Desty Commerce Hadir Tawarkan Solusi Kembangkan Bisnis E-Commerce.jpg

Desty Commerce Hadir Bantu Kembangkan Bisnis E-Commerce

oleh: rachli Technology Thursday, 11 August 2022 11:00 a.m.


Mancode - Permasalahan seperti link website atau produk yang beragam dan terpisah, perhitungan stok yang masih dilakukan secara manual, kualitas website yang belum maksimal, dan lain sebagainya, kerap kali ditemui oleh para pelaku bisnis e-commerce.

Menyikapi hal tersebut, sebuah merchant solutions platform digital, Desty Commerce, hadir sebagai one-stop solution untuk membantu para pelaku bisnis e-commerce di Indonesia membangun serta menunjang bisnisnya dengan empat layanan utama.

Dikatakan Mulyono selaku Co-Founder dan CEO Desty, sebagai tech startup yang menawarkan solusi bagi merchant, Desty Commerce terus berupaya untuk menemukan solusi atas segala permasalahan yang terjadi di lapangan.


“Misi kami berfokus pada penyediaan solusi digital untuk menunjang bisnis di Indonesia. Kami harap, dengan Desty Commerce, para merchant dapat mengembangkan bisnisnya serta membawa pengaruh positif bagi ekonomi digital,” katanya, Rabu (10/8/2022).

4 Layanan Utama Desty Commerce

Keempat solusi yang ditawarkan oleh Desty Commerce tersebut antara lain seperti layanan untuk tampilan depan (Desty Page) serta layanan untuk membantu operasional penjualan (Desty Store, Desty Omni, dan Desty Menu).

Desty Page memungkinkan merchant untuk menyatukan seluruh informasi yang berhubungan dengan bisnisnya ke dalam satu halaman bio-link, seperti konten sosial media, katalog toko, informasi mengenai promosi, kanal penjualan, kontak bisnis, dan lain-lain.

Selain itu, Desty Page juga dilengkapi dengan fitur built-in analytics dan pixel tracking dari Google dan Facebook. Fitur ini ditawarkan secara cuma-cuma bagi para pelaku e-commerce maupun content creator tanpa dikenakan biaya berlangganan.

Layanan Desty Store juga memberikan akses untuk membuat web-store fungsional yang dapat disesuaikan kebutuhan dan tampilan brand. Laman ini terhubung dengan layanan logistik maupun ride-hail aplikasi nasional, seperti Wahana, SiCepat, Lion Parcel, GoSend, dan Grab Express.

Opsi pembayarannya juga lengkap mulai dari virtual account, kartu kredit, serta e-wallet seperti GoPay, OVO, dan ShopeePay. Desty Store juga dilengkapi dengan fungsi built-in analytics dan pixel tracking dari Google dan Facebook.

Untuk mendukung integrasi penjualan e-commerce, layanan Desty Omni hadir untuk mengelola produk, pesanan, dan stok barang. Belum lama ini, Desty juga meluncurkan fitur baru bertajuk Omni Chat, dashboard kolektif untuk mengakses seluruh chat pelanggan dari berbagai marketplace.

Fitur Omni Chat itu diharapkan dapat mempermudah bisnis untuk melayani pelanggan secara efektif serta meningkatkan chat response time yang merupakan sebuah indikator penting bagi pelanggan e-commerce saat memilih toko untuk berbelanja.

Sejak diluncurkan hingga saat ini, Desty Omni telah berhasil mencapai ratusan miliar rupiah Gross Merchandise Value (GMV). Sekadar informasi, di kuartal ketiga tahun ini, Desty Omni akan melakukan integrasi dengan TikTok Shop serta Lazada.

Desty turut mengembangkan layanan Desty Menu yang dirancang khusus untuk pelaku bisnis dalam industri Food and Beverages (F&B) untuk memangkas rantai operasional pemesanan, dapat digunakan di restoran, coffee shop, bioskop, karaoke, dan sebagainya.

Lewat Desty Menu, merchant dapat memanfaatkan berbagai layanan seperti pick-up, dine-in, delivery, dan scheduled order. Desty Menu juga memberikan akses bagi pemilik bisnis untuk mengumpulkan dan memusatkan data pelanggan dalam sistem Customer Relationship Management (CRM). Fitur delivery dan CRM ini akan segera diluncurkan untuk dapat digunakan oleh merchant.

Berbagai merchant yang telah menggunakan Desty Menu telah membuktikan keuntungannya, seperti peningkatan omset hingga 30 persen, efisiensi waktu pelayanan hingga lima menit, serta mendapat testimoni positif lebih dari 90 persen pelanggannya.

Setiap e-commerce dapat menggunakan berbagai layanan Desty Commerce sesuai kebutuhan maupun seluruh layanan yang tersedia karena seluruh layani dapat terintegrasi dan kedepannya akan disatukan ke dalam sebuah super app.

Hingga saat ini, Desty Commerce sudah menggandeng banyak brand ternama, seperti Electronic City, PVN, DAMN I Love Indonesia, NAMA Beauty, Kurumi, Duvaderm, SOVLO, Mirael Sugar Wax, Cinepolis, NAV Karaoke, Liberica, Omija, Pison Coffee, Vilo Gelato, dan lainnya.

Desty juga telah menggalang dana lebih dari 10 juta dollar AS hingga saat ini di putaran pra Seri A3. Kedepannya, Desty akan terus berinovasi untuk memberikan lebih banyak layanan penunjang bisnis guna mendukung digitalisasi bisnis di Indonesia.

Baca Juga: Menilik Mitos Founder Startup Teknologi Tak Laku di Bursa Kerja

Baca Juga: Mengenal Beelli, Aplikasi Cari Jodoh Sekaligus Cuan

Baca Juga: TipTip Resmi Hadir Dukung Konten Kreator Indonesia




Share To


rachli

rachli

Aug. 11, 2022, 11 a.m.


tags : Bisnis E-Commerce E-Commerce Desty Commerce Merchant Solutions Platform Digital


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA