Dere.jpg

Dere Persembahkan Single Debut “Kota”

oleh: galih Entertainment Monday, 16 November 2020 9:00 a.m.


Mancode – Industri musik Tanah Air kembali kedatangan seorang penyanyi pendatang baru. Dia adalah Dere, penyanyi 18 tahun ini memperkenalkan single debut berjudul “Kota”, yang merupakan hasil gubahannya bersama solois Tulus.

“Dunia berputar cepat, dua nol nol dua, dua nol dua nol, panggil aku Dere! Ini musikku, beri aku dengar,” tulis Dere dalam akun Instagram @_dere terkait dengan peluncuran single debutnya.

Menurut Dere, lagu ini lahir dari melodi gitar tua dan senandung yang terinspirasi dari suara rintik hujan, serta udara segar sehabis hujan. Dere tak membutuhkan waktu lama untuk menggarapnya.


Dia menulisnya bagai air mengalir dengan tenang yang berkisah tentang rasa rindu mendalam akan suasana dan momen yang pernah dilewati. Ini tercermin dalam tiap bait lirik yang coba diungkapkan Dere.

“Udara mana kini yang kau hirup. Hujan di mana kini yang kau peluk. Di manapun kau kini. Rindu tentangmu tak pernah pergi”. Itulah sepenggal lirik yang diyakini mampu mengenang sekaligus membangkitkan kerinduan masa lalu bagi siapapun yang mendengarnya.

Secara aransemen, single “Kota” menonjolkan aransmen gitar akustik yang berpadu dengan suara lembut Dere. Terasa sangat syahdu ketika mendengarnya. Potensi bernyanyi Dere ternyata menarik perhatian TulusCompany.

Bakatnya dalam bernyanyi kemudian diasah oleh Tigaduasatu, sebuah manajemen artis yang membawa sentuhan baru dan memperkaya warna musik Indonesia. “Pada Dere, saya melihat talenta yang mungkin dapat membawa kariernya berkembang jauh,” ujar Tulus.

Di karya terbaru Dere ini, Tulus bertindak sebagai produser pendamping sekaligus pengarah vokal. Sementara, Petra Sihombing turun tangan sebagai produser dan arranger, dibantu Ari Renaldi di bagian mastering.

Lirik dan lagu ini diselesaikan pada 22 Juli 2020. Setelah melewati reaman dan proses mixing, serta mastering, lagu Kota akhirnya rampung seutuhnya pada 14 Oktober 2020. Single ini sudah bisa didengar di sejumlah platform musik digital.

Baca Juga: Sonjah Bakal Gelar Konser Virtual di Gedung Pencakar Langit

Baca Juga: Budi Doremi Puncaki Tangga Lagu Teratas Spotify Indonesia

Baca Juga: Bella Fawzi dan Asteriska Duet dalam “Ratapan Rahwana”




Share To


galih

galih

Nov. 16, 2020, 9 a.m.


tags : Tulus Tigaduasatu Single Kota Single Debut Dere Dere Entertainment penyanyi pendatang baru


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE