Diskusi Virtual ShopeePay Kolaborasi Jadi Strategi Jitu Perluas Pasar.jpg

Diskusi Virtual ShopeePay: Kolaborasi Jadi Strategi Jitu Perluas Pasar

oleh: rachli Shopping Tuesday, 5 July 2022 13:00 p.m.


Mancode - Dalam rangka mengedukasi pelaku UMKM tentang berbagai topik yang tertuang dalam buku panduan UMKM berjudul Bisnis Bangkit Bersama ShopeePay, ShopeePay kembali menggelar sesi diskusi virtual melalui kanal Instagram-nya bersama sejumlah pelaku bisnis.

Salah satu narasumber dalam diskusi tersebut, dr. Shirley Oslan, yang merupakan seorang praktisi medis sekaligus pendiri usaha produk tata rias melalui jenama Mad for Makeup, membahas soal kolaborasi sebagai strategi jitu perluas minat pasar.

“Kolaborasi suatu bisnis dengan bisnis lainnya bisa menjadi solusi tepat untuk meningkatkan penjualan dan memperluas jangkauan pasar,” ucapnya, Selasa (28/6/2022).


Merek produk tata rias yang dimulainya pada tahun 2017 tersebut baru saja meluncurkan produk eyeshadow atau perias mata yang unik karena diluncurkan atas kolaborasi dengan produsen makanan dan minuman, Orang Tua.

Kolaborasi yang dilakukan oleh Mad for Makeup dan Orang Tua tersebut menghasilkan produk dengan konsep yang menarik bagi konsumennya, dan berhasil menjadi pembeda bisnis mereka di industri kecantikan.

“Kolaborasi bisa menjadi cara yang tepat untuk memperluas pasar suatu bisnis, termasuk UMKM. Namun yang paling penting untuk dipertimbangkan sebelum berkolaborasi dengan bisnis lain adalah kecocokan tujuan antara bisnis yang dilakukan dan bisnis lain,” tambahnya.

Jika target market dari kedua bisnis memiliki kesamaan dan tujuan yang ingin dicapai sesuai bagi kedua pihak, sambung dr. Shirley Oslan, maka kolaborasi untuk menghadirkan produk baru bisa menjadi strategi yang menguntungkan.

Dirinya juga menegaskan, kolaborasi menjadi bentuk inovasi dan adaptasi untuk mengikuti perkembangan tren bisnis yang perubahannya sangat cepat. Pasalnya, kolaborasi antar bisnis menjadi penting dalam mengasah ide untuk berinovasi sesuai dengan kebutuhan pasar.

“Yang tidak boleh terlupakan ketika berkolaborasi dengan bisnis lain adalah untuk tetap konsisten dengan karakter atau ciri khas dari brand kita sendiri agar tetap dapat menonjolkan daya pikat yang kuat dari hasil kolaborasi tersebut.” tutupnya.

Sekadar informasi, sesi diskusi virtual ShopeePay ini juga dilakukan bersama CEO Teguk Indonesia, Maulana Hakim. Dalam diskusi bersama bersama pendiri bisnis yang berhasil membuka 175 gerai ini mengulas branding sebagai pembeda dan sarana bercerita bagi bisnis.

Baca Juga: Dukung UMKM Bangkit, ShopeePay Gelar Diskusi Mendalam Soal Strategi Bisnis

Baca Juga: Bersama CEO Teguk Indonesia, ShopeePay Gelar Diskusi Virtual Soal Branding

Baca Juga: Pertegas Dukung UMKM, ShopeePay Luncurkan Buku Panduan UMKM




Share To


rachli

rachli

July 5, 2022, 1 p.m.


tags : dr. Shirley Oslan ShopeePay Mad for Makeup Diskusi Virtual


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA