dci-indonesia.jpg

PT DCI Indonesia Operasikan Gedung Data Center Ketiga

oleh: inggil Technology Tuesday, 23 June 2020 15:00 p.m.


Mancode - DCI Indonesia (DCI) yang merupakan data center Tier IV pertama di Asia Tenggara, telah mengoperasikan gedung data center ketiga (JK3) dengan kapasitas sebesar 12 MW di awal Juni 2020. Hingga Saat ini, DCI telah mengoperasikan tiga gedung data center dengan total kapasitas 22 MW dengan standar operasional global untuk pasar data center di Indonesia. DCI Indonesia optimis untuk mendukung industri data center Indonesia dengan menyumbang sekitar 20% kapasitas tambahan ke pasar data center Indonesia dari total yang tersedia sekitar 50-70 MW.

Di era new normal saat ini, peran pusat data dan komputasi awan menjadi sangat kuat guna mendukung sektor bisnis, sekolah dan sektor lainnya yang memanfaatkan teknologi, dan infrastruktur digital. Melihat peningkatan pasar yang cukup tinggi, saat ini DCI Indonesia telah melakukan pembangunan gedung terbaru (JK5) dengan kapasitas 15 MW di area kampus data center seluas 8,5 hektar yang dapat menampung total kapasitas IT lebih dari 200 MW.

Sales & Marketing Director DCI Indonesia, JC Gani, mengatakan bahwa, peningkatan terhadap permintaan layanan data center dapat dilihat dari JK3 yang baru mulai beroperasi, dari total kapasitas 12 MW yang dimiliki, kini hanya tersisa 1,5 MW.

DCI Indonesia semakin optimis mendukung percepatan kesempatan transformasi digital bagi perusahaan, organisasi, pemerintah dan sektor penting lainnya di Indonesia. Dengan demikian, DCI mendorong pertumbuhan ekonomi digital Indonesia agar menjadi negara ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara serta sebagai perusahaan Indonesia pelopor data center hyperscale terbesar pertama di Indonesia. Nantinya, DCI akan menghadirkan gedung baru JK5 di kuartal pertama 2021.

Baca Juga: Transformasi Digital McAfee Lewat Inovasi Produk

Baca Juga: Facebook Kembangkan Asisten Suara Digital

Baca Juga: Intel Dorong Transformasi Digital di Berbagai Industri


Share To


inggil

inggil

June 23, 2020, 3 p.m.


tags : ekonomi kreatif Data Center DCI DCI Indonesia ekonomi digital


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 21 September 2020 12:00 p.m.

Sounday Coba Raih Peruntungan di Industri Musik Tanah Air

Life Style 21 September 2020 10:00 a.m.

Melihat Lebih Detail Kecanggihan All-New Audi A6

Entertainment 21 September 2020 9:00 a.m.

Fina Phillipe, Presenter Cantik Doyan Touring Jarak Jauh

Entertainment 19 September 2020 9:00 a.m.

Tandai 17 Tahun Berkarya, D’Masiv Rilis Album Terbaru