Deoxide.jpg

Deoxide Meredam Amarah Lewat “IRA”

oleh: galih Entertainment Thursday, 30 December 2021 9:00 a.m.


Mancode – Band asal Kota Bandung, Deoxide kembali dengan karya terbarunya. Menutup 2021, mereka meluncurkan single bertajuk "IRA". Single ini menceritakan kisah tentang perjuangan dalam meredam amarah.

“Semua orang pasti pernah merasakan amarah namun sesulit apapun meredam sebuah amarah, emosi terkadang tetap tertancap di otak dan memori manusia. Deoxide mencoba menghibur para pemarah dan meredakan dukanya walaupun situasi tidak akan lagi sama,” ucap Bisma, vokalis Deoxide dalam siaran pers yang diterima Mancode.id, Kamis (30/12/2021).

Bisma melanjutkan, emosi tersebut sejatinya harus dilampiaskan. Musik menjadi salah satu mediator yang cocok untuk meluapkan amarah. “Kita nggak mengajak orang-orang untuk menjadi pemarah, justru dengan lagu IRA kami harap orang-orang dapat meluapkan, melupakan amarahnya dan mampu menghadapi masalah,” jelas Bisma.


Sementara, Adistia Pratayangsha, bassist Deoxide menjelaskan single IRA merupakan single ketiga dari rangkaian album mereka. Sebelumnya, mereka telah merilis single “Biru” pada 2020 dan “The Lover” pada pertengahan 2021.

“Deoxide kan udah berdiri dari 2006 dan kita juga terus berkarya selama ini dan single IRA ini menjadi salah satu proses pendewasaan kita dalam bermusik, berkomunikasi, dan berhubungan dalam menangani amarah dan konflik,” ujar Adis, sapaan akrab Adistia Pratayangsha.

Adis menambahkan, proses pembuatan single IRA ini terbilang cukup lama. Aransemennya dibuat pada 2017 dan baru masuk penulisan lirik pada 2019. "IRA menjadi lagu kedua terakhir yang diberi lirik oleh Deoxide," tambah Adis.

Deoxide Band sendiri terbentuk sejak 2006 yang saat ini beranggotakan, Bisma (Vocal), Adis (Bass dan Vocal), Fadli (Gitar), dan Brian (Gitar). Single IRA juga masih diisi oleh mantan personil Deoxide, yakni Kevin Almer (Drum) dan Wiwendo Ramadony (Vocal Chorus). “Mengenai drummer baru Deoxide belum bisa kami umumkan. Tunggu saja kejutan dari kami,” ungkap Fadli.

Baca Juga: Kolaborasi Feby Putri dan Fiersa Besari dalam “Runtuh” Raih Sukses Besar

Baca Juga: Vokalis Blackout, Azizi Luncurkan “Baby I Miss You” Bareng Rootbond

Baca Juga: Zeke Finn Ajak Pendengarnya Jadi Lebih Dewasa Lewat “Wildflower”




Share To


galih

galih

Dec. 30, 2021, 9 a.m.


tags : Entertainment Band Asal Bandung Single IRA Deoxide


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA