
Desty Commerce Hadir Bantu Kembangkan Bisnis E-Commerce
oleh: rachli Technology Thursday, 11 August 2022 11:00 a.m.
Mancode - Permasalahan seperti link website atau produk yang beragam dan terpisah, perhitungan stok yang masih dilakukan secara manual, kualitas website yang belum maksimal, dan lain sebagainya, kerap kali ditemui oleh para pelaku bisnis e-commerce.
Menyikapi hal tersebut, sebuah merchant solutions platform digital, Desty Commerce, hadir sebagai one-stop solution untuk membantu para pelaku bisnis e-commerce di Indonesia membangun serta menunjang bisnisnya dengan empat layanan utama.
Dikatakan Mulyono selaku Co-Founder dan CEO Desty, sebagai tech startup yang menawarkan solusi bagi merchant, Desty Commerce terus berupaya untuk menemukan solusi atas segala permasalahan yang terjadi di lapangan.
“Misi kami berfokus pada penyediaan solusi digital untuk menunjang bisnis di Indonesia. Kami harap, dengan Desty Commerce, para merchant dapat mengembangkan bisnisnya serta membawa pengaruh positif bagi ekonomi digital,” katanya, Rabu (10/8/2022).
4 Layanan Utama Desty Commerce
Keempat solusi yang ditawarkan oleh Desty Commerce tersebut antara lain seperti layanan untuk tampilan depan (Desty Page) serta layanan untuk membantu operasional penjualan (Desty Store, Desty Omni, dan Desty Menu).
Desty Page memungkinkan merchant untuk menyatukan seluruh informasi yang berhubungan dengan bisnisnya ke dalam satu halaman bio-link, seperti konten sosial media, katalog toko, informasi mengenai promosi, kanal penjualan, kontak bisnis, dan lain-lain.
Selain itu, Desty Page juga dilengkapi dengan fitur built-in analytics dan pixel tracking dari Google dan Facebook. Fitur ini ditawarkan secara cuma-cuma bagi para pelaku e-commerce maupun content creator tanpa dikenakan biaya berlangganan.
Layanan Desty Store juga memberikan akses untuk membuat web-store fungsional yang dapat disesuaikan kebutuhan dan tampilan brand. Laman ini terhubung dengan layanan logistik maupun ride-hail aplikasi nasional, seperti Wahana, SiCepat, Lion Parcel, GoSend, dan Grab Express.
Opsi pembayarannya juga lengkap mulai dari virtual account, kartu kredit, serta e-wallet seperti GoPay, OVO, dan ShopeePay. Desty Store juga dilengkapi dengan fungsi built-in analytics dan pixel tracking dari Google dan Facebook.
Untuk mendukung integrasi penjualan e-commerce, layanan Desty Omni hadir untuk mengelola produk, pesanan, dan stok barang. Belum lama ini, Desty juga meluncurkan fitur baru bertajuk Omni Chat, dashboard kolektif untuk mengakses seluruh chat pelanggan dari berbagai marketplace.
Fitur Omni Chat itu diharapkan dapat mempermudah bisnis untuk melayani pelanggan secara efektif serta meningkatkan chat response time yang merupakan sebuah indikator penting bagi pelanggan e-commerce saat memilih toko untuk berbelanja.
Sejak diluncurkan hingga saat ini, Desty Omni telah berhasil mencapai ratusan miliar rupiah Gross Merchandise Value (GMV). Sekadar informasi, di kuartal ketiga tahun ini, Desty Omni akan melakukan integrasi dengan TikTok Shop serta Lazada.
Desty turut mengembangkan layanan Desty Menu yang dirancang khusus untuk pelaku bisnis dalam industri Food and Beverages (F&B) untuk memangkas rantai operasional pemesanan, dapat digunakan di restoran, coffee shop, bioskop, karaoke, dan sebagainya.
Lewat Desty Menu, merchant dapat memanfaatkan berbagai layanan seperti pick-up, dine-in, delivery, dan scheduled order. Desty Menu juga memberikan akses bagi pemilik bisnis untuk mengumpulkan dan memusatkan data pelanggan dalam sistem Customer Relationship Management (CRM). Fitur delivery dan CRM ini akan segera diluncurkan untuk dapat digunakan oleh merchant.
Berbagai merchant yang telah menggunakan Desty Menu telah membuktikan keuntungannya, seperti peningkatan omset hingga 30 persen, efisiensi waktu pelayanan hingga lima menit, serta mendapat testimoni positif lebih dari 90 persen pelanggannya.
Setiap e-commerce dapat menggunakan berbagai layanan Desty Commerce sesuai kebutuhan maupun seluruh layanan yang tersedia karena seluruh layani dapat terintegrasi dan kedepannya akan disatukan ke dalam sebuah super app.
Hingga saat ini, Desty Commerce sudah menggandeng banyak brand ternama, seperti Electronic City, PVN, DAMN I Love Indonesia, NAMA Beauty, Kurumi, Duvaderm, SOVLO, Mirael Sugar Wax, Cinepolis, NAV Karaoke, Liberica, Omija, Pison Coffee, Vilo Gelato, dan lainnya.
Desty juga telah menggalang dana lebih dari 10 juta dollar AS hingga saat ini di putaran pra Seri A3. Kedepannya, Desty akan terus berinovasi untuk memberikan lebih banyak layanan penunjang bisnis guna mendukung digitalisasi bisnis di Indonesia.
Share To

rachli
Aug. 11, 2022, 11 a.m.
Berita terpopuler
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

Para Tokoh Hadiri Soft Launching Nexus Ecosys Asia
62 2 weeks, 3 days ago
PT. Nexus Ecosys Asia adalah perusahaan ekspansi dari MHNexus Malaysia yang bergerak di bidang IT untuk database kesehatan masyarakat

Telkomsel, Ericsson dan Qualcomm Persiapkan Kapasitas 5G di Indonesia Lebih Optimal
59 1 month ago
Kolaborasi ini dalam pengembangan peta jalan teknologi Fixed Wireless Access berbasis 5G untuk tingkatkan pengalaman digital di Indonesia.

Sony Indonesia Hadirkan Kamera Sinema Digital Flagship VENICE 2
51 3 weeks, 6 days ago
VENICE 2 menawarkan kualitas gambar yang luar biasa dengan 16 stop dari total latitude untuk menghasilkan gambar indah dengan pemisahan warna dan detail bayangan yang sangat baik.
YOU MAY ALSO LIKE
Life Style 29 March 2023 8:00 a.m.
Mengulik Performa Mesin Mitsubishi Pajero Sport yang Makin Gahar
Entertainment 10 March 2023 20:00 p.m.
10 Musisi Pendatang Baru Siap tampil di Evoria Festival 2023
Entertainment 10 March 2023 11:00 a.m.
Grup Band Grindcore NOXA Bakal Kembali Gelar NOXA FEST V
Travel 6 March 2023 8:00 a.m.