Dira.jpg

Dira Rilis Ulang Album “Something About The Girl”

oleh: galih Entertainment Wednesday, 22 September 2021 11:00 a.m.


Mancode - Penyayi solo Dira Sugandi merilis kembali album debutnya “Something About The Girl”. Tak sekadar merilis, Dira menambahkan bonus track berjudul “Carry Me” dalam album yang dikemas dalam format deluxe edition ini.

Ada cerita menarik di balik lagu “Carry Me”. Menurut Dira, lagu ini seharusnya masuk dalam salinan awal album pada 2010. Tetapi, rencana itu dibatalkan karena tema dari lagu tersebut terlalu suram. Produser album ini, Jean Paul Maunick atau akrab disapa Bluey Incognito memberikan saran untuk tidak memasukkan lagu tersebut.

“Bluey memberi tahu saya, 'saya pikir Anda seharusnya tidak membicarakan topik seperti ini sekarang. Kamu masih muda, jadi tetaplah ringan!’,”cerita Dira dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/9/2021).


Lirik lagu “Carry Me” sendiri menceritakan keprihatinan DIRA terhadap kondisi manusia yang buruk dimana hal itu terjadi di berbagai negara pada saat itu. Namun, tidak ada yang tahu pada saat itu bahwa lirik lagu itu ternyata begitu relevan lebih dari satu dekade setelah diluncurkannya.

Pandemi yang dialami oleh seluruh negara ini ternyata banyak mengubah kondisi orang-orang di berbagai negara. Penggalan liriknya sesuai dengan kondisi yang banyak dialami oleh orang.

“And life becomes a war/that we can’t breakthrough,

There is hunger and there is pain/And hope fading in the burning flame,

Sweet love won’t you penetrate our hearts/Won’t you please lift us up…”

Tak hanya dengan Bluey, dalam menggarap album ini, Dira juga melibatkan musisi Indonesia. Di antaranya Tohpati, Indro Hardjodikoro, Barry Likumahuwa, dan Ari Firman dari The Groove. Penyanyi Rieka Roslan juga menyumbangkan salah satu lagunya dalam album berjudul “Kucemburu”.

“Untuk lagu berbahasa Indonesia lainnya, saya memilih 'Kami Cinta Indonesia' milik mendiang Harry Rusli. Secara pribadi, menurut saya, sayang sekali sebagian besar generasi muda tidak terlalu mengenal karya-karyanya,” kata DIRA.

Semua musisi yang berkontribusi dalam lagu ini adalah orang Indonesia, antara lain Imam Pras, Rudi dan Ari Renaldi dari Bandung, dan Rio Sidik dari Bali.

“Ketika kami selesai merekam lagu, saya mengirimkannya ke Bluey, Matt (Cooper, keyboardist Incognito), dan beberapa orang lain di London untuk mereka dengarkan. Mereka semua pada dasarnya mengatakan hal yang sama, 'Ya Tuhan, ini diproduksi dengan sangat baik! Dan meskipun kami tidak mengerti liriknya, itu beresonasi dengan kami dengan sangat baik. Sangat menyentuh!’,” kenangnya

Seperti diketahui, album “Something About The Girl” awalnya sudah dirilis pada 2010 dan diproduksi oleh Bluey, yang meminta Dira untuk terbang ke London pada 2007. Untuk perilisan ulang album ini, Mancoders sudah bisa mendengarnya di sejumlah platform musik digital.

Baca Juga: Denda Luncurkan “Kamu” Dibalut Alunan Easy Listening

Baca Juga: Marcell Siahaan Hadirkan Nuansa 90-an dalam “Akhir Cinta”

Baca Juga: Cerita di Balik Video Musik ‘Berhenti Mengerti’ Prinsa Mandagie




Share To


galih

galih

Sept. 22, 2021, 11 a.m.


tags : Entertainment Album Something About The Girl Dira Sugandi Rilis Ulang Album Something About The Girl Dira


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Life Style 20 October 2021 10:00 a.m.

Dampak Bahaya Berhubungan Seks Threesome

Life Style 19 October 2021 11:00 a.m.

Seri Kelima HRSC Lahirkan Juara Baru

Travel 1 October 2021 6:00 a.m.

Jakarta Kota Paling Banyak Ditonton di TikTok