Daihatsu Terios.jpg

Daihatsu Terios Kini Hadir dengan Fitur Eco Idle

oleh: galih Life Style Tuesday, 21 September 2021 7:00 a.m.


Mancode - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memberikan penyegaran terhadap SUV andalan mereka, yakni Terios. Secara tampilan eksterior maupun interior memang tak ada perubahan yang berarti, Daihatsu lebih fokus pada penambahan fitur kekinian.

Salah satu fitur terbaru yang disematkan pada New Daihatsu Terios adalah Eco Idle. Fitur ini berfungsi untuk mematikan mesin secara otomatis ketika kendaraan dalam kondisi berhenti dengan tujuan menghemat konsumsi bahan bakar.

Selain itu, tentunya untuk mengurangi tingkat emisi gas buang, sehingga membuat kendaraan semakin ramah lingkungan. Fitur Eco Idle pada Terios dapat diaktifkan atau pun dinonaktifkan oleh pelanggan sesuai dengan kebutuhannya.


Fitur Eco Idle Terios.jpg

Berdasarkan hasil pengetesan konsumsi bahan bakar oleh tim R&D Daihatsu pada berbagai kondisi jalan, ditambah pengujian di fasilitas Test Course R&D Center Daihatsu di Indonesia, penyematan fitur Eco Idle pada Terios mampu menghemat bahan bakar hingga 10 persen. Hasil pengetesan dipengaruhi berbagai faktor seperti kondisi lingkungan, penggunaan jenis bahan bakar, dan cara berkendara.

Selain fitur tersebut, Daihatsu juga melengkapi Terios varian X dengan fitur keselamatan terkini agar berkendara menjadi lebih aman. Fitur tersebut seperti VSC (Vehicle Stability Control) yang berfungsi mencegah over steer dan under steer ketika berbelok.

Ada juga HSA (Hill Start Assist) untuk mencegah mobil bergerak mundur saat berada di tanjakan dengan memberi waktu beberapa detik untuk memindahkan posisi kaki dari pedal rem ke pedal gas sehingga pengemudi tidak khawatir mobil akan mundur.

Dengan hadirnya fitur kekinian yang ditambahkan, membuat kendaraan Compact SUV berkapasitas 7 penumpang ini semakin cocok untuk pengguna yang aktif dengan beragam aktivitas harian mereka.

Kami berharap, kehadiran fitur kekinian pada Terios ini dapat memberikan nilai tambah demi kepuasan pelanggan. Sebagai Sahabat Petualang, Daihatsu Terios cocok digunakan untuk aktivitas keseharian di berbagai kondisi jalan di Indonesia,” ujar Anjar Rosjadi, R&D Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Sekadar informasi, Daihatsu Terior di Indonesia teredia dengan 9 varian, mulai dari varian X hingga R Costum.

Berikut daftar harga Daihatsu Terios 2021 dengan diskon PPnBM 100 persen:

Terios R Custom MT: Rp246,4 juta

Terios R Custom AT: Rp255,6 juta

Terios R MT: Rp234,5 juta

Terios R AT: Rp243,7 juta

Terios X MT: Rp205,1 juta

Terios X AT: Rp224,3 juta

Baca Juga: New Audi RS 4 Avant, Station Wagon Paling Bertenaga Seharga Rp2,7 Miliar

Baca Juga: BMW M5 Competition Terbaru Hadir di Indonesia, Harganya Rp4,7 Miliar

Baca Juga: Masalah Oli Rembes, Suzuki Recall Jimny di Indonesia




Share To


galih

galih

Sept. 21, 2021, 7 a.m.


tags : Daihatsu Daihatsu Terios Daihatsu Terios Terbaru Fitur Baru Terios Harga Terios Terbaru Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 12 October 2021 15:00 p.m.

Kisah Move On Cmagic5 dalam ‘Dancing On My Heart’

Entertainment 6 October 2021 7:00 a.m.

Konspirasi Club 27 dalam Single Debut GR Yunk