Dj-Nofin-Asia.jpg

Dua Remixer Besar Indonesia Bersatu di “Lagu Merdeka”

oleh: inggil Entertainment Thursday, 12 August 2021 8:00 a.m.


Mancode - Menyambut Ulang Tahun Republik Indonesia ke 76 tahun ini, produser musik breakbeat asal Palembang, Nofin Asia merilis lagu terbarunya yang berjudul “Lagu Merdeka” di bulan Agustus tahun ini di bawah naungan musik label Kini Music. Tidak hanya sendiri, kali ini Nofin Asia turut melibatkan Rahmat Tahalu, yang juga sebagai produser musik breakbeat asal Gorontalo di project musik ini.

Nofin Asia menjelaskan bahwa lagu ini bertujuan untuk mempersatukan para remixer dan musisi yang ada di Indonesia, dengan mengambil tema dengan adanya berbagai macam perbedaan. Entah itu warna musik, bahasa daerah, dan wilayah domisili. Dengan adanya keberagaman itulah seharusnya kita bisa bangkit bersama memajukan industri musik Indonesia.

Terlebih untuk musik-musik breakbeat remix yang sebenarnya memiliki jumlah pendengar yang sangat besar namun belum terlalu dilirik oleh kalangan industri di Indonesia itu sendiri.


Art-Work-Nofin-Asia.jpg

Perlu diketahui, Rahmat Tahalu dan Nofin Asia adalah dua remixer dan produser musik breakbeat terbesar di Indonesia saat ini. Nofin Asia memiliki 4 juta subscriber di YouTube dan Rahmat Tahalu sendiri untuk lagu-lagu nya sering menjadi viral dan digunakan di berbagai konten di platform TikTok.

Ada hal yang menarik dari video musik lagu yang telah dirilis pada tanggal 6 Agustus yang lalu, karena dibuat secara sangat minimalis dengan pesan pembuka di awal video yang menjelaskan kondisi riil musisi saat ini di tengah pandemi dengan berbagai macam keterbatasan dari sisi materi pada khususnya.

Jika dirunut kebelakang, video musik seperti ini mengadaptasi dari konsep video musik Rich Bryan “Love in My Pocket”. Tidak hanya itu, video musik versi finished nya nantinya akan dirilis secara resmi pada Jumat, 13 Agustus 2021 di channel YouTube Nofin Asia.

Baca Juga: Semangat Merdeka, DJ Stroo dan Roy Jeconiah Remix 'Aku Garuda'

Baca Juga: Kolaborasi Manis Antoni Sidjabat X Dhira Bongs dalam ‘Sincere’

Baca Juga: Rowman Ungu Gandeng Netta Morenza Cover Saat Bahagia




Share To


inggil

inggil

Aug. 12, 2021, 8 a.m.


tags : DJ breakbeat Indonesia DJ Nofin Asia Lagu Merdeka DJ Nofin Asia Rahmat Tahalu Nofin Asia DJ Nofin Asia Feat Rahmat Tahalu


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE