Disney-Plus-Resmi-Rilis.jpg

Disney Plus Resmi Dirilis, Ini Kelebihannya!

oleh: inggil Technology Wednesday, 13 November 2019 16:00 p.m.


Disney baru saja merambah ke sebuah bisnis baru berupa layanan video on-demand layaknya Netflix. Bernama Disney Plus layanan video on-demand ini menambah ketat persaingan lainnya, seperti Netflix, Hooq, dan Apple TV Plus.

Hadirnya Disney Plus juga mendapat perhatian dari Netflix. Terlebih, Disney yang mempunyai konten beragam untuk ditayangkan ditambah Netflix yang sebelumnya membayar Disney untuk film-filmnya.

Reed Hastings, selaku CEO Netflix mengatakan bahwa saat ini timnya sedang menunggu layanan apa yang diberikan oleh Disney Plus dan akan mempelajarinya. Dalam hal bersaing, Reed tidak mengkhawatirkan hal itu, baginya semuanya saling memberi kekaguman dan lebih mengutamakan produk serta layanan lebih ke konsumen.

“Disney adalah satu-satunya yang harus kita pelajari. Saya tidak begitu khawatir dalam persaingan pasar, karena semuanya mempunyai target masing-masing,” tutur Reed seperti yang dilansir dari CNet.

Layanan Disney Plus sendiri sudah diluncurkan pada 12 November 2019 untuk Amerika Serikat, Kanada, dan Belanda. Lanjutnya, pada 31 Maret 2020 nanti, peluncurannya akan diperluas ke seluruh Eropa Barat, termasuk Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Spanyol, dan sejumlah negara lainnya.

Disney-Plus.jpg

Asia sendiri tampaknya baru dapat menikmati layanan Disney Plus pada pertengahan 2020 ataupun 2021. Dengan begitu maka Indonesia sendiri harus lebih bersabar untuk dapat menikmati Disney Plus secara resmi.

Menariknya, Disney Plus membanderol harga berlangganan yang lebih murah jika dibandingkan dengan Netflix. Di Amerika Serikat para pelanggan dapat membayar Disney Plus sebesar 7 dolar atau setara Rp98.000 per bulannya dan 70 dolar atau Rp984.000 per tahunnya.

Walt Disney sebagai perusahaan hiburan terbesar di dunia, tak perlu diragukan lagi konten apa yang akan dihadirkan oleh Disney Plus. Layanan ini memberikan semua konten yang dimiliki oleh Disney. Mulai Marvel, Lucasfilm, Pixar, National Geographic, dan Disney itu sendiri.

Lanjutnya, Disney Plus akan menjadi satu-satunya tempat untuk melakukan streaming semua film yang dirilis oleh Disney, baik yang terbaru maupun lama. Nantinya, akan banyak film maupun seri orisinal Disney pada layanan ini.

Baca Juga: Disney Umumkan 4 Film Baru di D23 Expo


Share To


inggil

inggil

Nov. 13, 2019, 4 p.m.


tags : Film Disney Layanan Video Streaming Disney Plus Disney Netflix


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA