Aldiv.jpg

Digandeng Dumeca Records, Aldiv Luncurkan "Tinggalkan Rasa"

oleh: galih Entertainment Friday, 22 January 2021 7:00 a.m.


Mancode – Blantika musik Indonesia kembali diramaikan dengan kedatangan solois pria berbakat. Dia adalah Aldiv. Penyanyi asal Pacitan, Jawa Timur ini, menandai kiprahnya di industri musik dengan meluncurkan single perdana berjudul “Tinggalkan Rasa” melalui Dumeca Records, label musik baru yang dimiliki artis ternama, Ferry Ardiansyah.

“Tinggalkan Rasa” merupakan lagu bergenre pop karya dari duo komposer muda bernama Gawean Fikojoko (Feriko Nainggolan & Joko Bramantyo). Secara garis besar lagu ini menceritakan tentang percintaan sepasang kekasih di mana si pria telah berbuat atau berkorban banyak hal demi seorang wanita yang ia cintai.

Kemudian, pada akhirnya, ia merasa kecewa karena tahu sang wanita ini tidak memberikan sepenuh hati cintanya kepada si pria tersebut, melainkan wanita tersebut berbagi hati dengan pria lainnya.

“Ya, sebenarnya Tinggalkan Rasa ini berdasarkan pengalaman pribadi saya yang pernah menjalankan hubungan. Lalu, saya curhat ke Feriko, dan dia langsung membuatkannya,” ungkap Aldiv dalam sesi konferensi pers single perdananya di Hotel Raffles Jakarta, Kamis (21/1/2021).

Aldiv.jpg

Aldiv merasa ‘pede’ bahwa single yang diluncurkannya bisa diterima para pencinta musik Tanah Air. Sebab, secara tema dan lirik, “Tinggalkan Rasa” sangat mewakili kehidupan kita sehari-hari. “Saya yakin banyak peminat lagu ini, lagunya relate dengan banyak orang. Pasti di antara kita pasti pernah mengalaminya,” kata Aldiv.

Namun, lanjutnya, dia juga tak ingin terpaku membawakan lagu galau melulu. Dia mengaku, ingin mengeksplor kemampuannya sekaligus tertantang membawakan lagu dengan tema lain. “Karakter di single pertama ini memang galau. Tapi, tak lagu tentang galau saja, saya ingin juga nyanyi dengan tema lain,” tambah Aldiv.

Peluncuran single perdana "Tinggalkan Rasa" ini merupakan suatu pencapaian terbesar buat Aldiv. Ia berharap single perdananya disukai sehingga menjadi motivasi buatnya agar terus berkarya dan berkarya lagi untuk ke depannya.

Saat ini, Aldiv mengaku ingin fokus menjalani karier musik yang sudah dipilihnya. Perjalanan panjang dalam mengeluarkan karya musik, membuatnya menghargai proses yang sudah ia lewati. “Saya bangga bisa membuktikan bahwa putra daerah juga bisa memberikan karyanya di blantika musik Indonesia. Semua pengalaman yang sangat luar biasa di balik proses pembuatannya memberikan saya lebih banyak ilmu dan pelajaran lagi,” ungkapnya.

Dipuji Badai Kerispatih

Lagu ‘"Tinggalkan Rasa" yang dibawakan Aldiv mendapat pujian dari musisi Badai Kerispatih. Menurut mantan pentolan Kerispatih ini, lagu single perdana Aldiv bagus dengan lirik yang kuat. Aldiv juga mampu menyanyikan lagu ini dengan baik.

Menurut Badai, apabila Aldiv terus serius menggeluti dunia tarik suara, dia yakin Aldiv akan menjadi penyanyi hebat di masa yang akan datang. “Aldiv juga hebat, mudah-mudahan Aldiv bisa jadi penerus lagu pop ballad di Indonesia. Lagu pop memang begitu-begitu aja tapi soal rasa jangan dilawan,” ungkap Badai usai mengiringi Aldiv menyanyi di atas panggung.

Baca Juga: 10 Lagu Terpopuler di Spotify Indonesia pada Awal 2021

Baca Juga: Colafloat Comeback dengan “Jangan Baper”

Baca Juga: Stephanie Poetri Curhat Hidup Merantau dalam “How We Use”


Share To


galih

galih

Jan. 22, 2021, 7 a.m.


tags : penyanyi solo pria Entertainment Single Tinggalkan Rasa Aldiv Dumeca Records


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like