Drive-Pusakata.jpg

DRIVE X PUSAKATA Rilis Single "Djiwa Moeda"

oleh: inggil Entertainment Tuesday, 10 March 2020 10:00 a.m.


Mancode.id - 15 tahun sudah Drive menghiasi industri musik Indonesia, banyak lagu-lagu hits mewarnai Tanah air dari grup musik satu ini. Sempat vakum setelah ditinggal Anji sang vokalis, kini Drive hadir dalam formasi baru yaitu Rizki (vokal), Budi (gitar), dan Dygo (bass). Formasi baru ini pun sudah banyak mengeluarkan karya–karya terbarunya.

Di 2020, Drive pun berkolaborasi bersama musisi handal, PUSAKATA dengan mengeluarkan lagu bertajuk ‘Djiwa Moeda’. Dijelaskan oleh Budi, ide kerja sama dengan musisi Muhammad Istiqomah (Is) atau yang lebih terkenal dengan nama panggung PUSAKATA sendiri sudah ada sejak lama. Kebetulan, gitaris dari Drive tersebut sudah berteman lama dengan Is.

“Lagu ini kayaknya lebih cocok kalo gue ajak salah satu orang yang memiliki keunikan dalam bermusik. Kebetulan gue lagi banyak kerjasama dengan Muhammad Istiqomah atau Is, atau yang sekarang dikenal dengan nama Pusakata,” ujar Budi seperti pers rilis yang diterima Mancode.id.

“Gue ajak Is, bukan hanya bernyanyi, tapi karena dia juga seorang gitaris," ucap Budi soal kolaborasi dengan Pusakata.

Lagu Djiwa Moeda sendiri merupakan ciptaan dari Budi dan Dygo yang mempunyai makna positif membangkitkan semangat jiwa. Cerita dari lagu tersebut ialah semua orang harus menjaga semangatnya untuk hidup dengan energi yang baik. Sebab, jika mempunyai energi positif dalam diri maka kehidupan pun akan lebih baik dan akan tegar dalam menghadapi sebuah masalah.

DRIVE-PUSAKATAA.jpg

PUSAKATA sendiri senang bisa diajak berkolaborasi bersama DRIVE, baginya grup musik satu ini memiliki karakter yang kuat dalam bermusik. Terlebih dalam genre music rock yang memang ada pada diri PUSAKATA.

"Senang pastinya bisa bermusik bersama DRIVE. Buat saya, DRIVE adalah band yang masih kokoh dan kuat pijakannya di musik Indonesia. Terutama di musik Rock, saya sangat suka musik Rock,” terang PUSAKATA.

Para personel DRIVE pun merasakan kehadiran kolabarasinya bersama PUSAKATA memberi warna sendiri dalam lagu Djiwa Moeda. Permainan gitar yang apik dipadukan dengan lagu tempo unbeat ala DRIVE tentu membuat alunan irama terasa penuh warna dan berbeda dari lagu-lagu sebelumnya.

“Proses rekaman berlangsung seru banget. Karena di lagu ini ada 2 instrumen gitar dan 2 vokal dengan karakter yang berbeda. Intronya juga ada 2 suara gitar, gitar gue dan gitar-nya Pusakata," ucap Budi.

“Dari dulu DRIVE selalu menyajikan hal baru dan menarik dalam segi musik. Itu kenapa saya bilang DRIVE adalah band keren yang enggak boleh berhenti berkarya. Semangatnya terus ada, termasuk di lagu ini. Kali ini pilihan kita untuk berkolaborasi dengan Pusakata, karena kita ingin memberikan musik DRIVE yang lebih berwarna,” tambah Rizki, sang vokalis.

Proses rekaman Djiwa Moeda sendiri dilakukan di Studio Renoz, Pondok Bambu. Sedangkan, aransemen dikerjakan oleh personil DRIVE dan dibantu oleh Sound Engineer, Lulud Pambudi.

“Banyak yang bilang lagu ini agak beda dengan lagu-lagu DRIVE sebelumnya. Tapi mungkin orang banyak yang tidak terbiasa dengan lagu-lagu kencengnya DRIVE aja sih. Karena sebenarnya di album awal DRIVE banyak lagu seperti itu,” ucap Dygo.

“Cuma untuk lagu ini, karena judulnya Djiwa Moeda yah, jadi enggak mungkin dibuat dengan musik mellow. Mungkin juga bisa jadi sesuatu yang baru, karena baru di lagu ini kita mendengarkan Pusakata bernyanyi dalam musik yang temponya seperti ini,” jelas Dygo.

Bagi DRIVE terus membuat karya adalah salah satu kunci menjaga eksistensi di dunia musik Indonesia. Terlepas banyak yang suka atau tidak, itu adalah pilihan bagi yang mendengarkan karya mereka. Namun, DRIVE berkomitmen untuk tetap menyampaikan karya dengan sepenuh hati dan menyampaikan dengan pesan yang positif.

“Mudah-mudahan orang-orang yang mendengarkan lagu ini bisa memiliki perasaan yang sama saat mendengarkannya. Untuk selalu memiliki semangat besar dalam hidup, meskipun umur terus bertambah. Semoga semua orang bisa ingat lagi kalo kita masih bisa bersenang-senang walaupun sudah tua,” tutup Rizki.

Baca Juga: Tasha Bouslama Kembali dengan Merah Sejuta Luka

Baca Juga: Sivia Azizah Rilis Single Terbaru “STORM”

Baca Juga: Kolken Band Hadirkan Single Baru Kita Laki-Laki


Share To


inggil

inggil

March 10, 2020, 10:39 a.m.


tags : Djiwa Moeda Berita Musik Indonesia PUSAKATA drive Driver


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 21 September 2020 10:00 a.m.

Melihat Lebih Detail Kecanggihan All-New Audi A6

Life Style 18 September 2020 9:00 a.m.

NGK Jadi Pemasok Busi Resmi Motor Trial Sherco

History 18 September 2020 7:00 a.m.

Sejarah Panjang Peringatan Hari Palang Merah Indonesia