Desainer Legendaris Karl Lagerfeld Meninggal Dunia.jpg

Desainer Legendaris Karl Lagerfeld Tutup Usia

oleh: aulia Entertainment Monday, 20 May 2019 10:00 a.m.


Siapa yang tak tahu label Chanel? Perusahaan multinasional yang menghasilkan produk fashion mewah ini sudah didirikan sejak 1909 di Paris, Prancis. Chanel juga identik dengan desainernya yang eksentrik, Karl Lagerfeld. Nama pria kelahiran Jerman ini melambung sejak mulai bergabung bersama Chanel di tahun 1983.

Namun kabar duka diberitakan majalah Prancis, Closer dan beberapa media lainnya. Desainer legendaris Karl Lagerfeld dikabarkan tutup usia. Pria berusia 85 tahun ini disebut-sebut meninggal dunia akibat sakit yang dideritanya. Diketahui sejak peragaan busana Chanel di Paris Haute Souture (22/1/2019), Karl sudah absen karena kondisi fisik yang tidak mumpuni.

Karl tampil terakhir kali pada peragaan busana Chanel Metiers D’Art 2018/2019 di The Metropolitan Museum of Art, New York (4/12/2018). Saat itu, Karl tampil ikonik dengan gaya khasnya berjanggut tebal. Kepergiannya tentu membawa kesedihan, terutama bagi para pecinta fashion. Sebut saja desainer Italia, Donatella Versace yang mengucapkan kesedihannya lewat akun Instagram-nya (20/2/2019), “Karl, kejeniusanmu membawa hidup bagi banyak orang, khususnya Gianni dan saya. Kami tidak akan pernah melupakan bakat luar biasa dan inspirasi tanpa batas yang kamu miliki. Kami selalu belajar darimu.”

Desainer Henry Holland juga mengucapkan penghormatannya di akun Twitter pribadinya dengan kutipan Karl yang cukup terkenal, “ ‘Ketika saya mendesain, seperti saya bernafas. Jadi, saat saya tak bernafas, saya berada dalam masalah’ RIP @karllagerfield”

Baca Juga: Sepak Terjang Karl Lagerfeld, Sang Desainer Legendaris

Bahkan, istri David Beckham dan desainer pakaian dalam ternama, Victoria Secret mengucapkan rasa belasungkawanya dalam akun pribadinya, “Saya sangat sedih mendengar (berita) ini. Karl merupakan seorang yang baik hati dan jenius. Dia merupakan sosok yang murah hati dengan saya pribadi maupun profesional. RIP.”

Selain itu, istri orang nomor satu di Amerika Serikat, Melania Trump juga turut menyampaikan rasa duka citanya melalui akun Twitter pribadinya. “Hari ini dunia kehilangan orang yang jenius di industri kreatif. Kami akan merindukanmu Karl! #RIPKarlLagerfeld.”

Chanel Chief Executive, Alain Wertheimer, juga mengatakan “Terima kasih untuk karya kreatifnya yang sangat amat jenius, kemurahan hati dan intuisinya yang luar biasa. Sepanjang hidupnya, Karl menggunakan separuh hidupnya untuk berkontribusi dalam kesuksesan Rumah Mode Chanel di dunia,” ujarnya seperti yang dikutip dari bbc.com (20/2/2019).

Terkait kepergian Karl, Chanel juga telah mengumumkan bahwa mereka mengganti posisi Karl dengan Virginie Viard sebagai Creative Chief di Chanel.


Share To


aulia

aulia

May 20, 2019, 10:41 a.m.


tags : Karl Lagerfeld meninggal desainer chanel Karl Lagerfield


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

History 13 December 2019 7:00 a.m.

Sejarah Deklarasi Djuanda hingga Hari Nusantara

Technology 12 December 2019 16:00 p.m.

Ini Spesifikasi Laptop Anyar dari MSI

Life Style 12 December 2019 16:00 p.m.

Waspada! Sedotan Besi Lebih Membahayakan Lingkungan