Spotify-Hub-Musik-Indonesia.jpg

Dukung Musik Tanah Air, Spotify Luncurkan 'Hub Musik Indonesia'

oleh: inggil Entertainment Thursday, 16 April 2020 12:00 p.m.


Mancode.id - Aplikasi platform musik digital, Spotify meluncurkan Hub terbarunya bernama ‘Musik Indonesia’ yang didedikasikan untuk para pecinta musik lokal. Hub yang sebelumnya dikenal sebagai Pop Indo ini akan menampung lebih dari 30 playlist musik Tanah Air dengan beragam genre mulai dari pop, dangdut, hingga hip-hop. Musik Indonesia pun akan menjadi semakin berwarna.

Hub Musik Indonesia ini bisa digunakan para pengguna Spotify secara gratis maupun premium. Hub terbaru ini diharapkan mampu menjadi destinasi lengkap untuk menikmati karya artis Tanah Air. Sejumlah playlist baru pun dapat ditemukan di hub ini, seperti Puncak Klasemen, Naik Daun, dan Ke Seberang.

Menanggapi Hub terbaru dari Spotify ini, salah satu diva pop Indonesia, Raisa pun mengatakan, "Dengan beragamnya genre musik di Indonesia, Spotify telah membantu para musisi dalam berkarya. Baginya Spotify sangatlah Indonesia sekali"


Raisa-Diva-Indonesia.jpg

“Musik Indonesia kaya akan keanekaragaman dan setiap artis memiliki caranya masing-masing dalam mengekspresikannya. Dengan kata lain, akan selalu ada hal baru yang menarik untuk setiap pendengar. Aku juga merasa Spotify sangat Indonesia. Contohnya playlist Generasi Galau yang dengan jenaka menangkap kebiasaan kita banget dan di saat bersamaan juga menyoroti karya-karya artis lokal Indonesia,” ujar Raisa dari rilis yang diterima Mancode.

Lanjutnya, ada pula salah satu artis lokal yang sedang naik daun, Hindia, memberikan komentar. Baginya, musik Indonesia adalah alat pemersatu bangsa terlihat dari lirik maupun tema yang diambil dari para musisi. Peran Spotify di sini sangat membantu dalam menemukan musik yang relevan oleh para pendengar untuk setiap momennya.

“Terlepas dari perbedaan latar belakang yang kita miliki, kita dapat menikmati musik Indonesia yang sama. Oleh karena itu, saya merasa musik dapat mempersatukan kita dan menunjukan keunikan identitas bangsa kita. Liriknya pun sering kali merefleksikan hal kecil, kebiasaan, dan momen kita sehari-hari yang hanya bisa dipahami oleh kita sebagai orang Indonesia. Selain dukungannya terhadap artis dan musik Indonesia, saya merasa peran Spotify sangat besar dalam membantu pendengar menemukan musik yang relevan untuk setiap momen di hidup mereka,” tutur Hindia.

Hindia-Musisi-Indonesia.jpg

Bicara tentang momen, hub Musik Indonesia juga menawarkan konten yang memotivasi dan inspiratif untuk sedikit menghibur, menenangkan, dan menemani di momen seperti saat ini di mana orang-orang lebih banyak berkegiatan di rumah. Beberapa playlist populer yang relevan di antaranya Semangat Pagi dan Kopikustik yang memberikan energi positif di pagi hari, serta Terbaik 2000-an dan Nostalgia 90 untuk menemani momen karaoke di rumah.

“Kami tahu para pengguna sangat mencintai musik Indonesia dan hal ini terefleksikan dari data streaming yang kami miliki. Hingga hari ini, para penggemar di seluruh dunia telah memutar lebih dari satu milyar jam lagu-lagu artis Indonesia di Spotify. Dengan memperbaharui dan meluncurkan kembali hub Musik Indonesia, kami berharap dapat membantu semakin banyak penggemar menemukan seluruh genre, artis, dan lagu Indonesia, serta menghubungkan artis lokal dengan penggemar mereka di Indonesia dan negara lainnya,” ujar Boon Ken Wong, Asia Team Lead, Music Culture & Editorial.

Baca Juga: Dukung Artis Baru, Spotify Luncurkan RADAR

Baca Juga: Spotify Membawa Tampilan Baru ke iOS

Baca Juga: Data Menarik K-Pop Versi Spotify




Share To


inggil

inggil

April 16, 2020, noon


tags : Hub Musik Indonesia Spotify Spotify Indonesia Hindia platform digital musik Spotify Raisa


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Technology 9 September 2021 16:00 p.m.

Samsung Galaxy Z Fold3 dan Flip3 5G Kini Hadir di Indonesia

Technology 1 September 2021 16:00 p.m.

Arcstone Luncurkan Peta Jalan Manufaktur Digital

Life Style 25 August 2021 5:00 a.m.

Afghanistan Pemasok Opium Terbesar Dunia

Life Style 23 August 2021 9:00 a.m.

Mewaspadai Gerakan dan Rencana Taliban