Honda SUV RS Concept.jpg

Debut Dunia, Honda Perkenalkan SUV RS Concept di GIIAS 2021

oleh: galih Life Style Friday, 12 November 2021 10:00 a.m.


Mancode - Untuk pertama kalinya di dunia, Honda memperkenalkan Honda SUV RS Concept pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE BSD City, Tangerang.

Honda SUV RS Concept dirancang sebagai sebuah mobil SUV kompak dengan memadukan karakter lebih sporty, performa yang menyenangkan, serta kecanggihan teknologi.

Honda SUV RS Concept sekaligus menandai pertama kalinya Honda di Indonesia menampilkan varian RS pada sebuah model SUV. Logo RS diterapkan Honda untuk varian produknya yang mempunyai karakter yang lebih sporty.


Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan bahwa saat ini segmen SUV sedang sangat bertumbuh di Indonesia dan konsumen menyukai karakter mobil yang lebih sporty untuk menyesuaikan dengan aktivitas dan kondisi jalan yang beragam.

“Honda SUV RS Concept hadir sebagai visi kami tentang bagaimana sebuah Sport Utility Vehicle menjadi semakin sporty dengan menerapkan karakter RS yang selama ini sudah sangat diterima baik oleh konsumen di Indonesia. Kami sangat bangga menjadikan Indonesia sebagai yang pertama di dunia untuk memperkenalkan Honda SUV RS Concept,” ungkap Takehiro Watanabe.

Honda SUV RS Concept-1.jpg

Mobil konsep yang dikembangkan sebagai kolaborasi antara Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd. dan tim Honda di Indonesia ini, menampilkan desain eksterior bergaya sporty sesuai DNA Honda dalam sebuah platform mobil SUV kompak.

Dari sisi eksterior, Honda SUV RS Concept tampil dengan bodi yang ramping, garis yang tajam dan kokoh, serta grille yang menyatu dengan bodi yang semakin memperkuat karakter sporty.

Selain Honda SUV RS Concept, booth Honda juga menampilkan sebanyak 24 mobil dengan area seluas 2.394 m2, termasuk model terbaru All New Honda BR-V yang baru diluncurkan secara virtual pada bulan September lalu. Untuk pertama kalinya, konsumen dapat melihat langsung berbagai varian All New Honda BR-V di ajang motor show kali ini.

Honda SUV RS Concept-2.jpg

Honda City Hatchback RS juga akan tampil pertama kalinya di ajang GIIAS. Tak hanya dengan model standarnya, Honda City Hatchback RS dengan cat khusus hasil kolaborasi dengan desainer Never Too Lavish juga ditampilkan di “Sporty Zone" bersamaan dengan Honda Racing Simulator dan game BVDC.

Selain itu, booth Honda juga akan menghadirkan “Sensing Zone” dimana pengunjung dapat mengenal lebih dekat dan merasakan pengalaman dari teknologi keselamatan khas Honda ini.

Honda Brio juga mempunyai area khusus bernama “Brio World” yang tidak hanya menampilkan model standarnya, tetapi juga Honda Brio Touring Car milik Canya Prasetyo, pembalap Honda Racing indonesia.

Baca Juga: Pameran Otomotif GIIAS 2021 Resmi Dibuka

Baca Juga: Aturan Pengunjung Pameran Otomotif GIIAS pada 11-21 November 2021

Baca Juga: KTB Perkenalkan Mitsubishi Fuso New Mining Spec di GIIAS 2021




Share To


galih

galih

Nov. 12, 2021, 10 a.m.


tags : GIIAS 2021 Honda Pameran Otomotif GIIAS 2021 Honda SUV RS Concept World Premiere Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA