Dukung Produk Lokal dan Pariwisata Bali, Marriott Kampanyekan #ByBaliForBali.jpg

Dukung Produk Lokal dan Pariwisata Bali, Marriott Kampanyekan #ByBaliForBali

oleh: rachli Travel Tuesday, 25 January 2022 11:00 a.m.


Mancode - Marriott International resmi menjalankan kampanye #ByBaliForBali yang dimulai pada 18 Januari 2022, hal ini sejalan dengan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bank Indonesia yang telah ditandatangani pada 30 November 2021 lalu.

MoU berisikan kolaborasi antara Marriott International di Indonesia dengan dua perusahaan pasokan makanan terkemuka, Perusahaan Umum Daerah Dharma Santhika Tabana dan UD Aditya Poultry Shop, untuk mendukung industri pertanian dan perikanan lokal Bali.

“Kolaborasi yang strategis di waktu yang tepat dengan Bank Indonesia ini memiliki peran penting dalam mendukung perusahaan lokal dan pemulihan pariwisata di Bali,” kata Area Vice President – Indonesia, Marriott International Ramesh Jackson, dalam keterangan resminya beberapa waktu lalu.


Dipandu oleh Marriott’s Serve360, dirinya menjelaskan, untuk mendukung sumber lokal dengan memastikan 50 persen dari semua produk bersumber secara lokal pada 2025. Ini adalah langkah pertama menuju masa depan yang lebih baik dan lebih berkelanjutan.

Kampanye #ByBaliForBali yang sesuai mandat Marriott’s Serve 360 dan Sustainability and Social Impact Goals 2025 ini memiliki fokus pada produk pertanian yang melimpah, perikanan dan produk pengrajin lokal Bali seperti Batik Bali (Endek) dan produk lokal seperti Arak Bali.

Ramesh juga menjelaskan, dengan etos menggunakan lebih banyak produk lokal dan memberi penghormatan untuk melestarikan alam, prinsip berkelanjtuan berjalan beriringan dengan usaha mengurangi jejak karbon serta meningkatkan warisan kuliner pulau Dewata.

“Prinsip berkelanjutan berjalan beriringan dengan usaha untuk mengurangi jejak karbon kita serta meningkatkan warisan kuliner pulau tercinta ke tingkat berikutnya,” sambungnya.

Untuk mendukung United Nations Sustainable Development Goals (SDGs), informasi ini sejalan dengan Serve360: Doing Good in Every Direction, platform tentang kesinambungan dan dampak sosial perusahaan, yang menjadi pemandu komitmen Marriott untuk menangani masalah sosial, lingkungan, dan ekonomi yang paling mendesak di dunia, memberikan nilai bagi karyawan, pelanggan, owner, dan masyarakat di seluruh dunia.

Hal tersebut juga dibangun berdasarkan nilai inti perusahaan untuk serve our world dan sejaran lama perusahaan yang menanamkan kesinambungan di seluruh strategis bisnis, operasi dan rantai nilainya karena Marriott terus memprioritaskan upaya untuk melayani komunitas, lingkungan, dan masyarakat di seluruh dunia.

Sekadar informasi, tidak ketinggalan sejumlah protofolio hidangan ditampilkan dalam acara tersebut, termasuk tiga variasi sate seperti sate lilit, sate ayam, dan sate Bali yang dianugerahi penghargaan Medali Emas di Kompetisi Nasional oleh Worldchefs pada 2018.

Executive Chef The St. Regis Bali Resort Agung Gede, menggagas menu masterclass yang disajikan untuk memberikan pengalaman gastronomi yang unik bagi para penikmat kuliner. Dirinya menawarkan aneka masakan khas Bali dengan fokus pada sumber produk lokal.

Baca Juga: Bamsoet Resmi Jadi Ketua Dewan Komite Asosiasi Aftermarket Nasional

Baca Juga: Aplikasi Kalkulator Emisi Demi Pariwisata Berkelanjutan

Baca Juga: 5 Manfaat Traveling ke Hutan




Share To


rachli

rachli

Jan. 25, 2022, 11 a.m.


tags : Bank Indonesia Marriott International ByBaliForBali Produk Lokal Pariwisata Bali


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA