Rizky-Febian.jpg

Deretan Musisi Peraih Resso Indonesia 2020 Anthem Awards

oleh: galih Entertainment Friday, 18 December 2020 12:00 p.m.


Mancode – Melalui Resso Indonesia 2020 Anthem Awards, aplikasi streaming musik sosial Resso memberikan apresiasi terhadap musisi lokal dan internasional. Ini sebagai bentuk semangat bagi para musisi di tengah situasi pandemi yang tak kunjung berakhir, di sisi lain mereka dituntut untuk tetap berkarya.

Tricia Dizon, Country Manager, Resso Indonesia menjelaskan sepanjang tahun ini Resso telah melihat bagaimana berbagai lagu, genre, maupun musisi terus berkembang dan menjadi favorit pengguna.

“Kami telah melihat kehadiran berbagai artis pendatang baru maupun lagu-lagu trending yang menggambarkan tahun 2020 melalui platform kami, dan kami ingin memberikan apresiasi kami terhadap berbagai lagu dan musisi yang telah menerima banyak cinta dari pengguna kami," ucap Tricia.


Resso Indonesia 2020 Anthem Awards dibagi menjadi dua kategori, yakni penghargaan musisi lokal dan internasional. Untuk musisi lokal, ada Rizky Febian dan Weird Genius menjadi musisi lokal yang terpilih masuk dalam Resso Indonesia 2020 Anthem Awards untuk kategori Artist Yang Lagi Trending/Artis Menuju Puncak 2020 Lokal dan Artist TikTok Lokal 2020.

Kemudian, disusul Tiara Andini untuk lagu Maafkan Aku #TerlanjurMencinta, Woro Widiowati, dan Mahen. Sedangkan, untuk musisi internasional diraih oleh Blackpink, BTS, dan Megan Thee Stallion untuk lagu Savage.

Melihat pemenang dari masing-masing kategori, genre pop Indonesia diyakini akan terus berkembang di 2021. Di sisi lain, sejumlah musisi telah membuktikan bahwa kemampuan beradaptasi terhadap teknologi digital dapat membantu para artis untuk berkembang jika dimanfaatkan dengan cara yang benar.

“Kami menemukan cara baru untuk tetap terhubung melalui berbagai aktivitas, seperti konser online atau pertunjukan live streaming. Ini adalah pengingat bagi kita semua bahwa industri musik perlu mengikuti kemajuan teknologi. Meskipun konser offline kemungkinan besar akan kembali hadir pada 2021, menurut saya platform digital masih akan memegang peran penting tahun depan,” ujar Adib Hidayat, Analis Industri Musik.

Hal ini membuktikan bahwa betapa pentingnya kolaborasi industri musik dengan platform digital. Resso melihat adanya peningkatan kreativitas lebih dari sebelumnya meskipun terdapat banyak tantangan.

"Satu hal terpenting yang telah kami pelajari tahun ini adalah bahwa pandemi tidak dapat menghentikan musik. Di 2021, kami berharap Resso dapat terus mendukung musisi lokal dan menjadi platform yang dapat memungkinkan adanya jalinan hubungan yang lebih dalam antara musisi dengan para penggemar," tutup Tricia.

Baca Juga: NIKI Tutup Akhir Tahun dengan Melepas “Hallway Weather”

Baca Juga: Jadi Band Indie, Cokelat Luncurkan ”Agresi”

Baca Juga: Resso Jadi Aplikasi Terbaik 2020 Pilihan Google Play




Share To


galih

galih

Dec. 18, 2020, noon


tags : Rizky Febian Entertainment Resso Indonesia 2020 Anthem Awards Resso platform digital


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA