Mitsubishi Triton.jpg

Daya Beli Naik, Mitsubishi Catatkan Penjualan 7.735 Unit pada Juni 2022

oleh: galih Life Style Monday, 18 July 2022 12:00 p.m.


Mancode - Daya beli masyarakat Indonesia, terutama dalam kepemilikan kendaraan pada Juni menunjukkan peningkatan dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Ini tercermin dari hasil penjualan Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus menunjukkan angka yang positif.

Pada Juni 2022, MMKSI berhasil mencatat angka penjualan retail di angka 7.735 unit atau dengan market share 10.2%. Angka tersebut merupakan penjualan retail dari kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di seluruh Indonesia.

“Di semester pertama tahun 2022 ini, kami berhasil mempertahankan penjualan retail dengan sangat baik dan juga menunjukkan peningkatan dibandingkan dengan semester pertama tahun lalu,”Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.


Dia menjelaskan, dengan kompetisi yang semakin ketat dan tantangan yang juga semakin banyak, penjualan MMKSI tetap menunjukkan angka yang positif di mana hal tersebut menjadi salah satu indikasi bahwa produk dan layanan yang dipersembahkan menjawab kebutuhan dan keinginan masyarakat di Indonesia.

“Namun tentunya kami tidak akan mudah puas dan akan terus meningkatkan kualitas dan performa produk, layanan, dan petualangan untuk para konsumen kami,” kata Tetsuhiro Tsuchida.

Kendaraan penumpang Mitsubishi Motors di Indonesia berhasil mencatat penjualan retail 5.397 unit di sepanjang Juni 2022. Sedangkan, untuk kendaraan niaga ringan penjualan retail yang behasil dicapai, yaitu 2.338 unit.

Dari total penjualan retail yang diraih tersebut, model Xpander termasuk Xpander Cross masih mendominasi penjualan MMKSI hingga 43%. Kedua model ini, berhasil menjaga pangsa pasar di segmen small MPV sebesar 21,2% atau terjual sebanyak 3.330 unit.

Selain itu, model Pajero Sport juga memberikan kontribusinya yang mencapai 26%. Dari sisi pangsa pasar Pajero Sport di segmen medium SUV 2.500 cc (4x2 dan 4x4) adalah 56% dengan total penjualan 2.066 unit.

Di segment LCV, L300 berkontribusi hingga 21% terhadap penjualan retail kendaraan Mitsubishi Motors pada Juni 2022. L300 terus mempertahankan posisinya di segmen small pick-up 4x2 dengan pangsa pasar 52,9% atau terjual hiingga 1.636 unit.

Sementara di segmen pick-up 4x4, model Mitsubishi Triton terus mempertahankan posisinya dengan pangsa pasar 43,5% atau telah terjual sebanyak 683 unit.

Baca Juga: Hyundai Stargazer Sudah Bisa Dipesan, Harganya Mulai Rp240 Jutaan

Baca Juga: Publik Sudah Bisa Lakukan Pre Book Wuling Air ev

Baca Juga: PEVS 2022 Hadirkan Ragam Produk dan Program Pendukung Menarik




Share To


galih

galih

July 18, 2022, noon


tags : Mitsubishi Penjualan Mitsubishi Indonesia Xpander Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA