UKM Go Digital.jpg

Dorong UKM Go Digital, Pancake Hadirkan Solusi Platform All-in-One

oleh: galih Technology Thursday, 2 September 2021 7:00 a.m.


Mancode – Pandemi Covid-19 yang melanda hingga saat ini telah memberikan dampak terhadap seluruh aspek kehidupan, termasuk sektor bisnis. Bagi para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) khususnya, banyak di antara mereka yang harus berjuang mati-matian agar usahanya tetap bertahan, namun ada pula yang harus gulung tikar.

Kondisi ini harus menjadi perhatian semua pihak. Mengingat, UKM berkontribusi secara substantial terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia. Berdasarkan data yang diterbitkan oleh Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, saat ini UKM menyumbang lebih dari 60 persen dari PDB Indonesia.

Untuk tetap bertahan, UKM sangat diimbau memanfaatkan teknologi digital untuk mengembangkan bisnis mereka. Melihat kondisi tersebut, Pancake, platform all-in-one untuk Instagram, WhatsApp Messenger dan Facebook dengan Otomasi, CRM dan Digital Sales Tools Cerdas hadir untuk berdayakan UKM di Indonesia.


Aditya Gupta, Director dan Co-Founder dari Pancake menjelaskan, Pancake akan memudahkan para pelaku UKM untuk berinteraksi dengan cara yang lebih menarik. Karena Pancake menggabungkan banyak kemamapuan, seperti perpesanan sosial, otomatisasi, dan CRM.

“Salah satunya di Pancake Core, platform di mana usaha kecil dan menengah dapat mengelola bisnis mereka dan berinteraksi secara efisien dengan pelanggan mereka di berbagai saluran, termasuk WhatsApp, Facebook, Instagram dan Shopee,” jelas Aditya.

Lanjutnya, platform ini disediakan secara gratis untuk pengguna pertama kali, sehingga mereka dapat belajar dan mengeksplorasi penggunaannya. Kemampuan platform kemudian dapat diperluas dengan mudah menggunakan integrasi dengan produk Pancake lainnya, termasuk CRM, POS, Botcake dan Webcake.

Untuk teknologi Botcake, UKM dapat dengan mudah mengotomatisasi tugas berulang, menjangkau kembali pelanggan lama mereka dan menghemat waktu berharga berkat AI. Teknologi ini juga memiliki fitur-fitur Growth, Integration dan Gamification di dalamnya untuk membantu bisnis mengembangkan basis pelanggan mereka.

“Fungsi Botcake tersedia untuk Facebook, dan dalam waktu dekat akan menjadi yang pertama membawa kemampuan canggih ini ke Instagram,” jelas Aditya lagi.

Sementara untuk melacak data penjualan dan informasi pelanggan CRM, UKM dapat menggunakan CRM Pancake, POS &Smart Inventory Management, bisnis dapat mengelola persediaan, melihat data penjualan mereka, mengotomatisasi pesanan pengiriman, dan mengelola etalase mereka dari satu platform yang mudah digunakan.

Berkat kemampuan integrasi tersebut, pemilik bisnis juga dapat membuat platform Pancake bekerja sama dengan sistem lain seperti CRM. “Untuk mendukung UKM, fungsi-fungsi ini kami sediakan tanpa biaya tambahan, dan untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan teknis pemilik bisnis dan karyawan mereka, dari waktu ke waktu, Pancake memberikan pelatihan lengkap, lokakarya dan template atau praktik-praktik terbaik untuk berbagai pilihan jenis industri,” tutup Aditya.

Baca Juga: Telkomsel X Gojek Tawarkan Paket Mitra UMKM GoFood

Baca Juga: TikTok Bagikan Materi Edukasi Pemasaran Digital Gratis untuk UKM

Baca Juga: 3 Tips Pemasaran Jitu Tingkatkan Penjualan Produk UKM di TikTok




Share To


galih

galih

Sept. 2, 2021, 7 a.m.


tags : Technology UKM Go Digital Solusi Digital UKM Pancake UMKM


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 21 October 2021 9:00 a.m.

AMI Awards Ke-24 Siap Digelar

Entertainment 18 October 2021 11:00 a.m.

5 Momen Seru Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba Mugen Train Arc

Entertainment 6 October 2021 7:00 a.m.

Konspirasi Club 27 dalam Single Debut GR Yunk