Dianggap Disco Legend, Kolaborasi Arya Novanda dan Fariz RM Rilis ‘Dat Thang’.jpg

Dianggap Disco Legend, Kolaborasi Arya Novanda dan Fariz RM Rilis ‘Dat Thang’

oleh: rachli Entertainment Wednesday, 23 March 2022 14:00 p.m.


Mancode - Sebagai bentuk peringatan Hari Musik Nasional yang dirayakan setiap 9 Maret, pencipta lagu, gitaris, sekaligus vokalis asal Indonesia, Arya Novanda, kembali merilis lagu baru berjudul Dat Thang. Dalam lagu ini, Arya Novanda berkolaborasi dengan Fariz RM.

Lagu kolaborasi pertama ini dianggap Arya Novanda sebagai disco legend. Awalnya, dirinya berekspetasi di genre musik disko, namun setelah mengenal lebih dekat keduanya memiliki kesamaan influence musik blues, funk, dan juga rock and roll yang merupakan roots dari musik disko popular.

“Itulah kenapa akhirnya lagu Dat Thang ini justru punya sentuhan blues and funk yang sanga kuat,” kata Arya Novanda melansir keterangan resmi yang diterima, Selasa (22/3/2022).


Lagu Dat Thang menceritakan tentang gairah dan hasrat dari anak muda di gemerlap pesta kota dunia malam yang menggoda. Digarap selama kurang lebih empat bulan, lagu ini dikatakan sebagai penyatu pola pikir Arya Novanda dengan Fariz RM.

“Kolaborasi ini jadi penyatu pola pikirku dengan sosok Fariz RM. Dia tidak hanya memainkan instrumen, tapi terlibat juga dalam proses komposisi dan membuat lagu ini jadi lebih bernyawa, dan menjadi musik yang otentik dan genre-less,” jelasnya.

Di samping itu, menurut Fariz RM, kolaborasi ini adalah salah satu cara untuk melanjutkan eksistensi pemusik sekaligus bertukar ilmu antara junior dan senior. Pasalnya, musik adalah suatu proses kesenian yang tidak pernah berhenti sirkulasinya dan terus menjadi lintas generasi.

Kolaborasi ini juga terjadi karena keduanya punya selera musik yang sama, ditambah Arya Novanda merupakan sosok yang unik karena datang dari generasi milenial, namun karya musik tahun 70-an banyak mempengaruhi karya-karyanya.

“Sebagai pencipta lagu dan gitaris, dia punya metode yang tertata dan detail dalam penggarapan musiknya. Arya punya potensi yang luar biasa dan sungguh punya masa depan yang menjanjikan,” kata Fariz RM.

Dat Thang merupakan lagu pembuka EP kolaborasi dari Arya Novanda dan Fariz RM yang akan dirilis tahun ini. EP ini nantinya juga akan dirilis secara internasional hingga penikmat musik di mana pun dapat mendengarkan dan menikmati karya-karya kolaborasi Arya Novanda dan Fariz RM.

Selain itu, Arya Novanda juga akan merencanakan untuk berkolaborasi dengan musisi Indonesia lainnya. Keduanya berharap, lagu ini bisa memberi warna baru di industri musik tanah air dan menjadi kado spesial di momen perayaan Hari Musik Nasional 2022.

Kini, lagu baru berjudul Dat Thang hasil kolaborasi Arya Novanda dan Fariz RM sudah bisa didengarkan di seluruh digital streaming platform dan video musiknya sudah dirilis di akun YouTube Official dari Arya Novanda.

Baca Juga: Lorjhu’ Gaungkan Bunyi Kontemporer Madura dalam “Paseser”

Baca Juga: Grup Musik RAN Persembahkan Video Musik Lagu Baru ‘Selalu Bersama’




Share To


rachli

rachli

March 23, 2022, 2 p.m.


tags : Arya Novanda Fariz RM Disco Legend Dat Thang


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA