Duran Duran.jpg

Duran Duran Rilis “Future Past” Hasil Kolaborasi Musisi Lintas Genre

oleh: galih Entertainment Wednesday, 27 October 2021 7:00 a.m.


Mancode - Grup musik legendaris asal Inggris, Duran Duran kembali berkarya dengan merilis album terbaru berjudul “Future Past” melalui perusahaan rekaman TAPE MODERN via BMG pada 22 Oktober 2021. Dalam album ini, mereka menampilkan kerja sama dengan sejumlah nama kolaborator paling menarik di industri musik lintas genre dalam 50 tahun terakhir.

Duran Duran bekerja sama dengan DJ/produser asal Inggris Erol Alkan dan produser/komposer/salah satu pionir musik dance asal Italia Giorgio Moroder. Band ini juga menggaet beberapa nama lain. Salah satunya termasuk pembuat lagu hit dan pemenang penghargaan multi-platinum asal Swedia, Tove Lo. Lalu, ada Ivorian Doll atau 'Queen of Drill' serta grup musik asal Jepang, CHAI di lagu 'More Joy!'.

Selain itu, ada gitaris Graham Coxon juga ikut menulis dan bermain gitar di beberapa lagu dalam sesi rekaman, dan Mike Garson, mantan pianis David Bowie, yang bertanggung jawab dalam menambahkan nuansa lapisan sonik yang indah ke dalam lagu penutup di album yang berjudul “Falling”.


“Give It All Up” merupakan salah satu single dalam album ini hasil kolaborasi dengan penyanyi Tove Lo. Mengikuti arahan dan gaya bermusik Tove Lo yang masih pop namun cenderung ‘berhaluan kiri’ dan dengan aura yang berbeda dari pop kebanyakan, lagu ini juga menampilkan permainan synthesizer yang sangat melodius dari Nick Rhodes, merupakan salah satu performa terbaiknya sejauh ini.

“Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk bergabung dengan para legenda ini di album dan lagu yang luar biasa ini. Bisa bernyanyi bersama dengan suara Simon adalah pengalaman yang tidak pernah dapat saya bayangkan sebelumnya, cukup surreal. Saya juga penggemar berat Erol Alkan jadi saya sangat senang mendengar dialah yang memproduksi lagu ini,” ungkap Tove Lo.

Sebelum perilisan album ‘Future Past’, band ini merilis video untuk lagu “Anniversary” yang disutradarai oleh Alison Jackson yang legendaris dan menampilkan penampilan selebriti seperti Elton John, Queen Elizabeth, Daniel Craig, Lady Gaga and Dolly Parton. Video tersebut menampilkan band ini sedang berpesta dengan teman-teman 'terkenal' di Belvoir Castle di Leicestershire dan bahkan menampilkan versi lebih muda dari Duran Duran sedang tampil.

Album “Future Past” akan dirilis di berbagai platform musik digital dan juga dengan beberapa format album fisik seperti CD, kaset dan versi limited edition deluxe hardback book CD yang menampilkan tiga lagu tambahan. Nantinya, album ini juga akan tersedia dalam format piringan hitam dengan tampilan colored vinyl.

Baca Juga: Terjun ke Dunia Musik, Bunga Zainal Rilis “Kenapa Kau Harus Pilih Dia”

Baca Juga: Keindahan Kota Bandung dalam ‘Despair’ Laronə

Baca Juga: Metafora Naya Yeira dalam “Ghost Ship”




Share To


galih

galih

Oct. 27, 2021, 7 a.m.


tags : Entertainment Musisi Legendaris Inggris Album Future Past Duran Duran


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Life Style 4 December 2021 6:00 a.m.

Jeep Compass Hadirkan Jiwa Off Road dan Urban Spirit

Technology 3 December 2021 11:00 a.m.

Realme GT 2 Pro Bakal Diotaki Snapdragon 8 Gen 1