DFSK Glory 580 Ambulans.jpg

DFSK Tawarkan Tiga Varian Kendaraan Ambulans

oleh: galih Life Style Tuesday, 17 November 2020 9:00 a.m.


Mancode – Di tengah pandemi, kendaraan ambulans menjadi salah satu jenis kendaraan yang sangat dibutuhkan. Permintaan akan kendaraan ambulans pun cukup melonjak. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, DFSK, produsen otomotif asal Tiongkok menawarkan beragam jenis kendaraan ambulans.

“DFSK melihat pasar kendaraan ambulans ini cukup besar, khususnya setelah pandemi terjadi di Indonesia. Bahkan, ketika dipelajari lebih lanjut oleh tim internal kami, ternyata permintaan kendaraan ambulans ini beraneka ragam dan bisa dipenuhi oleh lini kendaraan yang ditawarkan oleh DFSK,” ungkap PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi, Senin (16/11/2020) di acara Ngobrol Santai Bersama DFSK.

Dia melanjutkan, dibanding dengan merek otomotif di Indonesia, DFSK menawarkan pilihan kendaraan paling banyak. Setidaknya, konsumen dapat memilih tiga varian kendaraan ambulans berbasis DFSK Super Cab, DFSK Glory 580, dan DFSK Gelora.


“Tiga varian ini, bisa dipilih sesuai kebutuhan. Bisa dijadikan ambulans gawat darurat, hingga ambulans jenazah. Tapi, paling banyak yang dipesan memang ambulans gawat darurat,” ungkap Rofiqi.

DFSK Supercab Ambulans.jpg

Untuk model pertama, ada DFSK Super Cab bisa menjadi pilihan konsumen yang inginkan kendaraan medis dengan dukungan mesin diesel yang cocok untuk melintasi jalanan berbukit dan ukuran jalan yang sempit. Kemudian, DFSK Gelora Ambulans yang membutuhkan kendaraan medis dengan ukuran besar, lega, dan mampu memuat perlengkapan medis yang lebih lengkap.

Sementara, bagi yang menginginkan sebuah kendaraan ambulans VIP dengan desain elegan dan mewah, pilihannya adalah DFSK Glory 580. Spesifikasi yang ditawarkan ambulans VIP ini mencakup ubahan di sektor eksterior dan interior.

Di sektor eksterior, Ambulans DFSK Glory 580 bisa dilengkapi dengan LED Light Bar Oval, Sirene, Spotlight, Logo, dan Tulisan Standar. Sedangkan, untuk interiornya terdapat pilihan Landasan Stretcher, Lampu Operasi, Tabung Oksigen, Kotak P3K, Gantungan Infus, dan berbagai kebutuhan lainnya yang dibutuhkan oleh kendaraan ambulans.

DFSK Gelora Ambulans.jpg

Seluruh kendaraan ambulans yang ditawarkan ini dikembangkan DFSK dengan menggandeng mitra karoseri khusus kendaraan ambulans, yakni Ambulance Pintar Indonesia (API). Sehingga kualitas kendaraan ambulans terjamin. Sedangkan lama pengerjaan karoserinya bervariasi sesuai dengan model mobil yang dipilih.

“Misalnya untuk varian DFSK Glory 580, butuh waktu sekira dua minggu. Sedangkan DFSK Super Cap pengerjaannya memakan waktu sekitar satu bulan,” sambung Rofiqi.

Selain itu, konsumen juga tidak perlu khawatir karena untuk garansi dan servis kendaraan yang dibeli tetap akan berlaku di jaringan bengkel resmi DFSK, dan untuk pengerjaan ambulans (termasuk perlengkapan yang ada di dalamnya) yang dilakukan API mendapatkan garansi resmi dari mereka.

“Melihat tingginya permintaan akan kendaraan medis di Indonesia, dan dengan semangat bangkit melawan pandemi covid-19, DFSK berharap dapat memberikan kontribusi dengan menawarkan berbagai tipe kendaraan medis yang sesuai dengan kebutuhan,” tutup Rofiqi.

Baca Juga: Astra Otoparts Hadirkan Otoservice, Seperti Apa Layanannya?

Baca Juga: Honda Buka Dealer Resmi Kedua di Batam

Baca Juga: Promo Akhir Tahun, Beli Suzuki XL7 dapat iPhone 11




Share To


galih

galih

Nov. 17, 2020, 9 a.m.


tags : Covid-19 Ambulans DFSK Supercab Ambulans DFSK Ambulans DFSK Gelora Ambulans DFSK Glory 580 Ambulans DFSK Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 21 April 2021 10:00 a.m.

Nasihat Sepijak dalam ‘Bertahan'

Entertainment 21 April 2021 8:00 a.m.

Kisah Pribadi Elang Defrianto dalam ‘Ragu’