
Daya Beli Naik, Mitsubishi Catatkan Penjualan 7.735 Unit pada Juni 2022
oleh: galih Life Style Monday, 18 July 2022 12:00 p.m.
Mancode - Daya beli masyarakat Indonesia, terutama dalam kepemilikan kendaraan pada Juni menunjukkan peningkatan dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Ini tercermin dari hasil penjualan Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus menunjukkan angka yang positif.
Pada Juni 2022, MMKSI berhasil mencatat angka penjualan retail di angka 7.735 unit atau dengan market share 10.2%. Angka tersebut merupakan penjualan retail dari kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di seluruh Indonesia.
“Di semester pertama tahun 2022 ini, kami berhasil mempertahankan penjualan retail dengan sangat baik dan juga menunjukkan peningkatan dibandingkan dengan semester pertama tahun lalu,”Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.
Dia menjelaskan, dengan kompetisi yang semakin ketat dan tantangan yang juga semakin banyak, penjualan MMKSI tetap menunjukkan angka yang positif di mana hal tersebut menjadi salah satu indikasi bahwa produk dan layanan yang dipersembahkan menjawab kebutuhan dan keinginan masyarakat di Indonesia.
“Namun tentunya kami tidak akan mudah puas dan akan terus meningkatkan kualitas dan performa produk, layanan, dan petualangan untuk para konsumen kami,” kata Tetsuhiro Tsuchida.
Kendaraan penumpang Mitsubishi Motors di Indonesia berhasil mencatat penjualan retail 5.397 unit di sepanjang Juni 2022. Sedangkan, untuk kendaraan niaga ringan penjualan retail yang behasil dicapai, yaitu 2.338 unit.
Dari total penjualan retail yang diraih tersebut, model Xpander termasuk Xpander Cross masih mendominasi penjualan MMKSI hingga 43%. Kedua model ini, berhasil menjaga pangsa pasar di segmen small MPV sebesar 21,2% atau terjual sebanyak 3.330 unit.
Selain itu, model Pajero Sport juga memberikan kontribusinya yang mencapai 26%. Dari sisi pangsa pasar Pajero Sport di segmen medium SUV 2.500 cc (4x2 dan 4x4) adalah 56% dengan total penjualan 2.066 unit.
Di segment LCV, L300 berkontribusi hingga 21% terhadap penjualan retail kendaraan Mitsubishi Motors pada Juni 2022. L300 terus mempertahankan posisinya di segmen small pick-up 4x2 dengan pangsa pasar 52,9% atau terjual hiingga 1.636 unit.
Sementara di segmen pick-up 4x4, model Mitsubishi Triton terus mempertahankan posisinya dengan pangsa pasar 43,5% atau telah terjual sebanyak 683 unit.
Share To

galih
July 18, 2022, noon
Berita terpopuler
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

Mitsubishi Fuso Targetkan Raih Market Share 45 Persen di 2023, Begini Strateginya
49 3 weeks, 3 days ago
Sejumlah strategi dalam mencapai target tersebut pun telah disiapkan. Mitsubishi Fuso akan memberikan dukungan terbaiknya kepada konsumen di setiap fase kepepemilikan.

Rapor Penjualan Mitsubishi Fuso Selama 2022, Raih Market Share 41,1 Persen
43 3 weeks, 3 days ago
Tahun lalu Mitsubishi Fuso berhasil meraih market share sebesar 41,1 persen dan kembali menduduki posisi teratas sebagai pemimpin pasar kendaraan niaga di Indonesia.

Mengulik Performa Mesin Mitsubishi Pajero Sport yang Makin Gahar
25 2 days, 21 hours ago
Mesin diesel baru Mitsubishi Pajero Sport kini hadir dengan kode 4N15. Mesin tersebut memiliki banyak keunggulan. Salah satunya kompresi yang lebih rendah dibanding mesin 4D56.
YOU MAY ALSO LIKE
Entertainment 14 March 2023 10:00 a.m.
Musisi Yovie Widianto Siap Sapa Penggemar Di Konser Spesial ‘Billion Songs Confest’
Technology 14 March 2023 7:00 a.m.
Para Tokoh Hadiri Soft Launching Nexus Ecosys Asia
Technology 7 March 2023 10:00 a.m.
Sony Indonesia Menambah Jajaran Lensa Full-Frame G Master Terbaru
Entertainment 7 March 2023 8:00 a.m.