Templet_Mancode_ (3).jpg

Desain Kamera iPhone 11 Jadi Bahan Parodi di Twitter

oleh: rachli Technology Wednesday, 11 September 2019 15:00 p.m.


Apple kembali meluncurkan tiga perangkat terbarunya yakni iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max. Dalam peluncurannya ada beberapa pembaharuan, salah satu perubahan tersebut dari iPhone adalah pada bagian kamera belakang.

Pada dua iPhone 11 Pro tersedia tiga kamera belakang yang masing-masing beresolusi 12 MP. Kamera utama disokong fitur OIS dan Dual Pixel AF dengan bukaan lensa f/1.8. Kamera kedua berfungsi sebagai lensa telephoto berkemampuan dua kali optical zoom dengan bukaan lensa f/2.0.

Sedangkan, kamera ketiga sebagai ultra wide-angel yang mampu membidik objek hingga 120 derajat. Ketiga kamera iPhone 11 Pro dan iPhone Pro Max dapat merekam video hingga kualitas 4K dengan frame rate 60 fps.

Namun, pembaharuan yang dialami iPhone pada bagian kamera belakang itu menjadi bahan parodi di Twitter. Pasalnya, pada desain tersebut terdapat tiga bulatan lensa kamera yang menyerupai beragam bentuk, mulai dari wajah hingga tempat memasak.

Seperti halnya pemilik akun @alicenoob9 yang mengatakan, “iPhone 11? nty I’ll take Chaeyoung instead.

Kamera Belakang iPhone 11.jpg

Ada pula akun @UmairAliKamboh3 mengatakan, “How they get the idea oof iPhone 11 #AppleEvent”

Kamera Belakang iPhone 11.jpg

Tidak berhenti di situ saja, ada akun @Mari03985109 yang mengatakan, “New iPhone looks great! And the new iPhone coat like #AppleEvent”

Kamera Belakang iPhone 11.jpg

Desain Kamera iPhone 11 Timbulkan Trypophobia

Tidak hanya menjadi bahan candaan, ada beberapa pengguna akun Twitter yang merasa jijik dan mual ketika melihat desain ketiga kamera belakang iPhone 11 ini. Pasalnya, desain itu menimbulkan Trypophobia.

Melansir Hallo Sehat, Trypophobia adalah suatu kondisi di mana sesorang mengalami ketakutan terhadap kelompok-kelompok lubang kecil. Kondisi ini dipicu ketika seseorang melihat pola lubang kecil yang bergerombol pada permukaan kulit, kayu, tumbuhan, spons, dan sarang lebah.

Kamera Belakang iPhone 11 Trypophobia.jpg

Reaksi yang ditimbulkan Trypophobia akan merasakan gejala jijik, mual, merinding, merasa takut, cemas, dan gatal ketika melihat kelompok lubang kecil atau benjolan yang berkumpul secara regular.

Dalam kasus Trypophobia, tidak ada ancaman yang jelas, dan pola visual yang menyebabkan fobia bisa sangat acak antara satu sama lain. Meski begitu, beberapa ilmuan menduga bahwa reaksi ekstrim terhadap bentuk bundar acak timbul karena pola tersebut menyerupai bintik pada hewan beracun, termasuk ular dan gurita berkepala biru.

Baca Juga: Siap-Siap Penjualan Iphone 11 Mulai 20 September 2019

Baca Juga: IPhone 11 Siap Beredar di Pasaran

Baca Juga: Spesifikasi Samsung Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10+


Share To


rachli

rachli

Sept. 11, 2019, 3 p.m.


tags : iphone Pro Max Trypophobia Twitter iPhone 11 iphone pro


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 15 November 2019 17:00 p.m.

Jepang Larang Pekerja Wanita Memakai Kacamata

History 15 November 2019 16:00 p.m.

Kesederhanaan dan Kecantikan Hati Sandra Dewi

Life Style 15 November 2019 15:00 p.m.

Riset: Orang Bodoh selalu Emosi

Life Style 15 November 2019 15:00 p.m.

Memaknai Hidup Layaknya Tokoh Nobita