Djarum Foundation Hadirkan Petunjukan Musik ‘Sri Panggung’ di WEF 2023.jpg

Djarum Foundation Hadirkan Pertunjukan Musik ‘Sri Panggung’ di WEF 2023

oleh: rachli Entertainment Tuesday, 24 January 2023 21:00 p.m.


Mancode - World Economic Forum (WEF) yang berlangsung di Davos, Swiss pada 16-20 Januari 2023 lalu, dimanfaatkan Pemerintah Indonesia untuk menyampaikan agenda investasi berkelanjutan dan menegaskan Indonesia mendorong pembangunan yang lebih inklusif, adil, dan merata bagi semua pihak.

Dalam rangkaian kegiatan WEF 2023, Pemerintah Indonesia turut menggelar Indonesia Night pada 18 Januari 2023 yang berlokasi di Garden Hall, Morosani Schweizerhof Hotel, Swiss. Indonesia Night merupakan acara yang menampilkan ragam budaya, hiburan, dan kuliner Indonesia.

Djarum Foundation turut menjadi bagian dari Indonesia Night dengan menghadirkan pertunjukan musik yang menggandeng pelaku seni Indonesia. Djarum Foundation menghadirkan Sri Panggung dalam perjalanan musik yang mengangkat budaya seni Indonesia dengan ekspresi kontemporer yang dinamis.


Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation, Renitasari Adrian menyebutkan, Indonesia Night 2023 ini adalah salah satu bentuk partisipasi Djarum Foundation bersama KADIN dan pemerintah Indonesia untuk menghadirkan malam budaya yang menampilkan budaya dan wisata Indonesia.

“Semoga pertunjukan ini dapat menarik minat dan atensi para perwakilan pemimpin negara, perusahaan maupun institusi untuk memberikan perhatian pada potensi Indonesia sekaligus membuka mata dunia akan peluang bisnis dan investasi di Indonesia,” ujar Renitasari Adrian.

Sri Panggung sendiri adalah grup vokal wanita berbakat (trio) dari Indonesia yang memiliki prestasi musik luar biasa. Terdiri dari Jessica Januar, seorang Soprano yang berhasil meraih Juara Grand Prix Eropa untuk Choral Singing 2022 di Tours, Perancis bersama Batavia Madrigal Singer. Ada juga Louise Monique, penyanyi pop klasik dengan gaya 1950-an, serta Galaby, penyanyi dan pemain teater musikal yang mendapatkan beasiswa pelatihan di New York pada 2019.

Acara yang dipandu oleh Rory Asyari ini, juga menghadirkan Electroma, electric duo yang menggabungkan penyanyi kebangaan Indonesia, Dewi Gita dengan DJ dan produser Kenny Gabriel. Tidak ketinggalan kehadiran Edo Kondologit, musisi ternama Indonesia yang selalu menyampaikan pesan perdamaian melalui musiknya.

Selain itu, dalam Indonesia Night 2023, Pemerintah Indonesia memperkenalkan 5 Destinasi Wisata Super Prioritas (DPSP) yaitu Danau Toba di Sumatera Utara, Borobudur di Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, dan Likupang di Sulawesi Utara.

Beragam lagu daerah yang mewakili 5 Destinasi Wisata Super Prioritas juga turut mewarnai Indonesia Night 2023. Cublak-Cublak Suweng dan Gundul Pacul dihadirkan Electroma untuk mengenalkan Candi Borobudur, candi Buddha terbesar di dunia yang dibangun antara tahun 780-840 dan telah berdiri melawan ujian waktu dan kemegahannya tak pernah memudar bahkan setelah ribuan tahun.

Mewakili Danau Toba, danau vulkanik terbesar di dunia yang terbentuk dari erupsi gunung kuno 77 ribu tahun yang lalu, Sri Panggung hadir menghibur dengan membawakan lagu Sigulempong, Sinanggar Tulo, dan Sik-Sik Sibatumanikam.

Lagu Sajojo dan Maumere oleh Edo Kondologit mengantarkan keindahan Papua dan Labuan Bajo, yang terletak di bagian timur Indonesia dan merupakan surga maritim bagi pecinta pantai dan petualangan alam yang memacu adrenalin.

Sri Panggung menghadirkan Bolelebo dan Kadal Nongak sebagai bagian dari Mandalika yang menyediakan pantai alam indah, olahraga adrenalin dan tidak ketinggalan Sirkuit Internasional Mandalika yang digunakan dalam berbagai kompetisi internasional.

Selain itu, ada surga tersembunyi Likupang di Sulawesi Utara dengan pemandangan air laut yang biru dan terumbu karang dan hutan mangrove yang menakjubkan. Edo Kondologit dan Dewi Gita mengajak berdansa bersama dalam lagu Dansa Yok Dansa dan Poco-Poco dan meraih antusias dari para tamu.

Baca Juga: Djarum Foundation Kenalkan Budaya Indonesia di Konferensi Global AVPN

Baca Juga: Lesbumi Siap Gelar “Rakernas V dan Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022”

Baca Juga: Rayakan Keberagaman Budaya dan Musik, Spotify Luncurkan Kampanye "IDentitasku"




Share To


rachli

rachli

Jan. 24, 2023, 9 p.m.


tags : Pertunjukan Musik Djarum Foundation World Economic Forum WEF 2023 Sri Panggung


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE