Wanda-Hamidah.jpg

Dikenal Vokal, Ini Sosok Cantik Wanda Hamidah

oleh: rachli Entertainment Tuesday, 15 October 2019 12:00 p.m.


Nama politikus Wanda Hamidah cukup ramai diperbincangkan di lini massa media sosial Twitter. Hastag #WandaHamidahPeramalUlung menggaung sejak malam pada 14 Oktober 2019 hingga siang pada 15 Oktober 2019.

Meskipun hal itu bukan sesuatu yang baru, Wanda Hamidah cukup menuai ragam hal yang banyak diperbincangkan oleh publik. Lalu, siapakah sosok Wanda Hamidah? Berikut ini Mancode mencoba merangkumnya dari berbagai sumber.

Wanda Hamidah adalah satu dari sekian banyak politikus yang memulai kariernya dari dunia model dan keartisan. Wanda menggeluti dunia modeling sejak duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP) dan kemudian pada 1990-an terpilih menjadi cover girl di salah satu majalah.

Ketika menjadi mahasiswa, Wanda dikenal aktif dalam kegiatan organisasi. Sebagai anggota organisasi kampus, Wanda juga sangat kritis terhadap pemerintah Orde Baru (Orba) saat itu. Wanda turut menjadi saksi mata dalam peristiwa penembakan mahasiswa Trisakti, ikut menduduki gedung parlemen, dan turut serta menggulingkan rezim Soeharto bersama mahasiswa lainnya.

Baca Juga: Sosok Gus Nadir yang Digadang Jadi Menteri Agama RI

Baca Juga: Mengintip Profil Tokoh Tiga Zaman Emil Salim

Baca Juga: Mengintip Video Dokumenter Garapan Dandhy Dwi Laksono

Sedari kecil, Wanda sudah tertarik dengan dunia politik. Wanda gemar sekali membaca koran atau menonton televisi yang memuat isu-isu politik yang sedang hangat diperbincangkan, baik itu di dalam maupun luar negeri.

Dengan latar belakang keluarga yang aktif dalam dunia pergerakan, secara tidak langsung menjadi dukungan bagi Wanda untuk mengembangkan ketertarikannya di dunia politk. Pada 2006, lulus Fakultas Hukum Universitas Trisakti, langkah politiknya dimulai dengan bergabung di Partai Amanat Nasional (PAN) yang saat itu dipimpin oleh Sutrisno Bachir.

Selain dipercaya menjadi bendahara partai periode 2006-2010, di tahun yang sama Wanda juga didapuk sebagai Wakil Sekjen Komnas Perlindungan Anak. Kariernya di dunia politik semakin melambung sejak Wanda mendapatkan penghargaan dari Menkumham pada April 2008 sebagai Artis Peduli Hukum dan HAM.

Pada 2009, Wanda terpilih menjadi anggota DPRD DKI Jakarta periode 2009-2014 dan duduk di Komisi E yang membidangi kesejahteraan rakyat. Pada 2011, Wanda melepas kerinduan pada dunia seni peran dengan membintangi film Pengejar Angin garapan Hanung Bramantyo.

Sebagai sosok yang lumayan vokal, Wanda kerap menuliskan kritik dan pendapatnya lewat media sosial. Antaranya mengkritik gerakan #GantiPresiden sebagai bentuk makar, hingga mengkritik Ahmad Dhani lewat instastory.

Tidak hanya itu, Wanda juga sempat membuat publik heboh pada 2013. Wanda diciduk di kediaman Raffi Ahmad dalam penggerebekan narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN). Pada saat itu, juga beredar rumor adanya hubungan antara keduanya.


Share To


rachli

rachli

Oct. 15, 2019, noon


tags : Politikus Wanda Hamidah WandaHamidahPeramalUlung Cover Girl


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 15 November 2019 17:00 p.m.

Jepang Larang Pekerja Wanita Memakai Kacamata

History 15 November 2019 16:00 p.m.

Kesederhanaan dan Kecantikan Hati Sandra Dewi

Technology 15 November 2019 16:00 p.m.

Google Diam-diam Bocorkan Data Medis Jutaan Pasien

Life Style 15 November 2019 15:00 p.m.

Riset: Orang Bodoh selalu Emosi