Musisi-Dubyouth.jpg

Dubyouth Kembali Berkarya lewat "L2CUDNC2021"

oleh: inggil Entertainment Wednesday, 13 October 2021 12:00 p.m.


Mancode - Sudah dua tahun sejak terakhir kali duo yang digawangi Heruwa a.k.a Poppa Tee dan Andy Zulfan a.k.a Metzdub merilis single "Stomp" di tahun 2019, yang saat itu featuring bersama Rio Sidik pada trumpet, dan Melati pada vokal. Kondisi pandemi rupanya tidak membuat duo ini surut dalam berkarya, di tahun 2021 ini mereka kembali lagi, dengan single baru berjudul "L2CUDNC2021" (baca : Love To See You Dance 2021).

Single ini merupakan sebuah karya re-make (daur ulang) dari salah satu lagu mereka di album pertama tahun 2012 yang berjudul "Love 2CU Dance”. Mereka melakukan perombakan aransemen pada single daur ulang ini, irama dan nuansa yang lebih mengarah ke perpaduan old-school Dubstep / futuristic – Dub.

Perpaduan bass line Reggae yang kental, serta menambahkan juga sedikit unsur brass section, perpaduan drum akustik dan drum mesin, plus dukungan vokal latar wanita dari seorang solois asal Jogja, Zeina.


Art-Work-Dubyouth.jpg

Bisa dibilang jika mungkin ini sesuatu yang masih jarang dilakukan band lain, 3 hari sebelum dirilis yaitu pada 5 Oktober 2021, mereka merilis versi NFT dari artwork (karya Denny Bagoes, seorang disainer asal Malang) single "L2CUDNC2021".

Artwork ini lalu 'dihidupkan' menjadi sebuah motion video, oleh kolektif visual Lepaskendali Labs. NFT art ini dijual sebanyak 500 edisi dengan mata uang Crypto, di website market place NFT art independen, Hic Et Nunc.

Single "L2CUDNC2021" ini dimixing dan mastering oleh Soba dan Heruwa a.k.a Poppa Tee di Soba Studio, dan dirilis via digital stores 8 Oktober 2021 oleh DoggyHouse Records.

Baca Juga: Ritual Keseharian Heruwa dalam "Ngopi Dulu Lah"

Baca Juga: Shaggydog Daur Ulang ‘Di Sayidan’ dengan Sentuhan Spesial

Baca Juga: Koleksi T-Shirt Terbaru Shaggydoy X Anom Sugiswoto




Share To


inggil

inggil

Oct. 13, 2021, noon


tags : Shaggydog Single Baru Dubyouth L2CUDNC2021 Andy Zulfan Dubyouth Berita Musik Indonesia Heruwa


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Life Style 20 October 2021 8:00 a.m.

Suka Duka Menjadi Fans Manchester United

Life Style 8 October 2021 8:00 a.m.

Tingkatkan Gairah Seks dengan Musik