Lawang Sewu.jpg

Dukung Pariwisata, Blibli Tawarkan Pengalaman Virtual Tour

oleh: galih Travel Friday, 5 June 2020 9:00 a.m.


Mancode – Memasuki era new normal, Blibli menghadirkan inisiatif terbaru berupa virtual tour yang memungkinkan pelaku industri pariwisata dan pelanggan guna memenuhi kebutuhan wisata meski di tengah pandemi Covid-19.

Virtual tour adalah jalan-jalan virtual ke berbagai destinasi favorit di Indonesia maupun mancanegara. Inisiatif ini sudah tersedia di platform Blibli melalui kategori Tour & Travel sejak 1 Juni 2020.

“Melalui Virtual Tour, Blibli memungkinkan pelaku industri pariwisata, khususnya para travel agent dan tour guide untuk menjalankan roda bisnis mereka meskipun di tengah pandemi. Selain itu, kami ingin mengobati kerinduan berwisata para pelanggan yang kini dapat dilakukan secara remotely melalui wisata virtual,” kata Theresia Magdalena, VP of Blibli Tour & Travel Category dalam keterangan persnya baru-baru ini.

Dia menjelaskan, dengan mengadopsi teknologi, para pelaku industri pariwisata dapat menciptakan dan menggunakan peluang baru untuk melayani pelanggan yang ingin menjalankan berbagai aktivitas walau di tengah protokol kesehatan dan sanitasi yang baru.

Para tour guide akan berkeliling di sekitar obyek wisata dan perjalanan mereka disiarkan secara live streaming melalui video conference. Sambil berwisata virtual, para tour guide juga akan memberikan penjelasan mengenai sejarah dan keunikan destinasi wisata tersebut. Tujuannya untuk tetap mengangkat industri pariwisata dan destinasi-destinasi lokal serta internasional di era new normal ini.

“Meskipun dilakukan secara virtual, Blibli tetap ingin agar para pelanggan dapat mengintip lebih dekat bangunan bersejarah, memahami kebudayaan lokal, serta merasakan keindahan destinasi-destinasi wisata tersebut,” tambah Theresia.

Sebagai tahap awal, lanjut Theresia, Blibli mengangkat destinasi Jam Gadang di Bukittinggi, Padang. Selanjutnya, Blibli akan menghadirkan perjalanan virtual ke Lawang Sewu, Semarang.

Tak hanya obyek wisata domestik, Blibli juga akan menghadirkan pengalaman perjalanan virtual ke destinasi internasional yang populer, seperti Korea, China, dan Eropa.

Program Virtual Tour ini didukung oleh berbagai travel agent ternama. Di antaranya ONTA (Online Travel Assistance) - KongkoWisata, PT Kereta Api Pariwisata – KA Wisata, dan GOCHINA.

Para pelanggan dapat menikmati perjalanan virtual selama 60 menit via video conference. Untuk mendapatkan layanan ini, pelanggan cukup merogoh kocek mulai dari Rp25.000 - Rp30.000 untuk perjalanan virtual domestik dan Rp50.000 - Rp150.000 untuk destinasi internasional.

Baca Juga: Pekerja Pariwisata Tingkatkan Kompetensi Hadapi New Normal

Baca Juga: Upaya Kemenparekraf Jaga Eksistensi Pariwisata Indonesia

Baca Juga: Indonesia Dukung Terbentuknya New Normal Sektor Pariwisata


Share To


galih

galih

June 5, 2020, 9 a.m.


tags : Virtual Tour Wisata Indonesia Blibli Travel


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 23 September 2020 12:00 p.m.

Mengenal Wanita Indonesia Pertama Model Majalah Playboy

Entertainment 23 September 2020 11:00 a.m.

Kisah Belenggu Cinta Posesif Hanggini dalam ‘Ruang Bahagia’

Entertainment 23 September 2020 10:00 a.m.

BTS Bagikan Kisah di Balik Pembuatan Lagu ‘Dynamite’