El Ibnu.jpg

Derita El Ibnu, Vokalis Elkasih yang Tinggal di Panti Jompo

oleh: galih Entertainment Monday, 27 July 2020 10:00 a.m.


Mancode – El Ibnu, vokalis grup band El Kasih kini tengah menjadi banyak perhatian publik, khususnya insan musik Tanah Air. Lama tak terdengar, penyanyi yang namanya cukup terkenal saat membawakan lagu berjudul Kau Tigakan Cintaku ini mengalami kisah pilu

Melansir berbagai sumber, sejak 2015, El Ibnu mengalami penyakit stroke. Kala itu, dirinya menjalani hidup di Maroko dan hampir tak bisa pulang karena penyakit yang dideritanya. Ketika pulang ke Tanah Air dengan kondisi lemas dan kurus, ia melakukan pengobatan di Bandung.

Sempat dinyatakan sembuh, namun kondisinya kembali menurun dan mengalami stroke sehingga tangan dan kaki kirinya tak dapat digerakkan. Bak sudah jatuh tertimpa tangga, El Ibnu yang tengah berjuang melawan penyakitnya tersebut harus menerima kenyataan pahit. Sang istri tega meninggalkannya dengan membawa kedua anaknya untuk pergi.

Meski demikian, tak membuat El Ibnu menyerah melawan penyakitnya. Dia berusaha melakukan aktivitas yang masih bisa dilakukan meskipun dalam keterbatasan kondisi, misalnya seperti menyuap makanan sendiri.

Saat melawan penyakit tersebut, El Ibnu membutuhkan biaya yang tak sedikit. Berharap dari royalti lagi yang diciptakannya, namun kabarnya dia juga ditipu oleh label musiknya hingga tak punya penghasilan.

Dia akhirnya diantar temannya ke Panti Jompo Pniel pada 13 Juni 2020 lalu. Selama tinggal di panti jompo, ada beberapa rekan artis yang selalu berkomunikasi dengan Ibnu, Arief eks drummer Elkasih, Ruri Repvblik, dan Febri Verona. Terbaru, artis Tya Ariestya mengunjungi El Ibnu di panti jompo.

Kunjungan Tya ke sana ternyata didasari hubungan mereka dahulu kala, di mana Tya pernah menjadi bintang video klip yang digawangi El Ibnu. Lewat akun Instagram-nya, Tya Ariestya pun berbagi cerita.

“Dia cuma pesen ke aku yg dtg ditemenin Ayah @irfan_ratinggang, Kalian AKUR AKUR. Dan kita cm bs nyemangatin sambil doain semoga segera pulih dan diangkat penyakitnya! Jujur aku baru denger kabarnya krn banyak yg tag, @elibnu999 skrg ada di panti jompo di daerah Bintaro. Masih dengan kondisi stroke, bagian kiri masih blm berfungsi baik, dan komunikasi sebagian besar pakai tulisan di hp,” tulis Tya dalam akun @tya_ariestya.

“Yg penting aku liat semangat nya nino @elibnu999 luar biasa, dan senyum nya lebar dikunjungi temen lama nya. Bantu doa ya temen2, klo mau bantu donasi jg terimakasih bgt! Link nya Ada di ig nya @elibnu999 atau bs transfer langsung ke rek dia ada juga di BIO nya. Semangat ya bro @elibnu999,” tulisnya lagi.

Baca Juga: Kepedulian Vokalis Speak Up lewat Kejar Mimpi

Baca Juga: Vokalis Metallica Manggung Pertamakali Sejak Rehab

Baca Juga: Deretan Vokalis Killing Me Inside


Share To


galih

galih

July 27, 2020, 10 a.m.


tags : Entertainment El Kasih Vokalis El Kasih Grup Band El Kasih Derita Vokalis El Ibnu El Ibnu


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 25 September 2020 7:00 a.m.

BMW M 1000 RR Bertenaga Gahar Debut Global

Shopping 24 September 2020 15:00 p.m.

Bantu Brand Lokal, Folkaland Gelar Virtual Live Shopping

History 24 September 2020 10:00 a.m.

Sejarah di Balik Peringatan Hari Tani Nasional