Mitsubishi Xpander.jpg

Diskon PPnBM, Mitsubishi Xpander Ultimate Jadi Buruan Konsumen

oleh: galih Life Style Tuesday, 29 June 2021 20:00 p.m.


Mancode – Tak bisa dipungkiri, insentif pembelian mobil berupa potongan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 100 persen yang digulirkan pemerintah telah membawa dampak positif bagi industri otomotif. Penjualan mobil mulai merangkak naik. Ini tentunya membawa angin segar bagi sejumlah pabrikan mobil.

Salah satunya adalah PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia. Hadirnya kebijakan PPnBM mampu mengatrol penjualan mobil andalan mereka, yakni Mitsubishi Xpander.

Diketahui, Mitsubishi Xpander merupakan model yang mendapatkan insentif PPnBM dari pemerintah. Berkat diskon yang diberikan, harga jualnya mengalami penyusutan berdasarkan dengan aturan yang telah ditetapkan.


Budi Dermawan Daulay Group Head of Regional Sales - Sales & Marketing Division MMKSI menjelaskan, bahwa hampis semua varian Xpander dan Xpander Cross mengalami peningkatan permintaan. Namun, permintaan tertinggi dicetak Xpander Ultimate dan Xpander Cross.

“Dengan adanya PPnBM, kenaikan tidak hanya Jadobetabek saja yang mengalami peningkatan 100 persen, di beberapa area juga mengalami peningkatan 100 persen. Saya yakin dengan adanya periode kedua PPnBM, konsumen ada minat untuk memanfaatkan fasilitas yang diberikan pemerintah saat ini,” ujar Budi baru-baru ini.

Berdasarkan data yang dirilis MMKSI, pada Mei 2021, Mitsubishi berhasil mencetak penjualan 7.516 unit dengan pangsa pasar 12,6 persen. Terjadi peningkatan penjualan sebesar 37 persen selama program insentif PPnBM 0 persen (Maret-Mei 2021) dibanding tanpa program insentif PPnBM (Desember 2020-Februari 2021).

Pada segmen kendaraan penumpang, MMKSI mencatat penjualan 5.195 unit. Sedangkan kendaraan niaga ringan sebanyak 2.321 unit pada Mei lalu. Mitsubishi Xpander, termasuk Xpander Cross, mendominasi penjualan MMKSI dengan kontribusi 49,6 persen.

Kelebihan Xpander Ultimate

Selain mendapatkan potongan harga dari insentif PPnBM, ada beberapa alasan juga kenapa Mitsubishi Xpander Ultimate diminati oleh konsumen di Indonesia. Pasalnya, mobil LMPV ini telah dibekali banyak fitur yang menguntungkan dan tentunya memiliki tampilan yang atraktif.

Jika dilihat secara tampilan, Xpander Ultimate memang terlihat makin atraktif. Ini tak lepas dari hadirnya velg 16 inci yang lebih besar dari tipe lain. Selain itu, jarak tanah lebih tinggi 0,5 milimeter. Pada bagian belakang terdapat lampu LED dan rumah spion kromium.

Mengenai fitur, Xpander Ultimate telah dibekali head unit touch screen berukuran 6,2 inci, yang sudah bisa mengakses berbagai fitur multimedia, seperti Bluetooth dan AUX-in. Xpander Ultimate juga sudah dilengkapi dengan DVD & CD player, USB port dan near field communication (NFC) yang bisa menghubungkan smartphone dengan head unit.

Selanjutnya, fitur keamanan dalam mobil ini juga sangat mumpuni. Di mana fitur keamanannya sudah dilengkapi dengan brake assist (BA), hill start assist (HAS), dan active stability control, anti-lock braking system (ABS), electronic brake force distribution (EBS), dan dual airbag.

Baca Juga: Mitsubishi Tambah Jaringan Diler Baru di Serang

Baca Juga: Mitsubishi Tebar Diskon Aksesori Hingga 20 Persen

Baca Juga: BMW Seri 4 Terbaru Meluncur, Dibanderol Mulai Rp1,39 Miliar




Share To


galih

galih

June 29, 2021, 8 p.m.


tags : Mitsubishi Xpander Ultimate Diskon PPnBM Life Style Mitsubishi Xpander


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE