Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire .jpg

Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire Sukses Rajai Box Office Jepang

oleh: inggil Entertainment Tuesday, 16 July 2019 12:00 p.m.


Salah satu serial anime veteran di dunia manga, film Detective Conan teranyar sukses merajai Box Office Jepang. Meskipun pada serial manga-nya yang sempat berhenti sejenak karena sang creator, Aoyoma Gosho mempunyai masalah kesehatan. Tidak mengurangi antusias dari para penggemar film detektif kecil ini. Terbukti dengan serial film layar lebar Detective Conan ke 23 ini mampu meraih 300.000 penonton pada minggu pertamanya.

Dikutip dari Crunchyroll, Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire berhasil menjadi magnet bagi penggemar film anime di Jepang. Rilis pada 12 April 2019, film ini berhasil meraih 886 juta yen dari total 678 ribu penjualan tiket di akhir minggu kedua. Raihan tersebut membuat serial detektif ini menjadi raja sinema di Jepang dalam dua minggu terakhir.

Baca Juga: 5 Novel Populer yang Siap Diangkat ke Layar Lebar 2019

Raihan film Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire juga berhasil menghentikan dominasi Box Office Doraemon: Nobita’s Chronicle of the Moon Exploration. Pada seri Doraemon layar lebar ke-39 tersebut telah sukses memuncaki Box Office Jepang selama enam minggu berturut-turut. Dengan meraih 4,69 milyar yen dari tujuh minggu pemutaran film domestik.

Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire .jpg

Melansir Anime News Network, film terbaru Detective Conan untuk pertama kalinya akan mengambil lokasi yang berbeda dari seri sebelumnya. Disutradari oleh Tomoka Nagaoka, kali ini petualangan Conan dan kawan-kawan akan berlokasi di Singapura.

Naskah film sendiri ditulis oleh Takahiro Okura yang juga menulis naskah untuk seri sebelumnya. Sementara para pengisi suara akan diisi oleh Minami Takayama (Conan Edogawa), Wakana Yamazaki (Ran Mouri), dan Rikiya Koyama (Kogori Mouri). Menariknya Katsuo Ono akan kembali mengisi komposer musik untuk film Detective Conan kali ini.

Film berdurasi 110 menit ini melanjutkan kisahnya pada seri Detective Conan: Zero the Enfocer. Berpusat pada Kaito Kid, Makoto Kyoguku, dan Conan Edogawa sendiri. Serial anime ini telah rilis di 363 bioskop di seluruh Jepang. Film baru Detective Conan ini juga mencetak rekor pembukaan Box Office selama enam tahun berturut-turut sejak 2013.

Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire .jpg

Belum ada kabar pasti untuk film Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire masuk ke Indonesia atau tidak. Mengingat penggemar serial anime detektif kecil ini juga cukup besar.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Serial TV Barat Pengganti ‘You’


Share To


inggil

inggil

July 16, 2019, noon


tags : anime Film Manga Film Detective Conan Film Anime Detective Conan


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

History 13 December 2019 7:00 a.m.

Sejarah Deklarasi Djuanda hingga Hari Nusantara

Technology 12 December 2019 16:00 p.m.

Ini Spesifikasi Laptop Anyar dari MSI

Life Style 12 December 2019 16:00 p.m.

Waspada! Sedotan Besi Lebih Membahayakan Lingkungan