Denny-Caknan.jpg

Denny Caknan Populerkan Ngawi dengan “Kartonyono Medot Janji”

oleh: inggil Entertainment Friday, 20 September 2019 15:00 p.m.


Musisi muda asal Kota Ngawi, Denny Caknan sedang ramai dibicarakan banyak orang atas lagunya yang diunggah melalui platform Youtube berjudul ‘Kartonyono Medot Janji’ Video yang diunggah pada 28 Mei 2019 lalu ini, telah ditonton sebanyak 45 juta orang!

Denny mengaku senang karena lagu ciptannya bisa viral, selain itu ia juga ingin mempopulerkan Kota Ngawi jadi lebih dikenal banyak orang.

Baca Juga: Aksi Niki Zefanya Bawakan Lagu Indonesia Raya di Los Angeles

“Yo bikin aku seneng banget. Apalagi, Kota Ngawi jadi populer dibicarakan orang-orang. Pengennya sih masyarakat lebih kenal lagi sama kota ini,” tutur Denny Setiawan, seperti yang dilansir Posberitakota, Senin (16/9).

Denny mengatakan jika lagu ‘Kartonyono Medot Janji’ sendiri terinspirasi dari keberadaan Tugu Kartonyono yang baru selesai dibangun beberapa waktu lalu. Sedangkan, lirik serta instrumennya terinspirasi dari maestro campursari, Didi Kempot.

Baca Juga: Makna Lagu “Dear God” Avenged Sevenfold

“Aku nyiapin lagu itu sambil main gitar, liriknya saya tulis dulu, setelah itu baru ambil nada-nada yang pas,” tambah Denny.

Viralnya lagu tersebut membuat banyak orang mulai meng-cover lagu Denny. Ia pun mengaku senang, meskipun kecewa jika ada beberapa orang yang tidak mencantumkan nama dirinya.

Sejatinya, nama Denny Caknan cukup terkenal sebagai pencipta lagu di Bumi Orek-orek. Sebelum lagu Kartonyono Medot Janji, ada enam lagu lainnya yang berhasil ia buat. Bahkan, tiga di antaranya dibeli oleh pihak produser musik yang tertarik dengan nadanya.

Dalam proses pembuatan lagu, Denny mengaku sering mengalami buntu ide. Sehingga, pemuda 24 tahun ini memilih untuk nongkrong di warung sembari diskusi dengan teman-temannya.

Denny sudah mulai terjun ke dunia musik sejak duduk di bangku SMA. ‘Dulu saya ikut paduan suara, pernah menjadi vokalis grup band sekolah juga,” ungkapnya.

Baca Juga: BCMA, Komunitas Pecinta Musik Country


Share To


inggil

inggil

Sept. 20, 2019, 3 p.m.


tags : Campur Sari Didi Kempot Kota Ngawi Youtube Kartononyo Medot Janji Denny Caknan


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 13 November 2019 16:00 p.m.

Disney Plus Resmi Dirilis, Ini Kelebihannya!

Technology 13 November 2019 15:00 p.m.

Irdeto dan Amlogic Luncurkan Netflix Hailstorm Hybrid

Life Style 13 November 2019 15:00 p.m.

Riset: Wanita Mendengkur Lebih Keras dari Lelaki

Life Style 13 November 2019 12:00 p.m.

Mitos atau Fakta? Nasi Dingin lebih Sehat untuk Diabetes