Yonggi-Mikama.jpg

Drama Percintaan di Single 'Sudut Hati' Yonggi Mikama

oleh: inggil Entertainment Monday, 27 July 2020 11:00 a.m.


Mancode - Bulan Juli menjadi awal bagi AFE Records untuk tetap menggerakkan dan meramaikan Industri rekaman Indonesia. Meski saat ini tengah terjadinya Pandemi Covid-19 yang membuat kancah musik Tanah Air bisa dibilang mati suri karena tidak ada kegiatan off air, bukan berarti menjadi halangan bagi AFE Records untuk tetap merilis lagu baru. Salah satu talennya, Yonggi Mikama kembali merilis karya terbarunya bertajuk ‘Sudut Hati’.

“Kondisi yang masih tidak menentu bukan berarti kita tak dapat terus berkarya,” ujar Yonggi Mikama disela-sela rekaman, karenanya AFE Records tetap merilis karya terbaru dari artis multi talentanya yaitu Yonggi Mikama yang berjudul ‘Sudut Hati’.

Lagu ini udah dipersiapkan lama oleh Yonggi, karena ia dari tahun kemarin sedang mengumpulkan lagu untuk melengkapi album pertamanya. Berbeda dari single sebelumnya “Bucin” yang menggambarkan ketegasan seorang yang bucin, lagu 'Sudut Hati' menceritakan seseorang yang kecewa dengan kekasihnya yang pergi meninggalkannya disaat lagi sayang-sayangnya.

“Lagu ini dibuat sudah cukup lama, masuk ke produksi mulai dari workshop, bikin badan lagu, referensi musik, sound, hingga rekaman sudah dari akhir tahun selesai untuk sudut hati ini sekitar bulan januari atau februari,” tutur Yonggi Mikama dari pers rilis yang diterima Mancode.

Dibantu oleh Tengku Shafick sebagai komposer dan penggarapan lirik, dia bercerita bahwa, ‘Sudut Hati’ merupakan pengalamannya. Sebuah kisah akan romansa suatu pasangan yang saling bertemu namun tidak puas terhadap sesuatu yang mereka punya.

Sudut-Hati-Yonggi-Mikama.jpg

“Sudut Hati dibuat berdasarkan pengalaman, pengalamanku, orang lain, atau bahkan semua orang, kadang dalam hidup kita bertemu kekasih yang tidak pernah puas dengan apa mereka punya,” cerita Tengku shafick tentang lagunya.

Awal musik memang dibuat lebih cozy nuansanya, dengan curian-curian nada-nada pentatonik di layer belakang, saat refrain pertama barulah muncul full music dengan beat dan touch khas pop urban yang bisa kita dengarkan dari lagu-lagu yonggi mulai dari “Mendendam” kemudian “Bucin” hingga yang terbaru ini “Sudut Hati” warna musik ini yang akan selalu dibawa oleh seorang Yonggi Mikama.

“Konsep penggarapan musiknya kita masih mengambil sound–sound urban tapi ada sedikit nada-nada pentatonik yang mungkin orang tidak akan sadar kalo nada-nada sound yang menghiasi itu terdapat nada tersebut,” jelas Shafick mengenai penggarapan musiknya.

“Bang shafick kalo sudah buat musik ini luar biasa, benar-benar banyak kejutan selama workshop kemaren ketemu aja sound-sound yang unik, nada-nada yang bisa membuat lagu ini semakin keren,” Puji Yonggi.

Baca Juga: Yonggi Mikama Luncurkan Single 'Bucin'

Baca Juga: Mahen Kenang Patah Hati dalam 'Luka Yang Ku Rindu'

Baca Juga: Marion Jola Rilis Single Aduh


Share To


inggil

inggil

July 27, 2020, 11 a.m.


tags : Sudut Hati Yonggi Mikama Video Klip Sudut Hati Yonggi Mikama Single Baru Yonggi Mikama Tengku Shafick AFE Records Yonggi Mikama Berita Musik Indonesia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 7 August 2020 12:00 p.m.

Tiket Pameran Modifikasi IMX 2020 Mulai Dijual Online

Life Style 7 August 2020 10:00 a.m.

Kalbe Luncurkan Fatigon Promuno Berbahan Herbal

Technology 7 August 2020 6:00 a.m.

Spotify Luncurkan Empat Original Podcast Indonesia

Life Style 5 August 2020 9:00 a.m.

Pesan Mendalam Stevan Pasaribu lewat Lagu Barunya