ibam-Rapper-iNDONESIA.jpg

Debut Pertama Ibam 'Alone' Suarakan Isu Bullying

oleh: inggil Entertainment Friday, 7 August 2020 9:00 a.m.


Mancode - Putra sulung dari Asri Welas dan Galiech Ridha Rahardja, Ibam baru saja merilis single debutnya bertajuk ‘Alone’. Pria 12 tahun in memang sudah tertarik untuk terjun ke dunia musik sejak usianya menginjak 5 tahun. Siapa sangka, ketertarikan dalam dunia musik ini adalah untuk menjadi musisi rap. Berawal dari hobby suka bermain game dan nonton video di Youtube, Ibam jadi terpapar berbagai macam genre musik, termasuk di dalamnya ada lagu-lagu dari band Linkin Park.

Ibam sendiri Sering mengunggah cover rap dari penyanyi-penyanyi dalam dan luar negri favoritnya. Bahkan, Ibam bisa melakukan rap dalam 3 bahasa yaitu Indonesia, Inggris, dan Korea. Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia memang merupakan Bahasa yang sehari-hari digunakan Ibam untuk berkomunikasi baik di rumah ataupun sekolahnya. Namun, karena daya ingat yang sangat kuatlah yang membuat Ibam juga mampu melakukan rap dalam Bahasa Korea. Kini, Ibam telah siap untuk merilis karya originalnya yang berjudul ‘Alone’.

IBAM-Alone.jpg

Cerita dari lagu pertama Ibam ‘Alone’ ini merupakan pengalaman pribadinya sendiri yang sering di-bully dahulu kala. Lirik dari lagu ini diciptakan sendiri oleh Ibam ketika dirinya merasa ingin meluapkan perasaannya dari pengalaman bullying tersebut. Ditulisnya dalam secarik kertas, Ibam ingin lagu ini menjadi pesan untuk semua yang mengalami bully untuk dapat menghadapinya secara positif dan tidak pernah menyerah.

“Aku membuat lagu ini karena aku ingin mengekspresikan perasaan yang aku rasakan saat di sekolah. Aku mau mengatakan kalau masih ada orang-orang yang peduli padamu dan jangan pernah biarkan orang lain mem-bully-mu,” ujar Ibam dari pers rilis yang diterima Mancode.

Ibam-Rapper.jpg

Proses pengerjaan lagu ini juga dibantu oleh Dipta sebagai music composer lagu debutnya ini. Selain akan tetap merilis musik-musik terbarunya, Ibam juga ingin selalu membuat karya yang dapat menginspirasi banyak orang serta tetap melanjutkan Pendidikan formalnya.

Selaku orang tua Ibam, Asri Welas dan Galiech Ridha pun mengungkapkan rasa kebahagiaannya atas lagu ciptaan Ibam. Mereka percaya Ibam bakal menjadi salah satu rapper hebat di Indonesia.

“Karena ini maunya Ibam, tidak ada paksaan sama sekali. Semuanya dilakukan dengan fun. Dan aku amaze karena dia bisa membuat lirik dan lagu sendiri di umur yang masih muda”, ungkap sang ibu.

Baca Juga: Kegelisahan Tarrarin dan Abraham Kevin dalam Emotions

Baca Juga: Single Pertama Nakeisha 'Biru' Maknai Kerinduan

Baca Juga: LANGIT Rilis Single Debut 'Tentukan Arah'


Share To


inggil

inggil

Aug. 7, 2020, 9 a.m.


tags : Asri Welas Ibam Rapper Indonesia Single debut Ibam Alone Galiech Ridha Rahardja Ibam Berita Musik Indonesia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 29 September 2020 12:00 p.m.

Asyiknya, Menikah di Jepang dapat Insentif Rp84 Juta

Technology 28 September 2020 11:00 a.m.

McAFee Perkenalkan Teknologi Baru Keamanan Digital

Life Style 28 September 2020 9:00 a.m.

Brio Virtual Drift Challenge Seri Perdana Dimulai