Ini-Tips-Memilih-Sepatu-Gunung-yang-Nyaman.jpg

Ini Tips Memilih Sepatu Gunung yang Nyaman

oleh: galih Fashion Style Wednesday, 6 February 2019 10:00 a.m.


Bagi pria yang doyan hiking atau mendaki gunung tentu punya kepuasan tersendiri ketika bisa menaklukkan gunung dengan berbagai medan. Untuk menaklukkan gunung, banyak hal yang harus dipersiapkan. Tak hanya mental dan fisik yang prima, perlengkapan juga harus mendukung. Salah satu perlengkapan mendaki adalah sepatu gunung.

Membeli sepatu mendaki saat ini memang sangat mudah kita jumpai di outlet outdoor ataupun situs belanja online. Model dan jenis sepatu yang ditawarkan pun sangat beragam. Sayangnya, keberagaman sepatu mendaki di pasaran tersebut bak pisau bermata dua. Keuntungannya adalah kita bisa memilih leluasa sesuai dengan kebutuhan dan selera. Di sisi lain, keberagaman tersebut membuat kita terjebak dalam kebingungan memilih.

Untuk itu, kalian harus pintar dalam memilih sepatu hiking. Karena banyak aspek yang harus diperhatikan. Mancoders kini tak perlu bingung, ada beberapa tips yang bisa diikuti dalam memilih sepatu hiking yang benar sesuai dengan kebutuhan. Simak ulasannya di bawah ini.

Baca Juga: Pilihan Headlamp untuk Berbagai Aktivitas Outdoor

Sesuaikan Medan

Seperti dilansir dari male.co pada Rabu (6/2/2019), hal pertama yang harus mendapatkan perhatian ketika memilih sepatu hiking adalah medan atau gunung yang akan ditempuh. Kalian bisa berkonsultasi dengan pendaki gunung berpengalaman untuk memilih sepatu sesuai dengan medan. Atau mencari referensi brand sepatu yang memiliki kualitas mampu melahap segala medan.

Bahan

Seperti diketahui, bahan sepatu hiking terbagi menjadi dua. Pertama, ada full kulit. Bahan dasar sepatu ini diyakini lebih kuat, waterproof, dan memiliki sirkulasi udara yang cukup bagus. Pilihan kedua adalah campuran kulit dan karet. Sepatu ini memiliki keunggulan lebih ringan saat digunakan. Dua jenis bahan tersebut memiliki harga yang berbeda. Untuk memilihnya, kalian bisa sesuaikan dengan bujet.

Ukuran

Mengenai ukuran sepatu gunung juga penting diperhatikan. Memilih ukuran sepatu gunung yang terlalu kecil akan membuat kaki kalian sakit dan berpotensi cidera. Sebaliknya, ukuran yang besar akan membuat kita kurang nyaman digunakan. Solusinya, Mancoders bisa memilih sepatu berukuran lebih satu nomor dari ukuran ideal kaki. Ini dilakukan agar kaki tidak terasa sakit, namun tetap nyaman digunakan.

Baca Juga: Dibantu Rickie Fowler, Puma Rilis Sepatu Golf Teranyar

Berat Sepatu

Selain ukuran, berat sepatu juga kerap menjadi pertimbangan dalam memilih sepatu gunung. Bobot sepatu yang berat diyakini akan menambah beban ketika mendaki. Ada baiknya, pilihlah sepatu gunung yang ringan sehingga kita bisa melangkah dengan mudah.

Demikian tips memilih sepatu gunung bagi kalian pendaki gunung. Bukan sekadar memilih, banyak hal yang memang harus diperhatikan dalam membeli sepatu gunung.


Share To


galih

galih

Feb. 6, 2019, 10:53 a.m.


tags : Sepatu Gunung Tips Memilih Sepatu Gunung Sepatu Gunung Nyaman Pilihan Sepatu Gunung Fashion Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 15 November 2019 17:00 p.m.

Jepang Larang Pekerja Wanita Memakai Kacamata

History 15 November 2019 16:00 p.m.

Kesederhanaan dan Kecantikan Hati Sandra Dewi

Technology 15 November 2019 16:00 p.m.

Google Diam-diam Bocorkan Data Medis Jutaan Pasien

Life Style 15 November 2019 15:00 p.m.

Riset: Orang Bodoh selalu Emosi