Dengarkan Musik Bersama, Spotify Luncurkan Microsite Listening Together.jpg

Spotify Luncurkan Microsite Listening Together

oleh: rachli Entertainment Tuesday, 12 May 2020 8:00 a.m.


Mancode - Salah satu platform digital musik kenamaan, Spotify, meluncurkan fitur Microsite Listening Together. Fitur Microsite Listening Together ini menghadirkan suasana baru dalam mendengarkan musik dengan saling menghubungkan pendengar satu dengan pendengar lain.

Microsite Listening Together memvisualisasikan orang yang sedang mendengarkan lagu yang sama dalam sebuah peta tiga dimensi berbentuk bumi yang berputar. Melalui fitur ini, Spotify juga menvisualisasikan koneksi secara real-time dengan cara menarik yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Baca Juga: Spotify Hadirkan Konten Audio Harry Potter

Sebagai contoh, ketika dua orang asing terhubung melalui Secukupnya atau Bored in the House, pengguna bisa melihat di kota atau negara mana koneksi ini terjadi.

Konsep ini dimulai sebagai percobaan pada 2014, ketika seniman Kyle McDonald memiliki ide untuk menemukan sebuah "kebetulan" di antara dua pendengar yang menekan tombol play pada satu lagu yang sama dalam rentang sekian milidetik.

Listening Together_Indonesia 1.png

Spotify juga menggandeng sejumlah artis di berbagai negara Asia, termasuk Indonesia untuk mengambil alih playlist tentang Moods & Moments terbaik di Spotify. Melalui playlist tersebut, Spotify berusaha memperkuat hubungan antara artis dan penggemar.

Artis populer Indonesia seperti Hindia dan Kunto Aji turut berpartisipasi dengan mengambil alih Rebahan. Mereka membagikan lagu-lagu favorit untuk menemani waktu bersantai di rumah saja. Di antaranya Better Days dan Ring, lengkap bersama komentar mereka mengenai rutinitas favorit di rumah, hobi, dan tips merawat diri.

Baca Juga: Spotify Wrapped 2019: Tulus Paling Banyak Diputar

“Selama di rumah, saya melakukan banyak hal yang belum pernah saya lakukan. Salah satunya main game dan menghias rumah dengan tanaman, saya juga terus berkarya dan membuat lagu,” kata Kunto Aji dalam keterangan resmi yang diterima Mancode (10/5/2020).

● Hindia & Kunto Aji - Rebahan playlist diluncurkan pada April lalu dan menjadi salah satu playlist terpopuler di Indonesia yang akan berlangsung setiap minggu di Spotify. T idak hanya itu, Spotify juga memberikan konten-konten menyegarkan untuk menemani pecinta musik beraktivitas di rumah saja.

Berikut beberapa artis dari sejumlah negara di Asia yang akan ‘mengambil alih’ playlist Spotify di minggu pertama:

● Hindia & Kunto Aji - Rebahan playlist

● Ben & Ben, Moira Dela Torre dan Jason Marvin - OPM Says Chillax playlist

● BOWKYLION, Ink Waruntorn, Violette Wautier, Zommarie - แจกความสดใส playlist

● 張若凡 - 上班輕聽 playlist

● Benjamin Kheng, brb., Sezairi - Chill Lah playlist

Baca Juga: Musik K-Pop Mendominasi Spotify Dunia


Share To


rachli

rachli

May 12, 2020, 8 a.m.


tags : Hindia platform digital musik Microsite Listening Together Spotify Kunto Aji


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like