Tas IKEA LGBT.jpg

Dukung LGBT, IKEA Launching Tas Eksklusif Strotstomma

oleh: galih Life Style Tuesday, 7 July 2020 14:00 p.m.


Mancode – IKEA, toko perlengkapan rumah tangga ternama dari Swedia menjadi salah satu brand dunia yang mendukung kampanye komunitas lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT). Dukungan mereka terhadap LGBT ditunjukkan IKEA Amerika Serikat (AS) dengan meluncurkan tas yang diperuntukkan untuk makanan dengan motif pelangi bernama Strotstomma.

IKEA AS mengklaim, bahwa model tas tersebut memang mengadopsi desain LGBTQ dan rainbow flag. Tas makanan ini juga didesain lebih besar, lengkap dengan sentuhan brand IKEA di sampingnya.

Saat ini, mereka telah mulai menjualnya. Sebanyak 30 persen hasil penjualan, akan disumbangkan IKEA AS ke komunitas atau lembaga yang mendukung kampanye LGBT, seperti Los Angeles LGBT Center. dan Ali Forney Center di New York City.

Donasi hasil penjualan tas tersebut digelar hingga 31 Agustus 2020. Ditargetkan, donasinya bisa mencapai 50.000 dollar AS atau setara dengan sekitar Rp720 jutaan.

Country Equality, Diversity and Inclusion Officer IKEA AS Rafael Fantauzzi mengatakan, masih banyak individu LGBT di banyak negara menghadapi diskriminasi, stigmatisasi dan isolasi. Rumah mereka pun dinilai tak layak menjadi tempat yang aman.

“Itulah sebabnya, kami berkomitmen untuk menciptakan dunia yang lebih penuh cinta dan menerima, karena semua orang pantas merasa di rumah, setiap hari, di mana saja,” ujarnya seperti dilansir dari hypebeast, Selasa (7/7/2020).

Selain penjualan tas makan siang, IKEA AS juga telah berkomitmen mendonasikan sebanyak 25.000 dollar AS atau setara Rp360 jutaan untuk setiap organisasi dalam mendukung penyediaan solusi perumahan yang terjangkau, tempat tinggal, dan layanan dukungan untuk komunitas LGBTQ + tunawisma.

Sementara, tas makan siang motif pelangi IKEA Storstomma dijual mulai dari harga 0,99 dollar (Rp14 ribuan) hingga 2,99 dollar AS (Rp43 ribuan). Selain ditawarkan di gerai, pelanggan juga bisa membelinya di situs web IKEA AS.

Sebelumnya, IKEA juga telah meluncurkan tas belanja bermotif pelangi bernama Frakta. Kehadiran tas tersebut sebagai bentuk dukungan mereka terhadap kampanye komunitas LGBT.

Baca Juga: Unilever Terang-terangan Dukung LGBT

Baca Juga: Starbucks Diduga Rasis, Minuman Pesanan Muslimah Ditulis ISIS

Baca Juga: Black Lives Matters Bentuk Perlawanan Rasisme


Share To


galih

galih

July 7, 2020, 2 p.m.


tags : Tas Strotstomma IKEA Dukung LGBT Tas IKEA LGBT IKEA Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like