Dwayne Johnson.jpg

Dwayne Johnson, Sang Pegulat dan Artis Hollywood

oleh: inggil History Wednesday, 29 May 2019 14:00 p.m.


Bagi penggemar program Smackdown, nama The Rock pasti sudah tidak asing lagi. Pria berkepala plontos ini, mempunya nama lengkap Dwayne Douglas Johnson. Ia lahir pada 2 Mei 1972, di Hayward, California. Merupakan seorang putra dari Ata Johnson dan Rocky Johnson. Nama Dwayne Johnson semakin dikenal masyrakat tidak hanya dari panggung gulat saja. Ia juga banyak membintangi banyak film di Hollywood. Bahkan, di beberapa film Dwayne Johnson menjadi aktor utamanya.

Kisahnya yang penuh perjuangan menjadi inspirasi seluruh orang. Untuk menjadi sukes seperti sekarang, Dwayne Johson harus banyak mendapat cedera dari aksinya. Ia pun juga pernah merasakan patah punggung yang membuatnya tidak bisa menjadi seorang pegulat lagi. Namun dengan semangat serta kerja keras yang tinggi, Dwayne Johnson tetap maju. Akhirnya semua cedera tersebut terbayar dengan kesuksesannya saat ini.

Lantas, seperti apa kisah menarik dari Dwayne Johson untuk bisa menjadi sukses seperti sekarang? Simak ulasan dari Mancode berikut:

1. Berasal dari Keluarga Pegulat

Terkenal atas aksi gulatnya di atas ring, ternyata menular dari sang ayah Rock Johnson. Ayah dari Dwayne johnson sendiri, merupakan pegulat profesional yang telah memenangi banyak gelar. Debutnya pertama kali dilakukan ketika usia 16 tahun. Rocky Johnson pindah ke Toronto untuk belajar gulat dan bekerja sebagai sopir truk.

Dwayne Johnson.jpg

Pada awalnya, Rocky Johnson dilatih untuk menjadi seorang petinju. Dirinya juga sempat melawan petinju legendaris George Foreman dan alm. Muhammad Ali. Namun, karena kesukaannya pada dunia gulat, ia pun tidak meneruskan karirnya sebagai petinju.

Hingga akhirnya pada 1970, Rocky Johnson menjadi seorang pegulat profesional. Di dunia gulat, ia menjadi banyak memenangkan kejuaraan. Rocky Johnson pernah merebutkan kejuaraan gulat saat bertanding dengan Terry Funk dan Harley Race. Ia juga memenangkan ‘Mahlota Lawler’ saat bertanding dengan Jerry Lawler.

2. Masa Muda Seorang Gangster

Dwayne Johnson.jpg

Tumbuh besar di lingkungan yang keras, membuat Dwayne Johnson pernah menjadi seorang gangster. Dilansir dari acara Muscle and Fitness Magazine, saat berusia 17 tahun dirinya bergabung dengan salah satu gangster. Pada acara tersebut Dwayne juga menyebutkan, bahwa dirinya pernah masuk penjara karena ulah kriminal. Bahkan, dunia penjara lebih akrab dibandingkan rumahnya sendiri. Pegulat profesional ini, pada masa muda dulu sering terlibat dalam kasus pencurian bersama anggotanya. Sasarannya sendiri ialah para turis yang datang.

Hingga akhirnya, Dwayne Johnson sadar atas kelakuannya dan menyesali semua perbuatannya. Setelah itu pria kelahiran California ini berfokus pada body building.

3. Bercita-cita Menjadi Pemain American Football

Siapa sangka, sebelum menjadi seorang pegulat profesional dan artis, Dwayne Johnson muda kala itu bercita-cita menjadi pemain football profesional. Semasa duduk di bangku SMA tubuh Dwayne Johnson sudah terlihat kekar. Ia pun banyak mendapat tawaran untuk menjadi tim inti football di sekolahnya. Bakatnya di dunia football semakin terlihat ketika Dwayne saat masa kuliah. Di tempatnya kuliah, University of Miami, ia bergabung menjadi tim football. Di sana ia mempunyai sebuatan “Dewey,” yang berposisi sebagai lineman hingga menjadi pemain andalan di timnya.

Dwayne Johnson.jpg

Dilansir dari ESPN karirnya dalam olahraga football sempat naik turun. Hingga pada akhirnya posisi Dwayne diambil alih oleh Warren Saap yang kemudian menjadi NFL dan Hall of Famer Player. Karirnya yang sempat meredup di olahraga football, membuat Dwyane Johnson beralih ke dunia lain, yakni seorang pegulat.

4. Asal Mula The Rock

Dwayne Johnson mempunyai nama lain yang banyak orang memanggilnya The Rock. Awalnya, Pria berbadan kekar ini, memulai karir sebagai pegulat profesional di Texas. Pertandingan pertama yang dilakoninya ialah saat melawan Brooklyn Brawler. Setelah memantapkan diri menjadi seorang pegulat, Dwayne lantas mendaftarkan dirinya di World Wrestling Federation (WWF) dengan sebutan Flex Kavana.

Dwayne Johnson.jpg

Satu tahun berada di atas ring WWF, Dwayne pun bergabung dengan tim Nation of Domination. Barulah di sana ia merubah nama ringnya menjadi The Rock. Nama The Rock semakin menjadi setelah ia juga bergabung dengan The Corporation yang mana ia mulai bergulat dengan Steve Austin.

Gelar pertamanya sebagai pegulat profesional ialah WWE Intercontinental. Hingga banyak penggemar mulai menyerukan nama Rocky Maivia, yang mempunyai arti baik hati serta murah senyum Aksi hebatnya di atas ring pun berlanjut. The Rock mendapat delapan gelar juara WWF di kelas berat dan juga gelar berpasangan sebanyak lima kali.

5. Sukses Menjadi Aktor

Setelah sukses di dunia gulat, Dwayne Johnson ingin menjajal dunia baru. Ia ingin mengukuhkan namanya dengan mencoba peruntungan di Hollywood. Dilansir dari Reddit, Dwayne Johnson kala itu memulai kasting pertamnya pada film The Mummy Return (2001). Walaupun hanya mendapat peran minor, Dwayne melakukannya dengan serius. Hingga sang sutradara pun puas dengan hasilnya.

Dwayne Johnson.jpg

Satu tahun kemudian Dwayne Johnson mendapat tawaran peran utama di film The Scorpion King. Di sutradarai oleh Chuck Russell, film aksi ini masuk Top Box Office Movies. Dilansir dari IMDB, Dwayne pun juga mencatat sejarah pada saat itu sebagai aktor dengan bayaran termahal senilai $5,5 juta US Dollar.

Setelah sukses menjajal peran utama untuk pertama kalinya, Dwayne pun mendapat berbagai tawaran film. Beberapa diantaranya, bahkan menjadi film fenomenal dan meraih sukses besar. Hingga di tahun 2016, majalah Forbes menobatkan Dwyane Johnson sebagai aktor dengan bayaran tertinggi di Hollywood.

Baca Juga: Johnny Flynn Perankan Bowie dalam Film Stardust


Share To


inggil

inggil

May 29, 2019, 2 p.m.


tags : Biografi Dwayne Johnson Kisah Dwayne Johnson Dwayne Johson masa muda Kisah The Rock


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 15 November 2019 17:00 p.m.

Jepang Larang Pekerja Wanita Memakai Kacamata

Technology 15 November 2019 16:00 p.m.

Google Diam-diam Bocorkan Data Medis Jutaan Pasien

Life Style 15 November 2019 15:00 p.m.

Riset: Orang Bodoh selalu Emosi

Life Style 15 November 2019 15:00 p.m.

Memaknai Hidup Layaknya Tokoh Nobita