Drive Danes Rabani.jpg

Drive dan Danes Rabani Kobarkan Semangat Lawan Pandemi

oleh: galih Entertainment Thursday, 26 November 2020 10:00 a.m.


Mancode Band Drive berkolaborasi dengan musisi muda Danes Rabani mengeluarkan single berjudul “Siasat Jitu”. Single terbaru ini menjadi ajakan untuk semua masyarakat agar tetap melawan dan jangan kalah dengan keadaan pandemi Covid-19.

Lagu yang diciptakan Bhusdeq, Dygo, dan Danes ini memang memiliki lirik yang mampu menjadi api semangat bagi semua orang untuk melawan Covid-19. Pandemi bukan membuat berarti kalah dan menyerah, tapi memaksa masyarakat lebih kreatif lagi dalam bersiasat agar tetap bisa berkarya serta menjalankan aktivitas. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk tetap mewujudkan yang terniat.

“Lagu ini aku buat setelah ngobrol dengan Om Iwan Fals tentang songwriting. Beberapa bulan kemudian lagu ini aku perlihatkan ke Om-Om di Drive, sampai akhirnya lagu ini disempurnakan lagi notasi dan liriknya oleh Om Budi dan Om Dygo,” kata Danes.

Kemudian, mereka sepakat untuk menjadikan “Siasat Jitu” sebagai single kolaborasi. Prosesnya pun langsung berlanjut masuk ke workshop dan proses rekaman. “Musiknya pun dibikin lebih groovy dan lebih hidup,” tambah Danes.

Kolaborasi tersebut, tentu bukanlah hal yang sulit. Mengingat, Drive dan Danes sebelumnya kerap perform bersama dan kolaborasi untuk beberapa event off-air. Bukti kedekatan mereka adalah album pertama Danes yang dipercayakan kepada Bhusdeq dan Dygo sebagai music producer.

Selain itu, banyak aktivitas lainnya yang dikerjakan bersama. Tak heran bila personel Drive dan Danes sudah seperti layaknya keluarga.

Bagi Dygo, single “Siasat Jitu” adalah sebuah kolaborasi yang unik karena lintas generasi. Terlebih, keduanya memiliki pasar yang berbeda. Danes seorang musisi muda belasan tahun, milenial yang sedang berkembang. Sedangkan Drive, band yang sudah berumur 15 tahun.

Sementara Bhusdeq mengatakan, Drive jarang menggarap sesuatu dengan orang di luar band, akan tetapi dengan Danes, mereka dapat begitu terbuka dan saling percaya.

"Yang menarik dan jarang terjadi, saya dan Dygo akhirnya membuat karya dengan pihak di luar Drive, mulai dari pengerjaan awal komposisi. Bukan sekadar rekaman saja. Danes benar-benar kita libatkan, karena proses terbaik adalah dengan saling belajar," kata Bhusdeq.

Baca Juga: Pesona Alam Konawe dalam Live Session iLaika

Baca Juga: PATO Putra Angkat Kisah Mirisnya di Media Sosial

Baca Juga: Unsur Melankolis di Single 'Special' ala toRa


Share To


galih

galih

Nov. 26, 2020, 10 a.m.


tags : Drive Covid-19 Entertainment Single Siasat Jitu Kolaborasi Drive dan Danes Rabani Corona Pandemi Danes Rabani


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 22 January 2021 15:00 p.m.

Kemunculan Jack Ma Picu Kenaikan Saham Alibaba

Travel 22 January 2021 14:00 p.m.

Tradisi Unik Kampung Pasir Warga Sumenep Madura