Film-Mulan.jpg

Ditunda, Film Mulan Dicekal Banyak Orang di Korea Selatan

oleh: inggil Entertainment Friday, 3 July 2020 13:00 p.m.


Mancode - Film garapan Niki Caro, Mulan yang diproduksi oleh Disney Picture kembali mengalami kemunduran perilisannya. Tadinya, Disney bakal merilis film Mulan pada Juli 2020 namun diundur menjadi bulan Agustus. Bukan karena alasan, pasalnya Mulan dikabarkan terancam batal tayang di Korea Selatan akibat pencekalan.

Pencekalan yang tejadi di Korea Selatan tersebut dilakukan oleh koalisi mahasiswa serta warga sipil di sana. Dilansir dari CBR, alasan mereka mencekal film Mulan karena sang aktor utama, Liu Yifei mendukung pihak polisi dalam demonstrasi besar-besaran yang ada di Hong Kong. Sekelompok mahasiswa pun meminta agar Disney tidak menayangkan Mulan di seluruh bioskop Korea Selatan.

Hingga berita ini ditulis belum ada tanggapan resmi dari pihak Disney mengenai pencekalan tersebut. Sejatinya, pencekalan yang terjadi di Korea Selatan itu bukanlah yang pertama kali dialami oleh film Mulan. Pada beberapa waktu lalu, ada petisi bertajuk #BoycottMulan yang dipicu oleh pernyataan sang pameran utama terhadap kepolisan Hong Kong.

Di sisi lain banyak pula masyarakat yang mempertanyakan kebagusan dari film ini. Terlebih dari para kalangan penggemar film animasi. Sebab, terdapat sejumlah hal orisinal dari versi animasinya yang dihilangkan. Mulai dari tidak adanya sosok Mushu si naga, absennya Li Shang, adegan ciuman, hingga musikalisasi dalam film.

Namun, meski terdapat banyak kontroversi yang terjadi para kritikus film menilai jika Film Mulan layak untuk ditonton. Mereka memberikan komentar yang positif bahkan para kritikus menyebut jika film Mulan merupakan salah satu live-action terbaik yang diproduksi Disney. Kabar terkini, film tersebut bakal tayang di bioskop pada 21 Agustus mendatang jika pandemi sudah mulai membaik.

Baca Juga: Starbucks Gelar Kampanye Lawan Rasisme

Baca Juga: 4 Film Adaptasi Game yang Wajib Ditonton

Baca Juga: Taika Waititi Duet dengan Ryan Reynolds di Film Free Guy


Share To


inggil

inggil

July 3, 2020, 1 p.m.


tags : Disney Movie Liu Yifei Film Live Action Film Mulan Ditunda Film Mulan Mulan


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

History 14 August 2020 12:00 p.m.

Sejarah Lahirnya Hari Pramuka di Indonesia

Technology 14 August 2020 11:00 a.m.

Rayakan 17an, Spotify Hadirkan Playlist 'Spesial 17an'