G-Class.jpg

Deretan Mercedes-Benz Favorit dan Unik Pilihan Jurnalis

oleh: galih Life Style Tuesday, 9 June 2020 10:00 a.m.


Mancode - Siapa yang tak kenal dengan brand mobil Merdeces-Benz. Sepertinya hampir seluruh pencinta otomotif sudah akrab dengan mobil lansiran Jerman ini. Ya, Mercedes-Benz memang dikenal sebagai mobil premium yang terus mengembangkan teknologi terbarunya.

Jika menelisik ke belakang, baru pada 1886, menjadi tonggak sejarah Mercedes-Benz berkat kehadiran Benz Patent-Motorwagen sebagai kendaraan pertama di dunia. Dari situ, model Mercedes-Benz terus berkembang.

Hingga saat ini, Mercedes-Benz telah memproduksi berbagai jenis model yang hadir di seluruh dunia, mulai dari compact cars, luxury sedan, Sport Utility Vehicle (SUV), hingga sports cars. Beberapa dari model tersebut bahkan telah menjadi kendaraan yang paling dicari hingga menjadi simbol dan ikon di segmennya.

Memasuki tahun ke-50 eksistensinya di pasar Indonesia, Mercedes-Benz telah menjadi luxury brand otomotif terdepan di pasar otomotif. Dengan logo bintang-sudut-tiga, Mercedes-Benz memiliki jajaran model untuk kebutuhan pelanggan di Indonesia.

Bahkan, sebagian tipe Mercedes-Benz menjadi pilihan favorit dan terunik bagi para jurnalis dan influencer otomotif Tanah Air.

Berdasarkan survey yang dilakukan kepada 50 responden dari rekan-rekan jurnalis otomotif pada 22 – 30 April 2020 lalu, terpilih beberapa kendaraan Mercedes-Benz terunik dan terfavorit. Apa saja modelnya?

G-Class

Mercedes-Benz G-Class.jpg

Model Mercedes-Benz yang menjadi pilihan paling favorit para jurnalis adalah G-Class. Bukan tanpa alasan, desain mobil ini memang menggambarkan simbol ketangguhan. Desain SUV berbentuk kotak menjadi ciri khas dari mobil ini.

Dengan desain yang tangguh, Mercedes-Benz ini menawarkan pengalaman berkendara off road yang menantang, tapi lincah juga ketika bergerak di jalan biasa. Oleh karenanya, Mercedes-Benz G-Class jadi kendaraan yang sangat nyaman dibawa ke setiap daerah dan cocok untuk digunakan setiap saat.

AMG GT 4-door Coupé

AMG GT 4 door Coupé.jpg

Favorit kedua adalah Mercedes-AMG GT 4-door Coupé. Mobil sport empat pintu pertama dari Affalterbach, Jerman ini memang langsung menarik kesuksesan pada model legendaris SLS dan AMG GT.

Sebagai salah satu kendaraan yang dikembangkan sendiri, Mercedes-AMG GT 4-door Coupe menggabungkan desain yang unik, kenyamanan tinggi, serta mesin mobil sport dengan performa yang luar biasa, dan tata letak fastback empat pintu yang atletis sehingga dapat menawarkan lebih banyak ruang dan memberikan lebih banyak kegunaan potensial.

AMG GT 4-door Coupé merupakan pilihan segmen mobil sport favorit bagi mereka yang mencari kendaraan untuk menelusuri sudut kota sehari-hari, dengan performa mesin yang tak tertandingi dari Mercedes-AMG.

E-Class

E-Class.jpg

Kemudian, Mercedes-Benz bertipe E-Class didaulat sebagai pilihan favorit ketiga. Ya, model ini hadir untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Mercedes-Benz yang mencari kendaraan sedan eksekutif modern. Mercedes-Benz E-Class merupakan segmen menengah yang dikenal dengan kesan sportiness dan elegan, bahkan identik dengan kesan sensual purity.

Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Choi Duk Jun menyatakan bangga melihat kendaraan Mercedes-Benz telah memberikan semangat dan gairah kepada rekan-rekan media dalam berbagai cara. "Daftar tiga teratas model favorit Mercedes-Benz menunjukkan bahwa kami memiliki segmen kendaraan yang luas dengan produk yang berbeda," ungkapnya.

SLS AMG

SLS AMG.jpg

Selain tiga model paling favorit di atas, hasil survei juga menunjukkan bahwa Mercedes-Benz SLS AMG sebagai Mercedes-Benz Paling Unik sehingga pantas menyandang predikat #MyUniqueMercedes.

Mercedes-Benz SLS AMG merupakan model reinkarnasi dari supercar 300 SL 'Gullwing' legendaris 1950-an. SLS AMG dipastikan akan menjadi mobil impian setiap penggemar mobil. Selain ciri khas pintu gullwing, terdapat potensi 622 tenaga kuda dari mesin V8 6.2 liter yang membuatnya layak menjadi collectible item.

Baca Juga: Ratusan Komunitas dan Klub Mobil Halalbihalal Online

Baca Juga: Mengenal Mitsubishi Model A, Mobil Penumpang Pertama di Jepang

Baca Juga: DCVI Berikan Bantuan untuk Sopir Truk dan Bus Terdampak Covid-19


Share To


galih

galih

June 9, 2020, 10 a.m.


tags : Mercedes-Benz Favorit Mobil Mewah Mercedes-Benz G-Class Mercedes-Benz Otomotif Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 21 September 2020 12:00 p.m.

Sounday Coba Raih Peruntungan di Industri Musik Tanah Air

Entertainment 21 September 2020 9:00 a.m.

Fina Phillipe, Presenter Cantik Doyan Touring Jarak Jauh

Entertainment 19 September 2020 9:00 a.m.

Tandai 17 Tahun Berkarya, D’Masiv Rilis Album Terbaru