Dere.jpg

Dere Angkat Keindahan Tubaba dalam Video Klip “Berisik”

oleh: galih Entertainment Wednesday, 21 July 2021 9:00 a.m.


Mancode – Belum lama ini, solois Dere merilis single terbarunya berjudul "Berisik". Karya ini lahir dari perbincangan dengan teman, tentang hiruk pikuk manusia. Dari situ, Dere terinspirasi untuk membuat karya, yang proses penulisannya tidak lebih dari 30 menit.

Dere menulis lagu “Berisik” sebagai penggambaran berisiknya kita semua manusia, tidak terkecuali dirinya sendiri. “Kita tinggal di bumi ini tidak sendiri. Bersama manusia lain, hewan, tumbuhan dan luasnya alam. Di antara semua, manusia begitu identik dengan keberisikan. Kita membangun, mengganti, berkembang, dan meruntuhkan,” ungkap Dere.

Setelah merilis "Berisik", Dere kini meluncurkan video klip single tersebut. Dalam menggarapknya, Dere berkolaborasi bersama Davy Linggar dan Tulus. “Karya ini mencoba menggambarkan gerak dan tindak kita di alam, serta sisipan pesan tentang olah rasa dan tanggung jawab yang menjadi mesti, dalam hidup manusia dan nalurinya untuk berkembang, serta membangun,” ungkap Dere.


Angkat Keindahan Alam Tubaba

Video klip Berisik mengambil latar di Tubaba, Kabupaten Tulang Bawang Barat di Utara Provinsi Lampung. Menurut Dere, masyarakat yang tinggal di kabupaten ini hidup rukun, baik dengan sesama warga maupun dengan alamnya.

“Saya pertama kali mengunjungi Tubaba pada April lalu, dan saya jatuh cinta pada kerukunan manusia dan alamnya. Kawasan Tubaba dikelilingi oleh bentangan alam yang indah dan sudah sedari dulu menjadi sumber kekayaan masyarakat setempat. Pemukiman warga dan wilayah perkebunan ada tepat di antara luasnya hutan,” kata Dere.

Hebatnya, lanjut Dere, lahan alam yang dimanfaatkan tidak digarap dengan serakah. Kawasan yang gundul, ditanami pohon kembali. Pemerintah Tubaba pun berkomitmen untuk menjaga sumber kekayaan agar terus bisa dinikmati penghuni Tubaba di masa depan.

“Ambisi besar Tubaba adalah menulis ulang makna hidup modern di Indonesia. Tubaba juga membangun manusianya. Nilai-nilai yang dianggap maju telah lama mengakar di Tubaba. Melalui sejarah terhadap alam pun melekat ribuan tahun,” kata Dere.

Dere pun berharap, dengan video klip berlatar Tubaba ini mampu menjadi cermin yang tepat bagi kita, tentang bagaimana manusia hidup semestinya.

Baca Juga: Doa dan Harapan Sandy Canester dalam “Semoga Cepat Berakhir”

Baca Juga: "Gaung Romantis", Mini Album Terbaru Romantic Echoes

Baca Juga: Apresiasi Peran Kaum Hawa, Rossa Persembahkan Single “Wanita”




Share To


galih

galih

July 21, 2021, 9 a.m.


tags : Dere Entertainment Video Klip Berisik Keindahan Kabupaten Tubaba Single Berisik penyanyi solo wanita


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE