Dwi Sasono.jpg

Di Balik Karier Mengilap Dwi Sasono hingga Terjerat Narkoba

oleh: galih Entertainment Tuesday, 2 June 2020 8:00 a.m.


Mancode - Dunia hiburan dikejutkan dengan kabar aktor Dwi Sasono. Pria kelahiran Surabaya, 30 Maret 1980 silam ini, menjadi perbincangan publik karena ditangkap Polres Jakarta Selatan terkait dengan narkotika jenis ganja.

Bicara mengenai akting, kemampuan Dwi Sasono sepertinya sudah tak diragukan lagi. Sebagai salah satu aktor terbaik di Indonesia, setidaknya sudah 45 lebih judul film dan 15 sinetron, serta sinetron komedi (sitkom) yang telah ia bintangi selama berkarier di dunia akting.

Melansir berbagai sumber, Dwi memulai debutnya sebagai aktor pada 2006 dengan membintangi film Mendadak Dangdut yang digarap oleh Rudi Soedjarwo.

Dalam film perdananya, Dwi memerankan tokoh Rizal seorang pemilik organ tunggal Senandung Citayam yang sifatnya narsis dan terkadang terlihat norak. Tak disangka, akting perdana Dwi tersebut mendapatkan apresiasi dari banyak pihak.

Lewat film tersebut, Dwi Sasono berhasil meraih sejumlah nominasi festival film seperti Nominasi Piala Citra untuk Pemeran Utama Pria Terbaik di Festival Film Indonesia 2006, Nominasi Pemeran Utama Pria Terpilih di Festival Film Jakarta 2006, Nominasi Aktor Pendatang Baru Terbaik di Indonesian Movie Awards 2007, Nominasi Pendatang Baru Terfavorit di Indonesian Movie Awards 2007 dan mendapatkan Aktor Pembantu Terfavorit di Indonesian Movie Awards 2007.

Karier akting Dwi kian terbuka. Setelah Mendadak Dangdut, Dwi langsung kebanjiran pekerjaan dengan membintangi beberapa film. Sebut saja, Laskar Pelangi, Get Married 3, dan Dua Garis Biru.

Di film Dua Garis Biru, bisa dibilang menjadi film bergengsi bagi Dwi karena mendapatkan berbagai penghargaan. Di antaranya adalah Piala Citra untuk Penulis Skenario Asli Terbaik dan Festival Film Bandung untuk Film Bioskop Terpuji.

Selain film, Dwi Sasono juga pernah merambah dunia akting ke sinetron. Salah satu sitkom yang berhasil membuat dirinya makin dikenal luas masyarakat adalah Tetangga Masa Gitu?. Dalam sitkom tersebut, Dwi memerankan tokoh Adi Putranto, seorang suami sekaligus guru seni yang suka bermalas-malasan.

Tercatat ada 593 episode yang telah dilakoni oleh Dwi Sasono dalam sinetronnya dengan Sophia Latjuba yang berperan sebagai istrinya, Angel.

Tak sekadar ‘jago’ di dunia akting, dalam kehidupan pribadinya, Dwi dikenal sebagai sosok sebagai dads goal. Pada 2007 silam, dia menikah dengan salah satu personel grup musik AB Three, Widi Mulia.

Hubungan rumah tangga mereka jauh dari kabar miring dan kini telah dikarunia tiga orang anak, yakni Dru Prawiro Sasono, Widuri Putri Sasono, dan Den Bagus Satrio Sasono. Kekompakan dan keharmonisan mereka kerap dibagikan Dwi lewat akun Instagram.

Penangkapan Dwi terkait dengan narkoba tentu mengejutkan semua pihak. Namun, semua tentunya berharap ke depannya, Dwi Sasono menjadi pribadi yang lebih baik, terus berkarya di kancah perfilman Indonesia.

Baca Juga: Menilik Sosok Artis Peran Irish Bella

Baca Juga: Jajaran Artis Cantik di Kursi DPR

Baca Juga: Dukung Artis Baru, Spotify Luncurkan RADAR


Share To


galih

galih

June 2, 2020, 8 a.m.


tags : aktor Indonesia Entertainment Dwi Sasono Narkoba Karier Dwi Sasono


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like