Templet_Mancode_ (3).jpg

Dirty Frank Menggebrak Kembali dengan Cahaya Surga

oleh: fachrul Entertainment Monday, 31 October 2022 7:00 a.m.


Mancode - Setelah sukses merilis dua singlenya yaitu “Bangga Masuk TV” dan "Demokrasi Palsu" pada 2021 lalu, band rock Dirty Frank yang digawangi oleh Yuddie Vedder Dhanurendra (Vocal), Dewa Yudha (gitar) dan Dony Setiawan (drum), ini kembali menunjukkan eksistensinya dengan merilis single ketiga berjudul “Cahaya Surga”.

Lagu “Cahaya Surga” ini merupakan karya dari sang Vokalis, Yuddie Vedder atau yang akrab dipanggil YV. Menurut YV, lirik lagu ini terinspirasi dari pemikiran bahwa semua orang bisa melihat cahaya surga, dan semua orang ingin menuju kesana tetapi belum tentu semua menggapainya.

“Liriknya dari lagu Cahaya Surga ini bercerita tentang titik akhir dari perjalanan manusia yang semuanya ingin ke surga, seburuk-buruknya tingkah laku manusia tentu ingin ke surga, meskipun jalannya terjal dan berliku. Namun sayangnya tak semua manusia bisa menggapainya,” jelas YV saat temu media di kawasan Kemang Jakarta, Selasa (25/10/22).


Lebih lanjut YV menambahkan bahwa manusia harus intropeksi diri tentang apa yang pernah diperbuat di dunia ini, mengapa menjadikan jalan ke Surga menjadi penuh liku.

“Ya intinya mungkin manusia harus intropeksi diri kenapa perjalanan menuju Surga menjadi sulit, mungkin karena banyak perbuatan dosa yang ia lakukan selama di dunia. Jadi langkahnya bisa saja bertaubat agar bisa menjadi lebih baik dalam menjalani hidup,” tambah YV.

Proses pembuatan lagu yang meliputi recording, mixing dan mastering serta pembuatan video clip, menurut YV kira kira memakan waktu sampai tiga (3) bulan.

“Secara lagu sih sebetulnya sudah direkam, tetapi ada beberapa proses penyempurnaan gitar dan vokal, jadi total waktunya sekitar tiga bulanan. Itu sudah termasuk proses mixing, mastering dan pembuatan video clip,”, tambah YV.

Untuk pembuatan video clip dilakukan di daerah Bogor, atau tepatnya di Curuk Ciburial.

“Pembuatan video clipnya memakan waktu sekitar 2 hari, karena kita harus bermalam di sana, tempatnya sendiri cukup Indah ya, jadi prosesnya dari perjalanan kita yang nanjak terjal dan berliku hingga ke curugnya menjadi bagian dari cerita dalam video clip itu,” lanjut YV.

Dipilihnya tanggal 25 Oktober ini menurut YV karena bertepatan dengan ulang tahun dirinya.

“Saya pilih momen tanggal 25 Oktober untuk merilis single ke-3 ini karena pas bertepatan dengan ulang tahun saya,” kata YV lebih lanjut.

Selanjutnya lagu “ Cahaya Surga ” ini akan dirilis melalui label Musicblast dalam bentuk digital platform seperti iTune,Deezer, Spotify, Jook, Iguana, Amazon, serta di Youtube nya Dirty Frank Official.

Lewat single Cahaya Surga ini Yuddie Vedder dan seluruh punggawa Dirty Frank berharap agar bisa diterima oleh penggemar musik di Indonesia dan bisa di terima oleh seluruh masyarakat indonesia.

Sebelum merilis single Dirty Frank yang ke 3 ini, YV sempat mencoba solo karir dengan merilis single Dhanurendra dengan judul “Human”.

Usai rilis single ketiga ini, Dirty Frank siap menggelar Intimate Show pada Sabtu 29 Oktober 2022, dengan mengundang awak media dan para sahabat, kemudian akan dilanjutkan dengan melakukan visit radio dan promo tour akhir tahun di Jawa dan bali.

Baca Juga: Konser Celebrating 30 Years Nirvana-Nevermind Siap Digelar Akhir Pekan Ini

Baca Juga: Populer Tapi Akhirnya Tewas Bunuh Diri

Baca Juga: Helai Rambut Kurt Cobain Laku Dilelang Rp200 Juta




Share To


fachrul

fachrul

Oct. 31, 2022, 7 a.m.


tags : Pearl Jam Dirty Frank Grunge


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Life Style 11 November 2022 14:00 p.m.

Piaggio Indonesia Buka Dealer Konsep Motoplex di Padang

Life Style 3 November 2022 12:00 p.m.

Daftar Varian dan Harga Honda WR-V