Menteri-Pariwasata-Indonesia-Wishnutama.jpg

Ditunjuk Jadi Menteri Pariwisata, Ini Tugas Wishnutama

oleh: inggil History Wednesday, 23 October 2019 12:00 p.m.


Wishnutama telah resmi diangkat menjadi Menteri Pariwasata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Indonesia 2019-2024. Dirinya pun menggantikan Arief Yahya yang telah mengabdi pada periode 2014-2019.

Nama Wishnutama sendiri memang sudah banyak diprediksi banyak orang bakal mengisi salah satu kabinet jajaran Jokowi. Lantas, hal itu juga diperkuat setelah dirinya hadir di Istana memenuhi panggilan Presiden Jokowi pada Senin (21/10) lalu.

Baca Juga: Wishnutama, Calon Menteri dengan Sederet Penghargaan

Bertempat di Istana Negara sembari mengumumkan nama-nama yang akan menjadi menteri, Jokowi juga menyebut tugas dari Wishnutama, selaku Menparekraf Indonesia.

“Yang ke-31, Bapak Wishnutama Kusubandio, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Urusan pariwisata, 10 destinasi wisata baru, mengembangkan industri kreatif berada di wilayah Pak Wishnu,” ungkap Presiden Jokowi, dilansir Detik (23/10/2019).

Wishnutama-Menteri.jpg

Penetapan 10 destinasi prioritas ini merupakan amanat Presiden melalui surat Sekretariat Kabinet Nomor B 652/Seskab/Maritim/2015 tanggal 6 November 2015. Surat tersebut berisikan perihal arahan Presiden Republik Indonesia mengenai Pariwasata.

Pernyataan 10 destinasi wisata baru ini merujuk pada “10 Destinasi Pariwasata Prioritas atau 10 Bali Baru”. Program tersebut merupakan kewajiban pemerintah untuk mengembangkan 10 destinasi wisata prioritas mampu mendongkrak pemerataan pariwisata Indonesia. Tidak hanya itu saja ketika program ini dapat dilaksanakan maka bukan tidak mungkin akan menciptakan banyak lapangan kerja.

Baca Juga: Digadang Jadi Jaksa Agung, Ini Profil Mahfud MD

Proyek 10 destinasi Bali Baru yang akan dikembangkan pemerintah sendiri, yakni Danau Toba (Sumatera Utara), Tanjung Kelayang (Bangka Belitung), Tanjung Lesung (Banten), Kepulauan Seribu (Jakarta), Borobudur (Jawa Tengah), Bromo Tengger Semeru (Jawa Timur), Mandalika (Nusa Tenggara Barat), Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur), Wakatobi (Sulawesi Tenggara), Morotai (Maluku Utara).

Wishnutama pun menyambut mandat dari Presiden Jokowi pun dengan senyuman. Tidak mudah memang, namun dirinya sudah menyatakan kesiapannya sejak dipanggil ke Istana Negara. Nantinya, pria 43 tahun ini harus memikirkan penyiapan sumber daya manusia, akses, aksebilitas, dan amenitas.

Profil-Pendiri-Net-TV-Wishnutama.jpg

Adapun Wishnutama juga harus berkoordinasi dengan kementerian lintas sektoral dan terintegrasi seperti Kementrian Perhubungan, Kementrian Lingkungan Hidup, Kementerian Badan Pertahanan Nasional, Kementerian Pekerjaan Perumahan Rakyat, dan Pemerintah Daerah.

Harapan masyarakat Indonesia pun semoga Wishnutama mampu mengemban tugas ini dengan baik sebagaimana mestinya. Dengan majunya tingkat pariwasata Indonesia akan berdampak bagus terhadap beberapa hal, seperti sektor ekonomi, lapangan kerja, dan bisnis.

Baca Juga: Mengenal Sosok Erick Thohir, Calon Menteri Era Jokowi


Share To


inggil

inggil

Oct. 23, 2019, noon


tags : Presiden Indonesia Jokowi Menteri Pariwasata Tuga Menteri Pariwasata Wishnutama Menteri Jokowi


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 9 April 2020 15:00 p.m.

Peduli Virus Corona, Anak Punk Bagikan Masker Gratis

Travel 9 April 2020 10:00 a.m.

1.266 Hotel Tutup Akibat Pandemi Covid-19

Entertainment 9 April 2020 8:00 a.m.

Monkey Love, Single Kocak Kuburan Band dan Arina Mocca

Entertainment 8 April 2020 20:00 p.m.

Musisi Tanah Air Berduka Atas Kepergian Glenn Fredly