah tetap dapat mengajukan deposito dengan bilyet fisik guna menyesuaikan preferensi dari para nasabah.

Baca Juga: Nielsen Catat 7 Persen Peningkatan Belanja Iklan Semester Pertama 2022

Baca Juga: Startup Teknologi Kesehatan Diri Care Raih Pendanaan Pimpinan East Ventures

Baca Juga: Desty Commerce Hadir Bantu Kembangkan Bisnis E-Commerce




Share To


rachli

rachli

Aug. 18, 2022, 11 a.m.


tags : Platform Fitur Baru Komunal DepositoBPR by Komunal BPR E-Deposito


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA