Lover.jpg

Dr Oz: Pasangan harus Berhubungan Seks saat Karantina Corona

oleh: Clanesya Life Style Friday, 20 March 2020 9:00 a.m.


Mancode.id - Ahli medis TV Dr. Mehmet Oz mengatakan bahwa orang-orang yang berada di dalam karantina harus sering melakukan hubungan seks untuk memerangi efek jarak sosial karena wabah virus corona.

"Solusi terbaik jika kalian dikarantina bersama pasangan kalian adalah berhubungan seks. Kalian akan hidup lebih lama, singkirkan semua ketegangan!" saran dokter itu dalam video di TMZ belum lama ini.

"Mungkin kalian akan melahirkan beberapa bayi," tambahnya.

Dr. Mehmet Oz adalah satu dari sedikit komunitas medis yang merekomendasikan kontak fisik dari dekat saat ini. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (The Centers for Disease Control and Prevention) mendesak orang untuk mempraktikkan jarak sosial untuk memutus penyebaran COVID-19 dengan menjauhkan diri sejauh enam kaki dari sesamanya.

Frederick Davis, seorang dokter ruang gawat darurat di Northwell Health, Long Island, baru-baru ini mengatakan kepada The Post bahwa berhubungan seks selama penyebaran wabah ini masih dalam area abu-abu, "Jika kalian tidak menunjukkan gejala apa pun sekarang, ya silahkan saja!"

Virus corona bisa menyerang siapa saja. Namun, risiko lebih besar pada orang dengan daya tahan tubuh lemah, semisal anak kecil dan orang tua. Serangan pada orang dengan imun lemah mengakibatkan infeksi saluran pernapasan bawah yang lebih serius. Penyakit akibat infeksi saluran pernapasan bawah adalah pneumonia atau bronkitis.

Bagi yang terinfeksi, virus corona mengakibatkan infeksi saluran pernapasan atas ringan hingga sedang yang sama dengan flu biasa. Gejala virus corona ini adalah pilek, batuk, sakit tenggorokan, pusing, dan demam yang sudah terjadi selama beberapa hari.

Gejala virus corona bisa menghilang sendiri bila ditangani sejak dini. Jika gejala dirasakan makin memburuk maka harus segera ke dokter untuk mendapat penanganan cepat.

Baca Juga: Alasan Mengapa Pria Mudah Terinfeksi Virus Corona

Baca Juga: Masker Belum Tentu Melindungi dari Virus Corona

Baca Juga: Intelijen Israel akan Lacak Ponsel Pasien Virus Corona


Share To


Clanesya

Clara Annesya

March 20, 2020, 9:12 a.m.


tags : Covid-19 Seks Virus Corona Virus Corona Pandemi Dr Mehmet Oz


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 9 July 2020 13:00 p.m.

Spotify Kenalkan Fitur Barunya 'Lirik'

Entertainment 9 July 2020 12:00 p.m.

Kembali Aktif Berkarya, SMVLL Rilis Single Let's Go

Entertainment 9 July 2020 11:00 a.m.

Debut Istimewa Biagi dengan Single 'In Your Eyes'