Dipercaya Jadi Partner Perusahaan, Avina Sugiarto Tingkatkan Komitmen East Ventures.jpg

Dipercaya Jabat Partner Perusahaan, Avina Sugiarto Tingkatkan Komitmen East Ventures

oleh: rachli Mancave Friday, 22 July 2022 10:00 a.m.


Mancode - Membawa pengalaman lebih dari 12 tahun dalam berinvestasi di berbagai aset alternatif, termasuk modal ventura, ekuitas swasta, hingga special situations di berbagai industri, menjadikan sosok Avina Sugiarto dipercaya sebagai partner perusahaan East Ventures.

Avina Sugiarto mengatakan, hal ini merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk menjadi bagian dari East Ventures, perusahaan modal ventura terkemuka di Indonesia dan Asia Tenggara. Dirinya menikmati waktu yang berharga dengan tim East Venture dalam bekerja sama.

“Saya menikmati waktu yang berharga dengan tim untuk memberdayakan para startup, pendiri, dan bahkan menciptakan berbagai inisiatif untuk mempercepat pertumbuhan dan dampak keseluruhan dari industri teknologi dan ekosistem di kawasan ini,” katanya beberapa waktu lalu.


Sejak bergabung sebagai Ventures Partner pada Januari 2022, kehadiran Avina Sugiarto semakin meningkatkan komitmen East Ventures terhadap keberlanjutan, dibuktikan dengan berbagai inisiatif yang menghadirkan dampak positif.

Dampak tersebut antara lain, East Ventures sebagai perusahaan modal ventura pertama di Indonesia yang menandatangani Principles for Responsible Investment yang didukung oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Women with Impact Forum, dan Laporan Keberlanjutan perdana East Ventures.

Sebelum bergabung dengan East Ventures, Avina Sugiarto adalah Senior Vice President di perusahaan manajemen aset. Sosoknya bertanggung jawab atas deal sourcing, analisa, eksekusi, dan fundraising di seluruh produk investasi perusahaan.

Selain itu, Avina Sugiarto juga merupakan anggota inti dari kemitraan investasi dengan perusahaan investasi alternatif global yang berkantor pusat di Amerika Serikat.

Sementara itu, Willson Cuaca selaku Co-Founder dan Managing Partner East Ventures mengatakan, hal ini merupakan kehormatan bagi pihaknya untuk mempromosikan Avina Sugiarto sebagai salah satu pemimpin wanita ke dalam tim investment.

Selama menjabat sebagai Venture Partner, Avina Sugiarto dengan cepat menunjukkan pemahaman yang kuat dan pengalaman yang luas baik dalam investasi maupun kerangka keberlanjutan. Sebagai Partner, Avina Sugiarto akan berperan dalam mendukung tim seed dan growth.

“Portofolio kami dan pendiri di industri teknologi yang bergerak cepat (fast-paced industry) dengan berpegang teguh pada nilai-nilai inti East Ventures,” kata Willson Cuaca.

Sekadar informasi, East Ventures adalah perusahaan venture capital (VC) yang terbuka pada seluruh sektor (sector-agnostic) dan pelopor investasi startup Indonesia. Berdiri pada tahun 2009, East ventures telah bertransformasi menjadi sebuah platform holistik yang menyediakan investasi tahap awal dan tahap lanjutan untuk lebih dari 200 perusahaan di Asia Tenggara.

Baca Juga: 3 Tips Jitu Hendra Septianus Bangun Bisnis Mongki Roti

Baca Juga: Kim Nam Gil Sukses Jadi Criminal Profiler dalam “Through the Darkness”

Baca Juga: Mengintip Profil Tokoh Tiga Zaman Emil Salim




Share To


rachli

rachli

July 22, 2022, 10 a.m.


tags : Pendanaan Avina Sugiarto Investasi East Ventures


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE