Kebun Raya Challenge 75K.jpg

Dyandra Siap Gelar Fun Bike Semi Virtual “Kebun Raya Challenge 75K”

oleh: galih Life Style Friday, 25 September 2020 14:00 p.m.


Mancode - Dyandra Promosindo akan menggelar event fun bike bertajuk Kebun Raya Challenge 75K. Event yang berlangsung di tengah pandemi ini, akan dihelat pada 31 Oktober dengan konsep semi virtual.

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo mengatakan, event ini terselenggara dengan menggabungkan empat elemen di dalamnya. Elemen pertama, pihaknya sebagai EO yang berpengalaman di bidangnya. Sedangkan elemen kedua terkait banyak acara yang berhasil diselenggarakan Dyandra, kemudian terkait partnership yang berhasil dirangkul oleh Dyandra, dan terakhir adalah inovasi.

“Empat elemen ini kemudian diolah oleh teman-teman Dyandra, yang di-support oleh partner. Salah satunya ialah penggiat sepeda. Jadi, kita mencoba menggabungkan itu semua ke dalam acara ini,” ungkap Kohen, sapaan akrab Hendra, saat virtual launching Kebun Raya Challenge: 75K.

Apalagi menurut data yang didapat dari The Institute for Transportation and Development Policy (ITDP) mencatat, terjadi peningkatan pengguna sepeda sebesar 1.000 persen atau 10 kali lipat dari sebelumnya di sejumlah titik tertentu di Jakarta selama masa PSBB.

“Dengan melihat tren meningkatnya pengguna sepeda, seiring dengan diberlakukannya PSBB empat bulan yang lalu. Kami melihat peluang untuk mengadakan event gowes dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tambah Kohen.

Di kesempatan yang sama, Rudi MF, General Manager Dyandra Promosindo, menjelaskan pada event ini pihaknya memasukkan konsep semi-virtual dengan menerapkan metode start dan finish yang ditentukan oleh masing-masing grup peserta. Ini dilakukan untuk menghindari kerumunan saat bersepeda.

“Kami telah menetapkan setiap grup peserta hanya boleh beranggotakan lima orang. Nantinya, setiap pesepeda akan dibekali peta GPX yang dipandu melalui GPS sepeda peserta,” jelasnya.

Adhitya Nuswandana selaku Pegiat Olahraga Sepeda Komunitas Blackdogs.cc dan Bintaro Loop, untuk mengindari kerumunan, para peserta bisa memilih tiga lokasi start yang berbeda dan paling dekat dengan tempat tinggalnya.

“Kalau Jakarta, titik start di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah. Di Tangerang Selatan akan ada di McDonalds Emerald Bintaro Jaya Sektor 7. Sementara untuk wilayah Bekasi mulai dari ecathlon Summarecon Bekasi,” ujarnya.

Sedangkan waktu yang dipilih pun bebas, sehingga tidak akan ada penumpukan massa. Peserta diminta menyelesaikan perjalanan sepanjang 75 km ini dalam waktu 5 jam, dengan melewati beberapa check point, dan finish di Kebun Raya Bogor. “Untuk start kami mulai dari jam 5 subuh sampai 8 pagi,” tambahnya.

Eksplorasi Kebun Raya

Salah satu yang menarik dari kegiatan ini adalah para peserta nantinya akan diajak mengeksplor Kebun Raya, Bogor. Sesampainya di area finish, peserta akan mendapatkan refreshment dan kesempatan tour keliling Kebun Raya Bogor.

“Tour-nya ke Makam Belanda, Taman Gunting, Taman Astrid, Taman Meksiko, hingga Pohon Jodoh. Di sana kita berikan pengetahuan sejarah tentang tempat-tempat tersebut. Tapi, tetap nggak ada kerumunan dalam kegiatan ini,” tegas Hasan Holindra, Project Officer Kebun Raya Challenge: 75K.

Untuk pesertanya, tak ada kriteria khusus yang ikut dalam event Kebun Raya Challenge 75K. Peserta dengan jenis road bike, MTB, hingga sepeda lipat, diperbolehkan ikut. Sedangkan, untuk biaya pendaftarannya sendiri dibanderol Rp300 ribu.

Diharapkan event ini menjadi pelepas dahaga pegiat dan pehobi sepeda yang kangen ikutan event. Bagi Mancoder yang tertarik ikut dalam event fun bike ini, bisa mendaftarkan melalui laman dyandratiket.com. Pendaftaran dibuka mulai pada 5 – 25 Oktober 2020.

Baca Juga: Lamborghini dan Cervelo Produksi Sepeda Balap Seharga Rp268 Jutaan

Baca Juga: Intip Pilihan Sepeda Listrik dari Peugeot

Baca Juga: Trekker GT, Sepeda Listrik Pertama dari Triumph


Share To


galih

galih

Sept. 25, 2020, 2 p.m.


tags : Sepeda Kebun Raya Bogor Fun Bike Gowes Kebun Raya Challenge 75K Balap Sepeda Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like